Ketahui Harga Tiket Taman Matahari Cisarua, Sebagai Wisata Edukasi

21 Likes comments off
Taman Matahari Cisarua

Taman matahari cisarua yang juga dikenal sebagai TWM Park atau Taman Wisata Matahari ini sudah ada dan berdiri sejak tahun 2007 loh. Wisata ini sangat cocok dan menyenangkan untuk dikunjungi oleh keluarga dan anak anak. Di dalamnya banyak terdapat wahana yang asik dan menarik untuk keluarga serta anak-anak.

Wahana yang ada di wisata ini dibagi menjadi 4 yaitu ada wahana air, wahana petualangan, wisata edukasi, dan wahana permainan. Dengan adanya banyak wahana tersebut tidak akan membuat anak bosan, malah akan semakin bersemangat dan tertarik.

Fasilitas yang diberikan pun cukup lengkap dan tidak sulit untuk didapat. Coba simak selengkapnya info mengenai wisata tersebut berikut ini.

Sekilas Tentang Taman Matahari Cisarua

Selain pantai dan wisata alam lain, destinasi yang patut dikunjungi saat liburan atau weekend salah satunya adalah taman hiburan seperti TWM ini. Saat mengunjungi TWM, pengunjung dapat menikmati banyak wahana seperti yang sudah disinggung sebelumnya.

TWM ini memiliki hiburan yang lengkap untuk pengunjungnya mulai dari wisata air, taman rekreasi, wisata edukasi dan masih banyak lagi. Selain wahana yang lengkap, lingkungan di TWM ini merupakan lingkungan yang asri yang akan membuat udara lebih sejuk dan segar.

1. Fasilitas

Selain objek wisatanya yang lengkap dan menarik, TWM juga memberikan fasilitas lengkap seperti penginapan, tempat makan, tempat ibadah, gazebo, dan masih banyak lagi. Fasilitas fasilitas seperti ini tentu akan memudahkan pengunjung dalam menikmati hiburan di destinasi wisata ini.

Penginapan yang disediakan pun bervariasi mulai dari villa, hotel, sampai barak pun ada sehingga pengunjung dapat memilih sesuai dengan keinginan mereka. Penginapan hotel pun juga memiliki beberapa jenis, yaitu hotel matahari dan juga rumah bambu.

Tidak hanya wahana dan penginapan yang menarik, TWM juga menyediakan fasilitas untuk keluarga yang ingin mencicipi kuliner yang ada di dalamnya. Mereka menyediakan berbagai macam foodcourt dan ada juga restoran Sunda Express.

2. Wahana

Dari keempat jenis wahana yang disebutkan tadi, terdapat total 40 wahana permainan yang ada di TWM ini. Wisata air yang ada meliputi waterpark, perahu karet, perahu naga, perahu motor, terapi ikan, paddle boat, dan masih banyak lagi.

Sedangkan wahana petualangan yang ada meliputi flying fox, motor ATV, Gokart, paintball, dan masih ada banyak wahana lain yang tidak kalah menarik. Untuk wahana edukasi, di dalamnya terdapat agro sawah, wisata pesawat terbang, outbound untuk anak, agro sayur, dan lainnya.

Lokasi TWM

Untuk berkunjung ke taman wisata matahari ini calon pengunjung bisa langsung mengunjungi alamat yang terletak di tepi jalan raya Puncak tepatnya di Kilometer 77 Cilember Kecamatan Cisarua.

Lokasi dari wisata ini juga sangat mudah untuk diakses baik menggunakan kendaraan umum atau pribadi.

Namun, seperti yang sudah diketahui bahwa Jabodetabek ini merupakan wilayah yang rawan macet jadi disarankan untuk berangkat sepagi mungkin agar terhindar dari macet.

Jam Operasional dan Harga Tiket

Taman Matahari Cisarua ini buka setiap hari mulai dari jam 8 pagi sampai dengan jam 4 sore. Jadi untuk mengunjungi wisata ini tidak harus menunggu weekend ataupun liburan panjang.

Harga tiket dibagi menjadi 2 kategori yaitu untuk pengunjung lokal dan asing. Untuk wisatawan lokal sendiri diberikan tarif tiket masuk 60 ribu rupiah. Sedangkan untuk wisatawan asing harga tiket yang ditentukan yaitu 150 ribu rupiah.

Itulah sekilas informasi tentang destinasi wisata Taman Wisata Matahari Cisarua Bogor. Dalam uraian ini telah diberikan terkait dengan wahana, fasilitas, lokasi, serta HTM nya.

You might like