Nyari Tempat Makan Seafood yang Antimainstream? Dancing Crab Bandung Tempatnya!

Dancing Crab Bandung

Dancing Crab Bandung | Foto : ceritaperut(dot)com

Satu lagi tempat makan recommended di Kota Bandung. Tempat makan yang buka pada bulan Juli lalu ini sekarang menjadi incaran pengunjung. Tidak hanya wisatawan lokal, pengunjung dari luar daerah Bandung pun berbondong-bondong mengunjungi tempat makan yang satu ini. Ya tempat makan tersebut adalah Dancing Crab Bandung.

Dancing Crab merupakan tempat makan baru di Bandung yang menyajikan berbagai macam seafood sebagai menu utamanya. Disini, pengunjung bisa menikmati sajian seafood yang lezat dan berbeda dari tempat makan seafood lainnya. Seperti apakah tempat makan yang satu ini?

Tempat Makan Dancing Crab

Tempat Makan Dancing Crab | Foto : www(dot)vemale(dot)com

Mungkin, bagi wisatawan yang sering berkunjung ke ibukota Indonesia, Jakarta sudah banyak mengetahui. Ada salah satu tempat makan yang menyajikan hidangannya diatas meja secara langsung tanpa menggunakan piring, Dancing Crab pun demikian adanya. Di Dancing Crab, pengunjung bisa menikmati hidangan seafood langsung dari atas meja tanpa dialasi dengan piring. Di tempat ini, pengunjung tidak perlu menggunakan sendok, garpu, atau pisau sebagai alat makannya. Pengunjung bisa makan langsung dengan menggunakan tangan yang tentunya sangat mengasyikan.

Sensasi Makan Pakai Tangan Di Dancing Crab Bandung

Sensasi Makan Pakai Tangan Di Dancing Crab Bandung | Foto : www(dot)weyap(dot)com

Berlokasi di Jl. Sumatera No. 21 Bandung, tepatnya di tempat makan yang dulunya bernama Origin, Dancing Crab muncul dengan inovasi baru dalam penyajian menu yang disediakannya. Dengan interior yang ciamik ditambah dengan tempatnya yang cukup luas, membuat siapa saja tidak pernah menyesal setelah berkunjung ke tempat ini.

Lokasi Dancing Crab Di Bandung

Lokasi Dancing Crab Di Bandung | Foto : www(dot)tripadvisor(dot)co(dot)uk

Pertama kali memasuki tempat ini, pengunjung akan disuguhi interior menarik dan sangat meriah. Tempatnya yang luas dengan tambahan ornament khas Dancing Crab, membuat pengunjung akan betah berlama-lama di resto Dancing Crab Bandung tersebut. Interior, ornament, dan suasana di resto seafood ini benar-benar memanjakan pengunjung. tidak heran jika tempat ini sering hilir mudik di media social, khususnya instargram yang diposting oleh pengunjung tempat makan ini.

Menu Di Dancing Crab

Menu Di Dancing Crab Bandung

Menu Di Dancing Crab Bandung | Foto : www(dot)burhanabe(dot)com

Berbicara mengenai Dancing Crab ini menawarkan berbagai menu seafood yang sayang untuk dilewatkan. Tidak seperti menu seafood yang ada ditempat-tempat lain, Dancing Crab menawarkan menu seafood lezat serta penyajian yang berbeda. Banyak menu yang menarik untuk dicoba di tempat makan yang satu ini.

Menu Lain Di Dancing Crab Bandung

Menu Lain Di Dancing Crab Bandung | Foto : www(dot)qraved(dot)com

Untuk menu snack atau camilan ringan, Dancing Crab menyediakan menu seperti, Truffle Fries yang merupakan sajian kentang goreng renyah, gurih, dan nikmat. Ada juga Spicy Cajun Fries yang memberikan sensasi pedas pada kentang goreng yang disajikannya, Seafood Gumbo, Crab Cakes, Lobster Roll, dan masih banyak lagi. Semua sajian snack ini dibandrol dengan harga Rp 55.000 hingga Rp 240.000.

