7 Hotel di Tasikmalaya Ini Nyaman dan Gak Bikin Kantongmu Kering!

Hotel-di-Tasikmalaya

Hotel di Tasikmalaya Bertarif Murah | Foto: pegipegi(dot)com

Tasikmalaya adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat yang dikenal akan produktivitasnya terhadap kerajinan tangan. Luas kota Tasikmalaya sendiri mencapai 2.563 kilometer persegi dengan jumlah penduduk lebih dari 1,8 juta jiwa.

Tahun 1982 silam Tasikmalaya pernah mengalami bencana yang cukup dahsyat, yaitu meletusnya Gunung Galunggung. Namun, peristiwa tersebut malah menguntungkan bagi masyarakat Tasikmalaya, khususnya penduduk yang tinggal di sekitar Gunung Galunggung. Karena, sisa-sisa erupsi gunung tersebut menjadi daya tarik wisata.

7 Hotel di Tasikmalaya dengan Harga Murah!

Berbicara tentang wisata atau berlibur, ada beberapa hal penting yang harus kita periapkan sebelum melakukan perjalanan. Salah satu hal yang perlu diperhatikan sebelum kita berlibur adalah penginapan.Yaps, penginapan sangat penting bagi kita yang akan melakukan perjalanan selama beberapa hari.

Penginapan yang menjadi tempat favorit para wisatawan tentunya hotel dengan segala fasilitasnya yang lengkap. Beberapa hotel di Tasikmalaya memiliki grade harga yang tak terlalu mahal jika dibandingkan dengan hotel di kota lainnya.

Harga yang murah tetapi fasilitasnya tak kalah lengkap dengan hotel-hotel berbintang di Bandung, lho. Lokasi yang mudah ditemukan serta udara yang segar menjadi hal yang ditonjolkan hotel-hotel di Tasikmalaya ini.

Lantas, apa saja hotel di Tasikmalaya yang memiliki fasilitas lengkap, namun tarifnya tak membuat kantong kering? Berikut ini adalah uraiannya;

1. Crown Hotel

Crown-Hotel

Crown Hotel Tasikmalaya | Foto: agoda(dot)com

Crown Hotel merupakan salah satu hotel di Tasikmalaya yang terletak di tengah keramaian kota. Hotel ini menawarkan layanan yang super ramah dan ditunjang dengan fasilitas modern yang lengkap. Pihak Crown Hotel sendiri menjamin rasa menyenangkan saat para pengunjung menginap disini.

Crown-2

Crown Hotel dengan Fasilitas yang Lengkap | Foto: travelcare(dot)co(dot)id

Crown Hotel menawarkan berbagai fasilitas modern yang lengkap, diantaranya layanan kamar 24 jam, free WiFi disetiap kamar, televisi, AC, dan pengering rambut. Hotel ini menawarkan fasilitas kolam renang yang asri dan dirancang untuk relaksasi. Kolam tersebut dibagi dua untuk area berenang anak-anak dan orang dewasa. Jika dilihat dari fasilitas yang ada hotel ini memang patut dilabeli hotel bintang 3 di Tasikmalaya.

Letaknya yang strategis membuat hotel ini difavoritkan banyak wisatawan. Memang lokasinya berada di kawasan wisata utama kota Tasikmalaya, yaitu di Jalan RE. Martadinata No. 45. Tarif menginap di Crown Hotel ini dibanderol Rp404.959 per malamnya. Dengan segala fasilitas dan palayanan yang ditawarkan menjadikan hotel ini difavoritkan para pengunjung.

2. Santika Hotel

Hotel-Santika

Hotel Santika Tasikmalaya | Foto: www(dot)santika(dot)com

Hotel di Tasikmalaya selanjutnya adalah Santika Hotel. Sama seperti hotel lainnya fasilitas modern yang super lengkap pun ditawarkan hotel ini. Pelayanan di Santika Hotel pun disebut-sebut menjadi salah satu pelayanan hotel terbaik di Tasikmalaya.

Santika Hotel memiliki 97 kamar dengan kelas yang berbeda, dari mulai kamar Deluxe hingga kamar superior. Hotel ini memiliki 9 lantai yang masing-masing lantai diisi dengan fasilitas super. Fasilitas lengkap yang bisa Anda nikmati kala menginap di hotel ini adalah tempat fitness, room service harian, layanan laundry, koran gratis, televise, ruang rapat dan AC disetiap kamar.

