Rasa Bakery and Café Bandung – Café Di Bandung dengan Gaya Tempo Dulu

Rasa Bakery and Café Bandung

Rasa Bakery and Café Bandung | Foto : www(dot)bandungview(dot)info

Sebagai kota yang terkenal sebagai kreasi dan inovasinya, Bandung memang memiliki banyak produk yang mengundang perhatian. Tidak hanya barang-barang yang banyak dikreasikan oleh warga Bandung, berbagai macam makanan dari makanan ringan hingga makanan berat pun banyak dikreasikan, sehingga mengundang banyak perhatian orang.

Rasa Bakery and Café

Rasa Bakery and Café | Foto : www(dot)skyscrapercity(dot)com

Meskipun begitu, bukan berarti makanan khas tempo dulu pudar seiring berjalannya waktu. Bandung masih memiliki beberapa tempat untuk menikmati penganan khas tempo dulu. Bahkan, rasa hingga suasana tempat untuk menikmati makanan tersebut masih sangat terjaga.

Salah satu tempat yang menyediakan berbagai penganan khas tempo dulu di Bandung tersebut adalah Rasa Bakery and Café Bandung. Kafe yang terbilang jadul ini masih menjaga menu makanan dan suasana kafenya sama seperti pertama kali didirikan.

Rasa Bakery and Café

Suasana Di Rasa Bakery and Café

Suasana Di Rasa Bakery and Café | Foto : tikatheexplorer(dot)wordpress(dot)com

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Rasa Bakery and Café merupakan salah satu kafe di Bandung yang masih menyediakan berbagai menu jaman dulu dan memberikan suasana tempo dulu di kafenya. Kafe yang terletak di Jl. Tamblong No. 25 ini dibangun pada tahun 1936 masih menjaga kualitas dan citarasanya sama seperti dulu.

Sejak awal berdiri, kafe yang dikenal sebagai bakery shop dan café, menjadi salah satu tempat makan yang populer pada masanya. Banyak produk makanan dari Rasa Bakery and Café ini yang sangat menggugah selera. Mulai dari makanan berat hingga makanan ringan. Beberapa camilan pun tersedia ditempat ini. Pengunjung yang datang bisa membelinya sebagai buah tangan yang lezat dan juga memiliki citarasa tempo dulu.

Laksa Khas Rasa Bakery and Café

Laksa Khas Rasa Bakery and Café | Foto : www(dot)pinterest(dot)com

Ada banyak menu makanan dan minuman yang tersedia café yang satu ini. Beberapa di antaranya sangat populer dikalangan pengunjung, baik itu dari dalam maupun luar Kota Bandung. Ada juga menu makanan utama yang terdiri atas beragam pilihan, mulai dari menu tradisional hingga modern tersedia disini.

Menu andalan yang banyak dipesan oleh pengunjung di café ini adalah laksa. Kuah santan kuning yang dihidangkan di dapur khas Rasa bakery and Café Bandung ini memang sangat menarik. Rasanya yang khas dengan resep yang masih terjaga dari dulu membuat menu yang satu ini favorit bagi pelanggannya. Ada juga menu lainnya, seperti nasi pecel, tahu petis, sop buntut, gado-gado, nasi timbel. Rawon, soto Betawi, dan masih banyak lagi.

Menu Khas Rasa Bakery and Café

Menu Khas Rasa Bakery and Café | Foto : www(dot)gogirlmagz(dot)com

Untuk menu minuman, disini tersedia  es lemon tea, milk shake, strawberry float, orange blossom, dan fruit punch yang bisa menyegarkan dahaga Anda. Selain itu, ada juga menu minuman lainnya yang menjadi salah satu menu khas yang ada di Rasa Bakery and café ini, yaitu menu eskrim yang dibuat dengan resep jaman dahulu.

Eskrim Legendaris Khas Rasa Bakery And Café

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Rasa Bakery and Café tidak hanya menyediakan menu makanan berat, baik itu tradisional maupun modern. Ada juga menu camilan atau makanan ringan, seperti kue kering, roti-roti yang juga bisa dinikmati oleh pengunjung.

Eskrim Legendaris Khas Rasa Bakery and Café

Eskrim Legendaris Khas Rasa Bakery and Café | Foto : www(dot)youtube(dot)com

Selain kue kering dan roti yang dijajakan disini, ada juga menu dessert lezat yang menjadi andalan bakery shop di Bandung tersebut. Dessert lezat dan favorit tersebut adalah Coconut Royale. Coconut Royal merupakan sajian dessert manis dan legendaries berupa sajian eskrim yang dibuat secara homemade yang lezat dan tentunya masih menggunakan resep terdahulu.

Sajian Coconut Royal ini pun sama seperti jaman dahulu, yaitu 3 scoop eskrim rasa coklat, strawberry, dan vanilla disajikan diatas belahan kelapa muda yang segar. Buah kelapanya sendiri tidak dikeruk habis, sehingga pengunjung bisa menikmati eskrim legendaries khas Rasa Bakery and Café dengan kelapa muda yang fresh dari buahnya. Tidak hanya itu, pengunjung juga diberi air kelapa muda untuk menyegarkan tenggorokan setelah menyantap eskrim legendaries tersebut.

Coconut Royale Rasa Bakery and Café

Coconut Royale Rasa Bakery and Café | Foto : www(dot)youtube(dot)com

Selain Coconut Royal, ada juga sajian eskrim legendaries lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Dengan tetap menggunakan resep eskrim sejak zaman dahulu, banyak varian menu eskrim yang juga disukai oleh para pelanggan, di antaranya adalah banana split, tutti frutti, snow white, sleeping beauty, Hawaiian love song, pink lady, dan masih banyak lagi.

Bagaimana? Menarik bukan? Ayo segera kunjung Rasa Bakery and Café Bandung di Jl. Tamblong no. 15 Bandung. Dengan merogoh kocek sekitar Rp 15.000 hingga Rp 30.000, pengunjung bisa menikmati segarnya eskrim legendaries tersebut.

Leave a Reply