Maincourse Di Dancing Crab

Maincourse Di Dancing Crab | Foto : www(dot)vemale(dot)com

Untuk menu main course, Dancing Crab menyediakan menu Dancing Crab Seafood Combos. Disini, pengunjung bisa memilih kepiting atau lobster yang bisa dimix (dicampur) dengan sosis, udang, kerang, dan aneka macam seafood lainnya. Berbagai menu yang tersedia di Dancing Crab ini berkisar antara Rp 288.000 hingga Rp 1.288.000.

Daftar Menu Di Dancing Crab

Daftar Menu Di Dancing Crab | Foto : www(sot)zomato(dot)com

Memang, menu makanan yang ada di Dancing Crab terbilang cukup mahal. Harga paling murah untuk main course seafood disini sekitar Rp 200.000. Maka, tidak heran jika kebanyakan pengunjung yang datang ke Dancing Crab selalu beramai-ramai dan berkelompok. Selain karena tempatnya yang luas, menu makanan disini juga cocok untuk dikonsumsi oleh beramai-ramai. Dengan berkelompok, harga menu main course yang cukup tinggi juga bisa dibagi-bagi lho!

Pilihan Minuman Di Dancing Crab

Pilihan Minuman Di Dancing Crab | Foto : letsgoeatall(dot)blogspot(dot)co(dot)id

Sebagai pelepas dahaga, Dancing Crab Bandung juga menyediakan beberapa jenis minuman yang menggugah selera. Beberapa minuman yang tersedia di antaranya adalah lemonade, tea, juice, kopi, coklat, dan masih banyak lagi. Kebanyakan menu minuman ini dibandrol dengan harga berkisar Rp 25.000 hingga Rp 48.000. Sedangkan untuk menu dessert, seperti ice cream, cheesecake, apple crumble, hingga Beignets dibandrol dengan harga Rp 30.000 hingga Rp 38.000.

Dancing Crab Signature Sauce

Dancing Crab Signature Sauce | Foto : tableforting(dot)com

Untuk masalah rasa, Dancing Crab tidak perlu diragukan lagi. Banyak jenis-jenis saos yang bisa dipilih untuk melengkapi pilihan menu combo. Ada Dancing Crab Signature Sauce yang memiliki 3 level kepedasan yang bisa dipilih bebas. Saus ini sekilas seperti saus Padang, namun rasanya lebih enak dan menyatu dengan kepiting, lobster, atau seafood lainnya. Bahkan, untuk menu camilan bisa dinikmati dengan saus yang satu ini.

Combo Bag with Beurre Blanc Sauce Dancing Crab

Combo Bag with Beurre Blanc Sauce Dancing Crab | Foto : foodglasses(dot)blogspot(dot)com

Jenis saus lainnya adalah Beurre Blanc Sauce. Saus ini mirip dengan bumbu mayonnaise putih, namun rasanya sangat lezat dan cocok bagi pengunjung yang suka saus creamy. Rasa gurih, asin, dan sedikit rasa keju lengkap dengan aromanya menambah kelezatan dari saus ini. Yang terkahir adalah Zesty Garlic Butter, jenis saus yang satu ini terdiri dari butter dicampur dengan potongan bawang putih yang gurih dan lezat. Saus yang satu ini cenderung berminyak dengan aroma bawang yang pas, sehingga tetap enak untuk dinikmati.

Zesty Garlic Butter Sauce Dancing Crab

Zesty Garlic Butter Sauce Dancing Crab | Foto : www(dot)cosmopolitan(dot)co(dot)id

Penasaran dengan kelezatan seafood di Dancing Crab Seafood ini? segera kunjungi tempatnya!

Baca juga : Pantai Santolo Garut – Pantai Cantik Dijamin Tidak Bikin Cemberut!

2 Responses

Add Comment