Bukan hanya itu, fasilitas lain yang menjadi daya tarik dari hotel ini adalah Anda bisa memesan tiket atau tour ke tempat wisata di kota Tasikmalaya langsung melalui pihak hotel. Selain itu, Santika Hotel juga dilengkapi dengan kolam renang outdoor yang bisa dinikmati semua usia.

Hotel-Santika-2

Fasilitas di Hotel Santika | Foto: santika(dot)com

Kelebihan Santika Hotel dengan hotel yang lain adalah adanya 2 restoran yang menyajikan makanan-makanan super enak. Hotel ini juga menawarkan sarapan pagi dan WiFi gratis lho.

Santika Hotel terletak di jantung kota Tasikmalaya, yaitu di Jalan Yudanegara No. 57. Jika Anda ingin menginap di hotel ini Anda hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp557.801 saja per malamnya. Lokasi hotel ini sangat strategis dekat dengan mall Mayasari Plaza, Masjid Agung Tasikmalaya, Alun-alun Kota Tasikmlaya dan dekat Universitas Siliwangi.

3. Ramayana Hotel dan Restaurant

Ramayana-Hotel

Ramayana Hotel Tasikmalaya | Foto: agoda(dot)com

Ramayanan Hotel adalah salah satu hotel yang terletak di pusat kota Tasikmalaya. Lokasinya tak jauh dari Masjid Agung Tasikmalaya dan Crown Hotel. Hotel ini memang paling pas bagi Anda yang sedang mengadakan perjalanan bisnis ke kota Tasik. Karena lokasinya yang berdekatan dengan kantor Pemerintahan dan dekat dengan pusat perekonomian Tasikmalaya.

Ramayanan-2

Fasilitas Hotel Ramayana | Foto: agoda(dot)com

Hotel Ramayana ini memiliki sekitar 40 kamar yang luas dan nyaman. Salah satu hotel di tasikmalaya ini juga menawarkan fasilitas yang tak kalah lengkapnya, yaitu ruang rapat, room service selama 24 jam, televise, AC, restoran dan jaringan internet WiFi gratis. Bukan hanya itu hotel bintang 2 ini pun memiliki fasilitas taman dan kolam renang yang teduh dan asri.

Tarif yang dipasang hotel Ramayana tidak mahal lho, Anda hanya akan mengeluarkan kocek sebesar Rp346.510 per malamnya. Bagi Anda yang tertarik dan ingin menginap di Hotel Ramayana ini datanglah ke Jalan RE. Martadina No. 333. Dijamin Anda tidak akan kebingungan mencari lokasi hotel ini.

4. Mandalawangi Hotel

Mandalawangi

Hotel Mandalawangi Tasikmalaya | Foto: skyscrapercity(dot)com

Mandalawangi Hotel adalah salah satu hotel bertarif murah di Tasikmalaya. Hotel bintang 2 ini juga menawarkan segudang fasilitas dan pelayanan yang tak kalah keren dari hotel yang lainnya.

Hotel Mandalawangi ini memiliki sekitar 24 kamar tidur yang dirancang dengan konsep yang nyaman layaknya rumah. Hotel ini memang paling pas dikunjungi dengan keluarga, karena kenyamanannya akan membuat Anda dan anak-anak betah.

Fasilitas-Hotel-Mandalangi

Fasilitas Hotel Mandalawangi | Foto: pandatreveler(dot)com

Salah satu hotel di Tasikmalaya ini juga memiliki fasilitas modern yang lengkap, diantaranya mini bar, televisi, kulkas, dan AC di setiap kamar. Selain itu, hotel ini juga memiliki fasilitas taman yang luas dan sejuk, serta lapangan olahraga squash. Hotel ini memang cocok bagi Anda yang ingin melepas penat dari kesibukan sehari-hari.

Tarif dari Mandalawangi Hotel ini terhitung murah, per malamnya hanya dibanderol Rp350.000 saja. Hotel ini letaknya berdekatan dengan Ramayana Hotel dan Crown Hotel, di Jalan RE. Martadinata No. 177, Tasikmalaya. Lokasinya memang sangat mudah ditemukan, karena berada di pusat kota Tasikmalaya.

