3 Café Berkonsep Art Gallery Di Bandung – Memanjakan Wisata Kuliner dan Sense of Art Anda

Café Berkonsep Art Gallery

Café Berkonsep Art Gallery : Foto : www(dot)kaskus(dot)co(dot)id

Café berkonsep art gallery di Bandung memang tidak banyak. Meskipun Bandung terkenal sebagai kota kreatif dan penuh dengan kesenian, tempat yang nyaman untuk makan sekaligus menikmati galeri seni di Bandung sangatlah jarang. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, penulis akan menginformasikan kepada pembaca café mana saja yang juga menyediakan beberapa karya seni.

Café yang juga Gallery Seni di Bandung

Art Gallery Cafe Di Bandung

Art Gallery Cafe Di Bandung | Foto : en(dot)tempo(dot)co

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, café yang mengusung konsep art gallery di Bandung memang tidak banyak. Café-café ini menyediakan tempat makan sekaligus galeri seni yang bisa menjadi bahan referensi atau sekedar tempat nongkrong yang nyaman bagi pengunjungnya. Dimana sajakah itu? Berikut uraiannya;

1. Lawangwangi Creative Space

Lawangwangi Creative Space Bandung

Lawangwangi Creative Space Bandung | Foto : goobdg(dot)com

Siapa yang tidak tahu tempat makan sekaligus galeri seni yang banyak menampilkan karya-karya seni yang satu ini? Berada di lokasi yang banyak dikunjungi wisatawan, Lawangwangi Creative Space ini memang cukup populer.

Tepatnya berada di Jalan Dago Giri No. 99 Bandung, Jawa Barat, tempat makan sekaligus galeri seni ini memang memberikan dua wisata sekaligus, yaitu wisata kuliner dan wisata edukasi. Tidak heran jika banyak pecinta seni dan juga muda-mudi yang merasa nyaman berada di tempat ini.

Lawangwangi Creative Space

Lawangwangi Creative Space | Foto : cafedavid(dot)wordpress(dot)com

Sebagai sebuah café atau tempat makan, Lawangwangi Creative Space juga tidak mengecewakan. Ada banyak menu makanan yang bisa dipesan ditempat ini. Mulai dari nasi goreng, soup, steak, salad, dan beberapa menu lainnya tersedia di Lawangwangi Creative Space. Pilihan menu minuman juga bisa Anda pilih, mulai dari chocolate, moctail, kopi, hingga bajigur tersedia di café yang satu ini. Harga makanan maupun minuman dibandrol dengan harga mulai Rp 15.000 – Rp 65.000.

Menu di Lawang Wangi Bistro Café Bandung

Menu di Lawang Wangi Bistro Café Bandung | Foto : muhdhito(dot)me

Jika Anda berkunjung di waktu yang tepat, di tempat ini juga biasanya menggelar beberapa pertunjukkan seni yang membuat suasana semakin marak. Banyak karya-karya seni tinggi yang sengaja dipamerkan di tempat ini. Beberapa karya seni yang ada di antaranya adalah lukisan karya Eddy Susanto, karya seni dalam bentuk patung, kamera, hingga foto-foto dalam bentuk keramik ditampilan di café berkonsep art gallery tersebut. Selain itu, ada spot yang diberimana Tuku yang dalam Bahasa Jawa berarti beli. Tuku ini terletak di lantai satu yang khusus menjual merchandise khas Lawangwangi.

Pemandangan City View Di Lawangwangi Creative Space

Pemandangan City View Di Lawangwangi Creative Space | Foto : www(dot)tripadvisor(dot)com

Disini juga Anda bisa menikmati suguhan alam khas Bandung Utara. Kawasan Dago atas yang terkenal sebagai kawasan yang kaya akan alamnya membuat siapa saja ingin berkunjung. Lawangwangi sendiri bahkan menyediakan spot-spot menarik. Misalnya tempat makan yang langsung menghadap ke wilayah Perhutani Dago Giri. Ada sebuah jembatan yang banyak digunakan pengunjung untuk berfoto ria. Selain unik, jembatan ini juga menjadi spot paling banyak disukai oleh pengunjung.

Jembatan Favorit Di Lawangwangi Creative Space

Jembatan Favorit Di Lawangwangi Creative Space | Foto : vonnyvonnyvonny(dot)blogspot(dot)com

Bagi Anda yang ingin mengunjungi café sekaligus art gallery yang satu ini, disarankan untuk tidak mengunjunginya di Hari Senin. Seperti galeri-galeri seni di dunia lainnya, setiap Hari Senin Lawangwangi Creative Space tutup.

