Inilah Lima Tempat Friendly bagi Pecinta Gowes di Bandung

Sebandung.com – Mengelilingi Kota Bandung memang mengasyikkan. Selain udaranya yang adem, kulinernya bervariasi ditambah tempat rekreasi yang gak ada matinya. 

Bila akhir pekan, Bandung menjadi salah satu tujuan liburan dari banyak warga luar kota. Tidak hanya dalam negeri, bahkan dari luar negeri pun memadati Bandung. Nah, bagi kamu yang gak suka kemacetan menikmati perjalanan, gak ada salahnya berolahraga sambil menikmati indahnya Kota Parahyangan ini. 

Gowes atau bersepeda salah satunya. Ada banyak spot yang bisa menjadi tempat selfie yang keren tentunya. Cek yuk, di mana saja lokasinya. 

Screenshot
Tangkapan layar Youtube @WalkingAroundIndonesia

1. Gedung Sate.

Gedung Sate adalah salah satu ikon Kota Bandung. Gak lengkap deh, kalau ke Bandung gak mejeng dulu dan berfoto di depan gedung warisan kolonial ini. Gowes pun menjadi asyik dengan pemandangan yang cantik gedung ini. 

2. Braga.

Jalan Braga memiliki pemandangan gedung yang estetik. Sepanjang jalan akan terlihat banyak seniman di trotoar dengan karyanya. Ada pelukis dan penjual kriya dengan karya yang menjual. Pas banget nih mengabadikan momen gowesmu di sini. 

3. Jalan Riau.

Jalan Riau masih adem dengan banyak pohon yang rindang. Jalanan luas membuat aman bersepeda di daerah ini. 

4. Dago.

Wah, ingin nuansa alam lebih terasa? Bisa nih bersepeda ke daerah Dago menuju Taman Ir. H. Juanda. Sekarang terkenal dengan singkatan TAHURA. Suasana alamnya, pas banget buat bersatu dengan olahraga gowes. 

5. Lembang. 

Nah, mau tantangan seru? Yuk, pilih rute berliku menuju arah Lembang. Kamu bakalan melihat banyak view kebun teh di sini. Seru kan?

Ayo, mau mencoba gowes sambil berwisata? Coba deh lima tempat ini. 

Penulis: Elisabeth Florata Daeng