Sajian Makanan di Ikan Bakar Cianjur yang Tersebar Di Hampir Seluruh Indonesia

Ikan Bakar Cianjur

Ikan Bakar Cianjur | Foto : www(dot)anneahira(dot)com

Ikan Bakar Cianjur (IBC) merupakan nama sebuah restaurant khas Sunda yang saat ini sudah tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia. Meskipun namanya seperti menu makanan khas Cianjur, bukan berarti di tempat makan ini hanya menyediakan menu tersebut. Banyak menu makanan yang disajikan, terutama menu makanan khas Sunda. Semua menu makanan khas Sunda disajikan dengan rempah dan bumbu yang melimpah, tiak heran jika banyak pengunjung menyukai sajian di tempat makan tersebut.

Restauran Khas Sunda

Tempat Makan Khas Sunda Ikan Bakar Cianjur

Tempat Makan Khas Sunda Ikan Bakar Cianjur | Foto : wikimapia(dot)org

Restaurant khas Sunda saat ini banyak tersebar di berbagai wilayah. Tidak hanya di wilayah Jawa Barat, restaurant khas Sunda juga banyak ditemui di berbagai wilayah diluar Jawa Barat. Salah satu restaurant khas Sunda yang terkenal di kalangan semua orang adalah IBC.

Memiliki ikon kepala ikan dengan mulut menganga, restaurant yang satu ini memang banyak menarik perhatian semua orang. Menu makanan khas Sunda yang memiliki citarasa yang lezat membuat siapapun memilih restaurant ini untuk menyantap makanan khas Sunda.

Menu Khas Ikan Bakar Cianjur

Menu Khas Ikan Bakar Cianjur | Foto: wanderbites(dot)com

Disini, pengunjung tidak hanya disuguhi makanan khas Sunda yang memang memiliki citarasa yang khas. Selain makanan menu khas yang lezat, disini juga pengunjung akan disuguhi alunan musik degung Sunda. Selain menambah suasana khas Sunda, musik degung Sunda juga dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang menikmati sajian menu makanan khas Sunda ditempat.

Selain memberikan kenyamanan serta kelezatan dari menu makanan yang disuguhkan, restaurant yang satu ini juga mempermudah bagi pengunjungnya yang berada di luar Jawa Barat. Beberapa cabang dari restaurant khas Sunda ini dibuka di beberapa kota, mulai dari Kota Jakarta, Bogor, Tangerang, Surabaya, hingga Bali.

Menu Khas Sunda

Menu Makanan Sunda Khas Ikan Bakar Cianjur

Menu Makanan Sunda Khas Ikan Bakar Cianjur | Foto : www(dot)inijie(dot)com

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, restaurant khas Sunda Ikan Bakar Cianjur adalah satu dari banyaknya restaurant yang terkenal dengan menu khas Sunda. Meskipun nama restaurantnya seperti nama menu makanan yaitu ikan bakar, menu yang disajikan disini tidak hanya ikan bakar. Ada banyak menu makanan yang tersedia.

Sebut saja cah kangkung. Cah kangkung yang disajikan ditempat ini memiliki citarasa yang khas. Berbeda dengan cah kangkung yang tersedia ditempat lain, cah kangkung disini disajikan dengan udang berukuran sedang yang menambah kenikmatan rasa. Kangkung disini dimasak sempurna dengan warna hijau tua yang ketika digigit menimbulkan sensasi renyah dan enak.

Ikan Gurame Pesmol Khas Ikan Bakar Cianjur

Ikan Gurame Pesmol Khas Ikan Bakar Cianjur | Foto : www(dot)tripadvisor(dot)in

Tidak hanya cah kangkung, ada juga ikan gurame pesmol yang juga menjadi menu andalan di restaurant khas Sunda tersebut. Ikan gurame pesmol disini dimasak dengan rempah yang banyak, sehingga bumbu pun akan mampu meresap kedalam daging gurame yang berukuran cukup. Ada rasa gurih, asam, dan pedas menyatu di menu yang satu ini. Tidak heran jika banyak orang yang memfavoritkan menu ikan gurame pesmol di rumah makan khas Sunda yang terkenal.

Ada juga menu nasi timbel yang menjadi menu utama dari tempat makan khas Sunda yang pasti selalu ada. Menu nasi timbel di tempat makan ini berbeda dari lainnya. Nasi timbel disini dihidangkan ditermos nasi kecil berbahan stainless steal dengan daun pisang sebagai alasnya. Nasi timbel ini diberi rempah-rempah dan bumbu, sehingga memberikan bau rempah khas dan juga rasa yang lezat. Isi dari nasi timbel disini pun cukup komplit, dari mulai dendeng ayam, tahu dan tempe goreng, sambel, lalapan, hingga kerupuk yang menjadi pelengkapnya.

Nasi Timbel Ikan Bakar Cianjur

Nasi Timbel Ikan Bakar Cianjur | Foto : www(dot)doyankuliner(dot)com

Penasaran dengan sajian dari restaurant Ikan Bakar Cianjur ini? segera kunjungi cabang-cabangnya dibeberapa daerah. Untuk wilayah Bandung, restaurant khas Sunda ini terdapat di Jalan Doktor Junjunan No. 157.

Baca juga : Tempat Wisata di Bandung yang Indah di Dataran Tinggi Kota Kembang

Add Comment