Maknyusss, Kedai Martabak Tropica di Bandung

Kedai Martabak Tropica | kulinerakut

Tahu Pak Bondan Winarno? Seorang Food Reviewer Senior di Indonesia ini termasuk penyuka martabak di Kedai Martabak Tropica. Bagaimana tidak, kurang lebih sudah 3 kali Pak Bondan mampir ke Kedai Martabak Tropica. Kenapa? Tentu saja, karena rasanya yang maknyus.

Pak Bondan Berkunjung ke Kedai Martabak Tropica || kulinerakut

Buat kalian martabak lovers, harus banget coba martabak di kedai martabak Tropica. Kedai Martabak Tropica memang berukuran kecil, namun menjadi juaranya martabak di Bandung. Bahkan Pak Bondan Winarno pun berpendapat bahwa martabak di Kedai Martabak Tropika ini paling juara.

Lantas, apa sih yang membuat Kedai Martabak Tropika ini sukses? Yuk cari tahu!

Meski mempunyai tempat yang tidak terlalu luas, namun nyatanya kepopuleran martabak tropica ini juara. Daya tarik dari Kedai Martabak Tropika ini salah satunya dari menunya yang bervariasi.

Ada banyak pilihan menu di Kedai Martabak Tropika. Mulai dari martabak original, martabak favorit, martabak tipis kering, martabak blacksweet, maetabak duo, dan martabak pizza. Selain itu, ada juga martabak bulat 10 rasa, martabak hati 10 rasa, martabak role, martabak kotak 16 rasa, martabak kotak 25 rasa, dan martabak cakalang. Tinggal pilih, martabak mana yang Anda ingin cicipi.

Pak Bondan Mencicipi Martabak Red Velvet Oreo Cream Cheese || kulinerakut

Pak Bondan selalu objektif dalam memberikan penilaian terhadap makanan yang ia cicipi. Dan salah satu martabak favoritnya adalah Red Velvet Oreo Cream Cheese. Menurut Pak Bondan olahan Cream Cheese di Martabak Tropica ini rasa kejunya sangat menonjol dan enak. Di samping itu, komposisi oreo juga pas, sehingga tidak menutup rasa keju uang ada. Untuk ukuran medium dijual 65 ribu, sedangkan ukuran besar 120 ribu.

Martabak Cakalang, Resep dari Pak Bondan || kulinerakut

Selain martabak Red Velvet Oreo Cream Cheese, ada juga menu lain yang menarik perhatian, yakni martabak cakalang. Sudah bisa dibayangkan, kalau rasa martabak yang satu ini bukan manis, melainkan asin pedas. Dan yang spesial, ternyata Martabak Cakalang merupakan resep yang diberikan Pak Bondan untuk Kedai Martabak Tropica.

Martabak Tipis Cakalang ala Kedai Martabak Tropika || instagram.com

Martabak cakalang juga ada versi tipisnya. Martabak tipis Cakalang ini teksturnya sangat garing dan renyah. Tidak hanya rasa cakalang, banyak rasa lain yang bisa dipilih di daftar menu yang tersedia

Selain dari rasa, Kedai Martabak Tropika ini juga membuat inovasi dari segi bentuk. Martabak yang ditawarkan tak melulu berbentuk kotak, melainkan juga love dan kotak.

Iya, jika martabak pada umumnya berbentuk bulat, disini tidak melulu begitu. Kedai Martapak Tropika menawarkan martabak dengan bentuk yang unik. Sesuai namanya, martabak kotak dipotong-potong dan disajikan dalam bentuk kotak.

Martabak Kotak ala Kedai Martabak Tropica || instagram.com

Martabak kotak 16 rasa adalah martabak berbentuk kotak dengan 16 rasa sesuai pilihan pemesan. Jadi dalam satu martabak, Anda bisa merasakan beragam macam rasa. Martabak kotak 16 rasa ini lebih cocok jika dimakan saat berkumpul bersama teman-teman.

Martabak Love ala Kedai Martabak Tropica || kulinerakut

Begitu juga dengan martabak love yang dibuat berbentuk love. Martabak love bisa dibilang istimewa. Karena tak jarang banyak yang memberikan martabak love ini kepada pasangannya, entah pacar atau bahkan suami/istrinya.
Bahkan ada juga martabak roll. Martabak disajikan layaknya bolu gulung. Ada 3 varian rasa martabak roll, di antaranya adalah Green Tea Coklat, Red Velvet Oreo Cream Cheese (120 ribu), dan Taro Keju (75 ribu).

Blacksweet Orea Cream Cheese ala Kedai Matakabak Tropica || instagram

Menu lainnya yang menjadi favorit adalah martabak Blacksweet Oreo Cream Cheese. Teksturnya yang lembut, ditambah oreo dan cream cheesenya yang meleleh. Untuk martabak Blacksweet Oreo Cream Cheese ukuran medium 65 ribu, sedangkan ukuran besar 120 ribu.

Martabak Duo ala Kedai Martabak Tropica || kulinerakut

Ada juga inovatif lain dari Kedai Martabak Tropica, yakni membuat Martabak Duo. Menu olahan dari dengan 2 rasa adonan dalam 1 loyang. Proses pembuatannya membutuhkan skill dan teknik khusus. Namun tenang saja, kombinasi 2 rasa adonan ditakar dengan pas, sehingga tidak perlu takut rasanya terlalu manis.

Kehadiran Kedai Martabak Tropica ini membuktikan bahwa martabak bisa juga disulap menjadi makanan berkelas, baik dari cita rasa maupun cara penyajiannya. Martabak yang identik sebagai makanan take away, kini juga bisa dinikmati di tempat yang nyaman.

Dan untuk masalah harga cukup worth it dengan kelezatannya. Tak heran, jika pesanan bukan hanya datang dari pelanggan lama, melainkan orang-orang baru yang sengaja mampir. Berawal dari iseng-iseng mampir, coba, dan akhirnya ketagihan.

Bagaimana tertarik untuk mencicipi beragam menu kuliner enak di Kedai Martabak Tropika? Langsung saja meluncur ke Jl. Burangrang 30 Bandung. Buka jam 15:00 – 23: 00, tutup hari Selasa. Atau kalau mau kepo-in dulu instagramnya juga bisa di @martabak_tropika.