Pasar Onderdil Banceuy – Surganya Para Pecinta Otomotif Di Bandung

Pasar Onderdil Banceuy

Pasar Onderdil Banceuy | Foto : www(dot)youtube(dot)com

Pasar onderdil Banceuy banyak diburu oleh semua orang. Semua kalangan, terutama mereka yang membutuhkan barang-barang otomotif yang baik dan berkualitas langsung mengunjungi tempat ini.

Ya, Banceuy memang sudah dikenal sebagai tempat berbagai macam onderdil murah. Meskipun bukan barang baru, onderdil ditempat ini masih bisa digunakan dan berkualitas cukup baik. Kawasan ini memang tidak asing dikalangan pecinta otomotif.

Jalan Banceuy

Jalan Banceuy | Foto : www(dot)flickr(dot)com

Kawasan yang banyak menyebutnya sebagai sentra onderdil ini ternyata sudah lama ada. Sekitar tahun 50-an, sentra atau pasar onderdil ini dikenal dengan nama Santiong. Dulu Santiong ini sebenarnya adalah kawasan pemakaman bagi kalangan Tionghoa.

Kawasan pemakanan ini kemudian beralih fungsi menjadi Terminal Dago. Dari sinilah kemudian sentra onderdil dimulai. Pengalihfungsian Santiong yang menjadi Terminal Dago ini kemudian dimanfaatkan oleh para pedagang kaki lima yang menjajakan barang dagangannya berupa onderdil bekas disini.

Pedagang Onderdil Mobil Di Jalan Banceuy

Pedagang Onderdil Mobil Di Jalan Banceuy | Foto : www(dot)youtube(dot)com

Semakin lama, pedagang kaki lima di Pasar Banceuy ini pun semakin bertambah. Pertambahan pedagang kaki lima ini didorong dengan banyaknya peminat atau pembeli yang banyak mencari onderdil-onderdil bekas yang berkualitas di pasar tersebut.

Para pedagang onderdil disini, ada yang membuka toko sendiri dikawasan tersebut. Selain itu, banyaknya juga pedagang yang menjajakan barang dagangannya diroda-roda atau dipinggir jalan kawasan Banceuy tersebut. Hingga saat ini, kawasan Banceuy pun semakin ramai.

Jalan Banceuy Bandung

Jalan Banceuy Bandung | Foto : www(dot)youtube(dot)com

Pasar Banceuy ini membentang dari Jalan Asia Afrika hingga Jalan Suniaraja. Kawasan pasar onderdil tersebut erpotong oleh Jalan ABC yang berada tidak jauh dari kawasan tersebut. Para pedagang yang menjajajkan barang dagangan berupa onderdilnya ini dimulai dari perempatan Jalan ABC dan Banceuy hingga ujung Jalan Suniaraja.

Selain onderdil mobil, para pengunjung yang datang ke kawasan ini pun bisa berburu aksesoris mobil. Mulai dari stir mobil, lampu, spion mobil, klakson, hingga servis pintu mobil bisa ditemukan dikawasan Pasar Onderdil Banceuy ini. Tidak hanya itu, pengunjung yang datang dan membeli barang onderdil disini, akan mendapat layanan pemasangan gratis dari penjualnya.

Pedagang Onderdil Di Jalan Banceuy Bandung

Pedagang Onderdil Di Jalan Banceuy Bandung | Foto : www(dot)youtube(dot)com

Tips bagi Anda yang ingin membeli barang onderdil di tempat ini, usahakan Anda telah mencari barang yang Anda inginkan diseluruh penjual di kawasan tersebut. Pintarlah membandingkan tempat yang satu dan lainnya. Karena, meskipun barang yang dijual oleh pedagang disini berkualitas baik, harga yang dijual pun berbeda-beda.

Terlebih dahulu pengunjung juga harus mengetahui barang yang akan dibeli. Selain akan lebih mudah dalam pencarian, pengunjung juga tidak akan tertipi oleh pedagang-pedagang jahil yang berniat tidak baik pada pembeli.

Aksesoris Mobill Di Jalan Banceuy Bandung

Aksesoris Mobill Di Jalan Banceuy Bandung | Foto : www(dot)youtube(dot)com

Seiring berjalannya waktu, kawasan ini tidak hanya ramai oleh deretan pedagang-pedagang onderdil taua aksesoris mobil. Kini, mulai bermunculan toko-toko yang menjual barang lain, seperti lampu, atau toko elektronik yang buka disekitar pasar yang menyediakan lebih daru 200 pedagang onderdil dan aksesoris mobil tersebut.

Penasaran dengan barang-barang yang dijual di Pasar Onderdil Banceuy ini? kunjungi sekarang juga!

Baca juga : Pacu Adrenalin dan Rasakan Sensasi Ketegangan di Tempat Wisata Ekstrim di Bandung

Add Comment