2. Lumiere Bistro & Art Gallery

Lumiere Bistro & Art Gallery Bandung

Lumiere Bistro & Art Gallery Bandung | Foto : nyicip(dot)com

Sama seperti Lawangwangi Creative Space, Lumiere Bistro & Art Gallery merupakan sebuah café yang juga mengusung konsep art gallery di dalamnya. Selain melayani pengunjung untuk menikmati menu yang tersedia, Lumiere Bistro & Art Gallery juga memberikan galeri seni yang banyak disukai oleh pengunjungnya.

Lumiere Bistro & Art Gallery merupakan café yang terletak di Jl. Purnawarman No. 49, Tamansari Bandung. Jika dilihat dari luar, café yang satu ini memang tidak terlalu menonjol. Terletak di jalan besar yang banyak dikelilingi gedung perkantoran tinggi, membuat café dengan konsep gallery ini tidak terlalu menonjol.

Halaman Depan Lumiere Bistro & Art Gallery

Halaman Depan Lumiere Bistro & Art Gallery | Foto : christophorusdanu(dot)blogspot(dot)com

Meskipun begitu, bukan berarti keunikan café ini tertutup oleh adanya gedung-gedung perkantoran. Dari luar, café ini sudah mencuri perhatian dengan adanya mobil VW klasik yang yang terpampang di depan café. Mobil ini sengaja dipajang di depan pintu café, sehingga menarik perhatian siapa saja yang melihatnya.

Gallery Art Di Lumiere Bistro & Art Gallery

Gallery Art Di Lumiere Bistro & Art Gallery | Foto : christophorusdanu(dot)blogspot(dot)com

Begitu memasukin pintu masuk Lumiere Bistro & Art Gallery, pengunjung akan disuguhi dengan banyaknya lukisan-lukisan indah karya-karya seniman hebat. Seperti halnya galeri seni kebanyakan, Lumiere Bistro & Art Gallery ini juga menampilkan beberapa karya seni lainnya. Seperti pada pintu masuk café, disini terdapat juga meja dan kursi yang terbuat dari kayu yang sengaja menambah semarak galeri seni dan café tersebut.

Gallery Seni Di Lumiere Bistro & Art Gallery

Gallery Seni Di Lumiere Bistro & Art Gallery | Foto : urbanouteaters(dot)com

Sebagai sebuah café, Lumiere Bistro Art & Gallery ini memang mendekor ruangannya agar bisa menyajikan tempat galeri seni dan café sekaligus. Ruangan galeri ditampilkan di depan café. Dari pintu masuk hingga ruangan café yang terpisah menjadi galeri seni yang banyak menampilkan karya-karya seni. Di ujung galeri tersebut barulah pengunjung dapat menemukan café yang menyajikan berbagai menu yang menarik untuk dicoba.

Gallery Seni Lumiere Bistro & Art Gallery

Gallery Seni Lumiere Bistro & Art Gallery | Foto : christophorusdanu(dot)blogspot(dot)com

Di bagian café, Lumiere Bistro & Art Gallery terdiri atas 2 lantai. Sama seperti café-café lainnya, lantai pertama dibuat layaknya café yang terdiri atas meja, kursi, maupun sofa untuk pengunjung yang ingin menyantap makanan. Di lantai 2, café ini dibuat layaknya panggung yang lebarnya hanya setengah dari ruangan lengkap dengan kursi dan meja yang terbuat dari kayu.

Cafe Lumiere Bistro & Art Gallery

Cafe Lumiere Bistro & Art Gallery | Foto : www(dot)kaskus(dot)co(dot)id

Lumiere Bistro & Art Gallery ini didesain sedemikian rupa dengan pencahayaan yang sedikit redup dan music yang membuat café berkonsep Art Gallery ini makin membuat betah pengunjung. Tidak hanya tempatnya yang nyaman dan mengasyikan, berbagai menu yang disediakan ditempat ini juga sangat menarik perhatian.

 

Menu Di Lumiere Bistro & Art Gallery

Menu Di Lumiere Bistro & Art Gallery | Foto : christophorusdanu(dot)blogspot(dot)com

Kebanyakan menu yang disediakan ditempat ini adalah menu-menu Eropa. Menu-menu pun dibuat layaknya Fine Dinning. Meskipun begitu, bukan berarti harga yang ditawarkan pun semahal Fine Dinning. Kisaran harga di café unik, cozy, dan recommended ini antara Rp 26.000 – Rp 85.000.