5. Flamboyan Hotel

Hotel-Flamboyan

Hotel Flamboyan | Foto: skyscrapercity(dot)com

Hotel di Tasikmalaya selanjutnya adalah Hotel Flamboyan. Hotel yang baru selesai di renovasi ini juga tak kalah nyamannya dengan hotel lainnya. Meskipun tak sebesar hotel lain tapi fasilitas yang ditawarkan Flamboyan hotel cukup lengkap, lho.

Hotel-Flamboyan-2

Fasilitas fi Hotel Flamboyan | Foto: tripadvisor(dot)co(dot)kr

Hotel Flamboyan memiliki kamar tidur nyaman dengan nuansa yang menenangkan menenangkan, fasilitas di dalam kamar pun cukup lengkap, seperti televise, AC, dan masih banyak lagi. Pelayanan yang diberikan oleh hotel ini pun patut diacungi jempol, karena pelayanannya yang cepat dan ramah.

Hotel Flamboyan juga dikategorikan sebagai hotel murah di Tasikmalaya lho, Anda tidak perlu merogoh kantong Anda terlalu dalam, karena tarif per malamnya sebesar Rp325.000 saja. Hotel ini terletak di Jalan Galunggung No.5. Bangunan hotel yang berkonsep minimalis ini membuat Flamboyan Hotel tak sulit untuk ditemukan.

6. Hotel Asri

Hotel-ASri

Hotel Asri Tasikmalaya | Foto: dudu-tasikmalaya(dot)blogspot(dot)com

Hotel Asri di Tasikmalaya ini memang mengedepankan suasana tidur yang nyaman. Terlihat dari dekorasi dan konsep setiap kamar yang dimiliki hotel ini. Fasilitas di hotel ini pun sangat lengkap dan modern tentunya.

Hotel Asri ini memiliki fasilitas ruanga bebas rokok, meja tulis, alat pembuat kopi, koran harian, AC, dan televise di masing-masing kamar. Bukan hanya itu, hotel ini juga memiliki fasilitas kolam renang outdoor yang aman bagi anak-anak, fasilitas gym atau fitness, dan taman yang asri.

Fasilitas-Hotel-ASri

Fasilitas Hotel Asri Tasikmalaya | Foto: pandatraveler(dot)com

Salah satu hotel di Tasikmalaya ini memang sangat cocok bagi Anda yang ingin melepas penat, kenyamanan dan kepraktisan yang ditawarkan Asri Hotel ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang melancong ke Tasikmalaya.

Hotel Asri juga dikategorikan ke dalam daftar hotel murah di Tasik, dengan kisaran tarif sebesar Rp425.000 per malam. Namun, bagi Anda yang ingin menikmati pelayanan dan fasilitas nomor wahid di hotel ini bisa memilih kamar dengan grade VVIP yang bertarif Rp800.000 per malamnya. Hotel Asri ini terletak di lantai 2, Gedung Plaza Asia, Jalan HZ. Mustofa No. 326.

7. Hotel Harmoni

Hotel-Harmoni

Hotel Harmoni Tasikmalaya | Foto: skyscrapercity(dot)com

Hotel Harmoni merupakan salah satu hotel bintang 3 di Tasikmalaya yang memiliki fasilitas super lengkap. Hotel ini adalah pilihan yang tepat bagi para wisatawan yang melancong ke Tasik. Lokasi hotel ini juga strategis dekat dengan tempat-tempat menarik di kota Tasikmalaya.

Fasilitas-Hotel-Harmoni

Fasilitas Hotel Harmoni Tasikmalaya | Foto: hotelharmonitasik(dot)com

Hotel di Tasikmalaya ini memiliki sekiar 50 kamar dengan segala fasilitasnya yang nyaman. Fasilitas hotel ini antaralain, televise, AC, Restoran dengan menyajikan berbagai makanan yang lezat, dan pelayanan kamar 24 jam nonstop. Tarif Hotel Harmoni sendiri sekitar Rp398.288 per malamnya. Hotel ini terletak di Jalan Rd. Ikik Wiradikarta No. 51, Tasikmalaya.

Itulah ke-7 hotel di Tasikmalaya dengan harga yang relatif murah. Meskipun murah, tapi fasilitas yang ditawarkan sangat lengkap, lho. Salah satu hotel di atas bisa menjadi pilihan mu jika Anda sedang melancong ke Tasikmalaya.

Baca Juga: Maknyosss! 8 Kuliner Cirebon Ini Bikin Lidah Bergoyang

Add Comment