Tempat Makan Enak di Bandung Dengan Harga Murah Meriah

Tempat Makan Enak Bandung

Tempat Makan Enak Bandung | Foto : fotokita(dot)net

Sebagai surga wisata kuliner, sangat gampang sekali mencari tempat makan enak di Bandung dengan harga yang sangat murah dan cocok sekali bagi wisatawan backpacker. Dan yang tak kalah menyenangkan, rasanya tetap terasa nikmat dilidah meskipun bukan merupakan rumah makan besar.

Steak Ranjang

Steak Ranjang

Steak Ranjang | Foto : auliafairuz(dot)blogspot(dot)com

Steak Ranjang merupakan rumah makan yang sesuai dengan namanya. Menyajikan masakan utama berupa makanan steak. Tapi steak yang ditawarkan di resto ini dibandrol dengan harga yang begitu murah hanya berkisar antara 15 hingga 25 ribu rupiah saja. Wisatawan yang suka dengan pengiritan tentu sangat cocok berkunjung ke resto yang berlokasi di Jalan Dipatiukur 68 ini.

Selain harganya yang sangat terjangkau, menu-menu yang disajikan selalu dikasih nama yang unik dan lucu. Misalnya Chciken Steak Telanjang Puas, Sirloin Selimut Nakal, Nasi Chicken Menggelinjang dan lainnya. Meski memunculkan kesan yang ‘nakal’ namun dijamin resto ini tidak menawarkan hal-hal lain yang bersifat negatif. Jam bukanya dari jam 12 siang hingga 9 malam.

Warung Bu Eha

Warung Bu Eha

Warung Bu Eha | Foto : wikimapia. (org)

Tempat makan yang satu ini tidak berada di pinggir jalan besar namun justru terletak dalam pasar, persisnya di Pasar Cihapit. Namun jangan salah sangka, meskipun tidak berada di area strategis namun warung makan ini selalu ramai dan penuh dengan pengunjung.

Salah satu alasannya, tempat makan enak di Bandung ini memiliki keunikan tersendiri karena sudah dibuka sejak masa kemerdekaan Indonesia pada tahun 1947. Dan yang membuat orang atau wisatawan terkesan adalah, Warung Bu Eha sering mendapat kunjungan dari para tentara Indonesia yang sedang berjuang mempertahankan kemerdekaan tanah air. Bahkan lebih dari itu Presiden Soekarno dan istrinya Ibu Inggit menjadi pelanggan tetapnya.

Surabi Waroeng Setiabudhi

Surabi Paling Enak di Bandung

Surabi | Foto : travel(dot)kompas(dot)com

Wisatawan penggemar kuliner tradisional pasti akan merasa puas jika berkunjung ke tempat makan di Bandung yang berada di Jl. Dr Setiabudhi 175 ini. Menu utama yang disajikan oleh resto ini adalah makanan khas Bandung yaitu Surabi yang terdiri dari berbagai macam aroma atau rasa mulai dari yang asin, manis hingga gurih.

Selain itu, di tempat makan enak di Bandung ini juga menyediakan pula menu lain yang rasanya juga sangat menggugah selera yaitu bakso kampung. Setiap menu dibandrol dengan harga yang sangat ekonomis sekali antara 5 hingga 15 ribu rupiah saja. Demikian pula dengan minumannya yang terdiri dari aneka pilihan, juga dibandrol dengan harga yang lebih murah lagi.

Mie Reman

Mie Reman

Mie Reman | Foto : hansbrownsound(dot)blogspot(dot)com

Kemudian bagi penggemar Mie, tidak ada salahnya datang ke resto Mie Reman yang terletak di beberapa lokasi sekaligus seperti Jl. Teuku Umar 6/60, Jl. Braga 36 dan Jl. Haji Wasid ini. Sesuai dengan namanya, menu utama yang disajikan adalah Mie Reman. Harga setiap menu yang ditawarkan sesuai sekali dengan kantong wisatawan backpacker, hanya berkisar 13 ribu rupiah saja.

Menu-menu tersebut dibedakan sesuai dengan tingkat kepedasannya mulai dari level pertama hingga level lima. Yang paling pedas adalah level atau tingkat lima. Jadi wisatawan maupun pengunjung yang datang bisa menyesuaikan diri sejauh mana dia suka makanan pedas mulai dari yang pedasnya biasa saja hingga yang pedasnya sampai membuat lidah terasa panas.

Zombie Cafe

Zombie Café

Zombie Café | Foto : viva(dot)co(dot)id

Selanjutnya untuk wisatawan backpacker yang suka bersantai dan nongkrong bersama teman-temannya, dapat berkunjung ke Zombie Cafe yang terletak di Jalan Braga No.3. Sesuai sekali dengan konsep yang diusung, cafe ini menyajikan menu masakan modern yang dikasih nama-nama bertemakan Zombie. Bukan itu saja, desain dan penataan ruangnya juga diselaraskan.

Meski merupakan resto modern namun tempat makan enak di Bandung ini tetap menawarkan harga yang sangat murah untuk setiap menu makanan dan minumannya. Masing-masing dari menu tersebut dipatok dengan harga sekitar 25 hingga 90 ribu rupiah, masih terjangkau oleh wisatawan kelas ekonomi.

Leave a Reply