4 Pilihan Hotel di Dago Bandung Bertarif Murah dan Menyenangkan

Hotel di Dago Bandung

Hotel di Dago Bandung | Foto : www(dot)royalhotelsbandung(dot)com

Meski dikenal sebagai daerah mahal, tapi sebenarnya bukan merupakan hal yang sulit untuk menemukan hotel di Dago Bandung yang tarif inapnya relative murah. Tentu, banyak org yang mencari hotel bertarif murah ini, terutama bagi wisatawan kelas ekonomi atau backpacker. Selain itu, meski dibandrol dengan harga yang rendah, namun tetap memiliki tingkat pelayanan yang bagus dan fasilitas yang tergolong lengkap. Hotel seperti ini biasanya berbentuk losmen atau guest house.

1. Bantal Guling Guest House

Bantal Guling Guest House

Bantal Guling Guest House | Foto : indonesia-tourism(dot)com

Dari sekian banyak penginapan bertarif murah yang berada di kawasan Dago, salah satu yang direkomenasikan adalah Bantal Guling Guest House. Hotel kelas melati ini berada di jl. Bukit Dago Utara II no. 20 C. Tarif inapnya hanya berkisar 120 ribu rupiah per malam untuk kamar yang paling murah dan ekonomis. Tarif ini sudah termasuk layanan sarapan pagi gratis.

Room di Bantal Guling Guest House

Room di Bantal Guling Guest House | Foto : fotologic(dot)me

Fasilitas yang disediakan termasuk lengkap, mulai dari akses internet atau wifi, tempat parkir yang luas dan sebagainya. Bahkan meski tergolong kecil tapi penginapan ini juga mempunyai taman yang begitu indah dan asri. Dan yang lebih menarik lagi, disediakan pula fasilitas antar jemput bandara udara Husain Sastranegara atau stasiun kereta api.

2. Rumah Ebo

Rumah Ebo Bandung

Rumah Ebo Bandung | Foto : www(dot)indonesianroom(dot)com

Sama dengan Bantal Guling, Rumah Ebo juga merupakan tempat penginapan berbentuk guest house yang lokasinya ada di Jalan Imam Bonjol no. 27. Hotel di Dago Bandung ini memasang tarif sekitar 130 ribu rupiah per hari termasuk layanan makan pagi dengan menu yang sangat enak untuk disantap.

Kamar yang disediakan terdiri dari beberapa macam dan bisa dipilih sendiri oleh pengunjung atau tamu yang ingin menginap. Misalnya ada kamar yang punya tempat tidur susun maupun kamar standar hingga kamar keluarga yang bisa dipakai oleh empat orang sekaligus, sehingga lebih irit biaya yang harus dikeluarkan. Fasilitasnya juga termasuk lengkap untuk hotel kelas melati.

3. Dago’s Hill

Dago's Hill Bandung

Dago’s Hill Bandung | Foto : www(dot)klikhotel(dot)com

Dago’s Hill merupakan salah satu hotel di Dago Bandung berbintang dua yang lokasinya ada di Jl. Tubagus Ismail VIII no 39A, telp. (022) 2509747. Tipe kamar yang disediakan antara lain kamar budged serta superior dan deluxe. Adapun tarif termurahnya berkisar 225-350 ribu rupiah termasuk makan pagi atau sarapan gratis. Khusus untuk kamar deluxe, dilengkapi dengan balkon yang bisa dipakai untuk menikmati pemandangan yang ada di sekitar hotel.

Karena merupakan hotel bintang dua maka fasilitas yang disediakan oleh pengelola juga lebih lengkap. Misalnya kolam renang outdoor atau luar ruang, kolam renang untuk anak, restoran, sewa sepeda, layanan laundry, antar jemput di bandara atau stasiun kereta api dan sebagainya. Hotel ini sangat bagus dijadikan penginapan karena lokasinya sangat strategis serta gampang diakses dari arah mana saja.

4. Accordia Dago

Accordia Dago Bandung

Accordia Dago Bandung | Foto : http://accordiadago(dot)com

Acordia Dago juga merupakan hotel bintang dua, namun dengan harga yang lebih tinggi yaitu sekitar 320 ribu rupiah per satu malam. Namun dibanding dengan Dago’s Hill, fasilitas yang disediakan lebih bagus dan lengkap. Apalagi lokasinya dekat dengan beberapa obyek wisata seperti Taman Budaya Jawa Barat, Dago Indah Golf, Dago Pakar dan sebagainya. Lokasi tepatnya hotel yang satu ini adalah di JL. Dago Golf Raya No. 49, telp. (022) 2514584.

Room at Accordia Dago Bandung

Room at Accordia Dago Bandung | Foto : http://accordiadago(dot)com

Selain itu kamarnya juga dilengkapi dengan AC, kamar mandi dalam lengkap serta air panas atau dingin dan jubah mandi. Bukan itu saja, taman maupun tempat parkirnya juga lebih luas. Bahkan disediakan pula kamar khusus bebas rokok, cocok bagi wisatawan yang tidak senang dengan bau asap daun tembakau.

Sebenarnya masih banyak lagi hotel di Dago Bandung yang tarifnya hanya ratusan ribu saja, dan semua selalu berusaha memberi layanan terbaik bagi para tamu yang menginap. Jadi bagi wisatawan yang hanya memiliki budget pas-pasan saja tidak perlu merasa khawatir atau was-was untuk berkunjung dan menginap di kawasan ini.

Selamat berlibur dan berekreasi.

Add Comment