Street Gourmet Bandung – Inovasi Baru Pariwisata Di Kota Bandung

Street Gourmet Bandung

Street Gourmet Bandung | Foto : jabar(dot)tribunnews(dot)com

Bandung merupakan kota yang banyak dituju oleh wisatawan lokal maupun asing. Berbagai wisata yang ada di Kota Bandung selalu menjadi favorit kalangan wisatawan, baik itu wisata kota maupun kuliner. Tidak heran jika tempat-tempat wisata yang bisa menggabungkan antara kedua jenis wisata tersebut selalu dituju oleh wisatawan.

Salah satu alternatif yang bisa dipilih oleh wisatawan agar bisa berwisata di Bandung sekaligus mencicipi kuliner kota kembang tersebut adalah dengan mencoba Street Gourmet. Street Gourmet Bandung merupakan inovasi baru di wisata Bandung, khususnya wisata kota dan kuliner. Inovasi wisata ini menggabungkan wisata kota yang banyak di Bandung sekaligus juga melayani pelanggannya untuk menikmati kuliner khas Bandung.

Street Gourmet

Owner Street Gourmet Bandung

Owner Street Gourmet Bandung | Foto : www(dot)persib(dot)co(dot)id

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Street Gormet merupakan gabungan dari wisata kota yang ada di Bandung dan juga wisata kuliner. Kedua wisata ini digabung menjadi satu disebuah bis khusus yang siap membawa pelanggan jalan-jalan sekaligus menikmati kuliner khas Bandung yang disediakan.

Berawal dari hobinya mencicipi makanan khas suatu daerah, Tony Sucipto dan Airlanga Sucipto yang juga merupakan pemain sepak bola terkenal di Indonesia membuat inovasi wisata baru dan menyenangkan di Bandung. Inovasi tersebut berbentuk bis yang siap membawa pelangan berkeliling Kota Bandung dengan sajian makanan khas Bandung.

Pelayanan Di Street Gourmet

Pelayanan Di Street Gourmet Bandung | Foto : twitter(dot)com

Street Gourmet merupan bis restoran yang bisa memenuhi kebutuhan wisatawan, khususnya yang berada di Bandung agar bisa berjalan-jalan, mengelilingi Bandung sekaligus menikmati penganan yang langsung dibuat dibis tersebut.

Tony Sucipto selaku salah satu owner dari Street Gourmet ini menjelaskan, konsep bis restoran ini baru pertama kalinya ada di Bandung, bahkan di Indonesia. Dengan penawaran wisata keliling Bandung sambil menikmati kulinernya yang khas maka tidak heran jika launching perdananya beberapa waktu yang lalu mengundang banyak perhatian orang.

Pelayanan di Street Gourmet Bandung

Pelayanan Di Street Gourmet

Pelayanan Di Street Gourmet | Foto : twitter(dot)com

Tidak seperti restoran pada umumnya, Street Gourmet Bandung tidak hanya menyuguhkan makanan lezat yang bisa dinikmati ditempat. Street Gourmet yang menggabungkan antara parawisata Bandung dan kuliner ini akan membuat pengunjungnya nyaman dengan pelayanan yang diberikan.

Meskipun berada dalam sebuah bis, pelanggan tidak perlu khawatir tidak bisa menikmati makanan yang tersaji dengan nyaman. Bis yang dijadikan restoran ini dipacu dalam kecepatan 30 kilometer/jam ketika membawa pengunjung untuk mengelilingi Kota Bandung. Sehingga, pengunjung tetap bisa menikmati kenyamanan ketika menyantap makanan yang tersaji.

Fasilitas Di Street Gourmet

Fasilitas Di Street Gourmet | Foto : twitter(dot)com

Makanan yang disajikan kepada pelanggan pun langsung dimasak ditempat. Oleh karena itu, pelanggan tidak perlu khawatir sajian makanan di bis restoran ini tidak fresh. Menu yang tersaji di bis restoran ini pun sangat lengkap. Pengunjung diberi menu makan pembuka, utama, dan penutup dalam sekali perjalanan wisata. Sang koki di bis restoran ini pun selalu siap melayani permintaan menu dari pelanggannya.

Layanan pada Pengunjung Street Gourmet

Layanan pada Pengunjung Street Gourmet | Foto : twitter(dot)com

Sambil menikmati hidangan dari Sang Koki, pelanggan akan dibawa keliling Kota Bandung lengkap dengan tour guide yang akan menjelaskan tempat-tempat wisata yang ada. Selain itu, di bis ini juga terdapat televise yang menayangkan cuplikan atau informasi mengenai Bandung tempo dulu. Selain berwisata kota dan kuliner, pelanggan juga dapat menambah wawasan mengenai Kota Bandung pada zaman dahulu.

Table Manner Street Gourmet

Table Manner Street Gourmet | Foto : twitter(dot)com

Bagi Anda yang ingin mencoba berwisata kota sekaligus berwisata kuliner, bisa langsung datang ke Jl. Citarum. Jl. Citarum merupakan tempat “mangkal” bis restoran sekaligus tempat pelanggan beregistrasi. Dari sini, pelanggan akan diajak berkeliling melewati Gedung Sate, Simpang Dago, sepanjang jalan Dago, BIP, persimpangan Bank Indonesia, Jl. Braga, Jl. Suniaraja, Jl. Sudirman, Jl. Pasirkaliki, Jl. Pajajaran, Jln. Wastukencana, Jl. Cipaganti, Jl. Setiabudi, Cihampelas, Jl. Riau, dan kembali ke Jl. Citarum.

Penasaran bagaimana rasanya berpariwisata sekaligus menikmati sajian menu yang lezat? Siapkan uang sebesar Rp 150.000, Anda dapat menikmati bis restoran ala Street Gourmet Bandung tersebut.

Leave a Reply