Bukit Saung Geulis, Pemandangan Hingga 360 Derajat

29 Likes comments off
bukit saung geulis

Ketika berada di daerah Bogor, hal identik yang ada di kawasan tersebut adalah sering disebut memiliki pesona alam yang bisa memanjakan mata. Adapun salah satu tempat wisata yang bisa direkomendasikan dari kota Bogor ini yakni Bukit Saung Geulis.

Tempat ini tentunya memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan dengan tempat wisata lainnya. Oleh karenanya, sebelum mengunjungi tempat tersebut sebaiknya ketahui terkait dengan daya tarik dari tempat wisata ini.

Lokasi dan Rute Tempat Wisata

Adapun lokasi dari tempat wisata bukit ini ada di sekitar kaki Gunung Pangrango. Untuk lebih tepatnya, lokasi ini berada tepat di atas Taman Safari Bogor.

Bukit Saung ini beralamat di Desa Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Sehingga jika sedang berada di kawasan ini, wajib untuk mengunjungi bukit ini untuk bisa melepaskan penat yang dialaminya.

Daya Tarik dari Tempat Wisata Bukit Saung

Perlu diketahui bahwa, ada sebuah daya tarik yang cukup berbeda dari tempat wisata ini. Sehingga akan bisa memberikan sebuah pengalaman berbeda pula dari tiap pengunjungnya.

Penasaran apa saja daya tarik yang ada dari bukit Saung Geulis ini? Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa diantaranya:

1. Bisa Menikmati Pemandangan 360°

Seperti yang telah diketahui bahwa, bukit ini terletak di sebuah kaki gunung Pangrango. Oleh karenanya, tak heran jika ketinggian dari tempat ini mencapai 1.300 mdpl.

Sehingga, para pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan dari puncak mencapai 360°. Tentunya hal ini cukup menarik bagi para wisatawan.

Perlu diketahui bahwa, salah satu panorama yang bisa disaksikan dari puncak gunung adalah sebuah pemandangan dari Gunung Gede Pangrango dan juga Gunung Salak. Selain itu, jika di malam hari, akan terlihat pula sebuah city light dari kota Bogor.

2. Bisa Digunakan Untuk Camping

Camping merupakan salah satu kegiatan wajib yang harus dilakukan ketika berada di atas bukit. Selain bisa menikmati pemandangan dari atas bukit pada siang hari, ternyata para wisatawan juga bisa digunakan untuk menikmati indahnya alam di malam hari.

Hal ini tentunya sangatlah cocok apabila dilakukan bersama dengan keluarga ataupun teman dekat. Namun perlu diperhatikan terkait dengan keamanan. Hal ini lantaran, kegiatan camping ini biasanya dilakukan di alam terbuka.

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Bukit

Jika ingin berlibur ke sebuah tempat wisata, hal yang biasanya dijadikan sebagai bahan pertimbangan yakni terkait dengan harga tiket masuk. Terutama jika para wisatawan yang berasal dari luar daerah tersebut.

Tak perlu khawatir terkait dengan biaya yang harus dikeluarkan ketika ingin berlibur ke tempat ini. Hal ini dikarenakan harga tiket yang ditetapkan cukup terjangkau.

Namun ada sebuah perbedaan terkait dengan biaya masuk yang ditetapkan dari tempat wisata ini yakni untuk para pelajar dan juga untuk umum.

Untuk para pelajar harga tiket yang ditetapkan yakni sebesar 25 ribuan saja. Sedangkan untuk umum harga tiket yang ditetapkan sebesar 30 ribuan.

Selain itu, masih ada biaya lain yang perlu dibayarkan yakni terkait dengan biaya parkir kendaraan. Jika  menggunakan mobil, maka harus mengeluarkan uang sebesar 20 ribu untuk parkir. Lain halnya jika menggunakan motor maka cukup mengeluarkan 5 ribu untuk parkir.

Itulah uraian terkait dengan informasi penting dari tempat wisata Bukit Saung Geulis yang wajib diketahui sebelum berkunjung. Namun sebelum berkunjung, tentu harus mempertimbangkan beberapa hal yakni terkait dengan hal yang bisa dilakukan di tempat wisata tersebut.

You might like