Pizza Lezat Ala Kafe Tungku yang Sayang Dilewatkan

Pizza Lezat

Pizza Lezat | Foto : www(dot)laughonthefloor(dot)com

Ingin menikmati pizza lezat tidak perlu jauh-jauh pergi ke Italy. Di Indonesia, maste-master chef lokal sudah sangat pandai menyajikan pizza dengan citrarasa yang tidak kalah dengan pizza Italy. Salah satunya pizza di Roemah Tungku atau Kafe Tungku.

Roemah Tungku atau biasa disebut dengan Kafe Tungku berlokasi di Jalan Dr. Cipto No.26 Bandung. Sesuai namanya, ciri khas terbesar Kafe Tungku terletak pada penggunaan tungku untuk memasak menu-menu andalan mereka. Tentu saja yang semacam itu tidak mudah ditemukan pada kafe-kafe lain yang ke banyakan menggunakan kompor.

Proses Pemasakan Pizza di Cafe Tungku

Proses Pemasakan Pizza di Cafe Tungku | Foto : rohman(dot)an(dot)web(dot)id

Kafe Tungku memang sengaja menggunakan tungku untuk memasak. Sebab, uap dari tungku akan menambah citrarasa lezat pada makanan. Itulah mengapa, Kafe Tungku berhasil menciptakan pizza lezat yang disukai banyak orang.

Pizza memang menjadi salah satu menu andalah kafe ini. Saking lezatnya, pizza keseringan habis sebelum malam. Jadi, apabila Anda tertarik mencoba pizza lezat ala Kafe Tungku datanglah lebih awal. Jam operasional mereka dari pukul 8 pagi hingga pukul 10 malam. Dan, diakhir pekan kafe buka sampai pukul 12 malam.

Keunikan Pizza Kafe Tungku

Keunikan Cafe Tungku

Keunikan Cafe Tungku | Foto : juicymomdiary(dot)wordpress(dot)com

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kafe ini mengandalkan tungku sebagai alat masaknya. Begitu pula untuk memasak pizza, tetap menggunakan tungku. Sehingga rasa pizza di sini berbeda dengan di tempat lain.

Keunikan lain terletak pada variasi pizza yang ditawarkan. Bila di tempat lain variasinya hanya sebatas toping, di Kafe Tungku lebih daripada itu. Di sini tersedia Volcano Pizza. Kalau Anda memesan Volcano Pizza, Anda akan mendapatkan pizza dengan bentuk menggelembung seperti potongan setengah bola.

Volcano Pizza di Cafe Tungku Bandung

Volcano Pizza di Cafe Tungku Bandung | Fotob : bandung(dot)panduanwisata(dot)id

Pizza ini dibuat dengan cara dipompa terlebih dahulu sebelum diberi toping. Baru kemudian dipanggang hingga bentuknya semakin membesar menyerupai gunung. Di bagian dalam, diisi toping yang dapat disesuaikan dengan selera pembeli: manis atau asin.

Toping manis terdiri dari irisan buah-buahan, keju, dan kismis. Sedangkan asin terdiri atas smoked beef, keju mozzarella yang melted, pepperoni, oregano, dan slice beef.

Menu Pizza di Cafe Tungku Bandung

Menu Pizza di Cafe Tungku Bandung | Foto : awkulinerologi(dot)wordpress(dot)com

Ada pula yang namanya Giant Pizza. Dari namanya saja sudah ketahuan bahwa Giant Pizza berarti pizza dalam ukuran yang sangat besar. Diameternya mencapai 50 cm. Terbayang donk pizza ini tidak akan sanggup dihabiskan sendirian. Paling tidak butuh 2-3 orang benar-benar rakus atau sedang kelaparan berat untuk menghabiskannya. Sama seperti Volcano Pizza, pembeli bebas memilih toping yang mereka suka.

Demikian ulasan singkat tentang pizza lezat ala Kafe Tungku. Bagi Anda yang mengaku fans berat pizza, tidak ada salahnya sekali waktu datang dan mencobanya langsung.

Leave a Reply