3. Selasar Sunaryo Art Space

Selasar Sunaryo Art Space

Selasar Sunaryo Art Space | Foto : dikabeast(dot)wordpress(dot)com

Bagi kalangan penyuka seni, Selasar Sunaryo Art Space merupakan tempat yang wajib dikunjungi. Galeri seni sekaligus café ini menjadi tempat berkumpulnya para penikmat seni dari berbagai kalangan. Selain tempatnya yang berada di kawasan tempat nongkrong anak muda, Selasar Sunaryo ini juga menyediakan berbagai fasilitas menarik yang tentunya menarik perhatian.

Selasar Sunaryo Art Space berada di Bukit Pakar Timur No.100, Bandung, Jawa Barat 40198 no. telp (022) 2507939 atau tepatnya di Dago Atas Bandung. Tidak hanya galeri seni, disini juga merupakan perpustakan seni, gallery shop, dan juga café yang banyak dikunjungi wisatawan.

Galeri Seni Di Selasar Sunaryo Art Space

Galeri Seni Di Selasar Sunaryo Art Space | Foto : news(dot)indonesiakreatif(dot)net

Bagi Anda yang ingin menikmati karya-karya seni yang terdapat di Selasar Sunaryo, galeri seni ini tidak dipungut biaya. Namun, ada peraturan yang harus diketahui. Setiap pengunjung yang mengunjungi galeri seni tersebut dilarang untuk memegang atau memotret karya-karya seni. Disini, setiap pengunjung akan selalu diawasi oleh petugas ketika memasukin gallery art. Akan ada petugas yang pasti akan mengikuti Anda ketika berada di gallery tersebut. Untuk gallery art sendiri, art gallery Selasar Sunaryo dibuka hingga pukul 17.00 WIB.

Galeri Seni Selasar Sunaryo Art Space

Galeri Seni Selasar Sunaryo Art Space | Foto : www(dot)skyscrapercity(dot)com

Untuk café sendiri, Selasar Sunaryo menyediakan tempat yang sangat cozy. Tidak heran, banyak orang termasuk muda-mudi yang memilih nongkrong dan menghabiskan waktunya bersama sahabat, pacar, bahkan keluarga di tempat ini. Lokasinya yang berada di kawasan Dago Atas membuat pemandangan Kota Bandung akan terlihat jelas dari Selasar Sunaryo Arts Space ini.

Selasar Sunaryo Cafe Bandung

Selasar Sunaryo Cafe Bandung | Foto : www(dot)jenzcorner(dot)net

Café di Selasar Sunaryo Art Space ini dikenal dengan nama Kopi Selasar Sunaryo. Disini, pengunjung akan disuguhi pemandangan alam dan Kota Bandung yang tentunya menarik untuk dikunjungi. Tidak seperti café pada umumnya, kursi dan meja di Kopi Selasar Sunaryo dibuat dari kayu yang tidak banyak dipernis. Ditengah-tengah deretan kursi dan meja kayu, terdapat pohon besar yang dibiarkan menjadi pemanis ditempat tersebut. Dipojokan café berkonsep Art Gallery tersebut terdapat kedai yang bisa menerima pesanan, baik makanan maupun minuman dari pengunjung.

Menu Di Kopi Selasar Sunaryo Art Space

Menu Di Kopi Selasar Sunaryo Art Space | Foto : fasyaulia(dot)wordpress(dot)com

Harga minuman dan makanan yang tersedia di Selasar Sunaryo Art Space ini tidak terlalu mahal. Harga menu makanan dan minuman disini berkisar antara Rp 18.000 – Rp 50.000. Untuk pengunjung yang ingin menjadikan Selasar Sunaryo Art Space ini sebagai tempat berkumpul dan berbuka puasa bersama, café berkonsep art gallery dibulan Ramadhan buka di Hari Senin – Kamis dari pukul 11.00 – 18.00 dan untuk Jumat – Minggu buka dari pukul 11.00 – 22.00.

Amphiteather Selasar Sunaryo Art Space

Amphiteather Selasar Sunaryo Art Space | Foto : sisikotabandung(dot)blogspot(dot)com

Dibawah Kopi Selasar Sunaryo terdapat amphitheater berbentuk lingkaran yang biasa digunakan sebagai tempat pertunjukan seni. Disini, terdapat sebuah white screen besar, disekeliling amphitheater tersebut terdapat beberapa tangga yang bisa digunakan sebagai tempat duduk pengunjung untuk menyaksikan berbagai pertunjukan yang digelar di Selasar Sunaryo tersebut.

Penasaran? Segara kunjungi tempat-tempat tersebut.


Add Comment