Makan Murah Meriah Cuman Bisa di Angkringan Bandung

Makan Murah Meriah

Makan Murah Meriah | Foto : segalamakan(dot)com

Angkringan terkenal sebagai tempat makan murah meriah. Bisa dipastikan angkringan sangat cocok bagi mereka yang isi dompetnya terbatas namun ngotot ingin makan enak. Namun, seiring berjalannya waktu, mereka yang berdompet tebal pun tidak mau ketinggalan makan di angkringan. Bahkan banyak yang menjadi pelanggan tetap. Wah, wah, wah ternyata angkringan sangat istimewa ya bagi seluruh lapisan masyarakat.

Keutamaan yang dicari pembeli selain makan murah meriah adalah kenyamanan dan menu yang lezat. Angkringan, konon dinamakan angkringan karena kebanyakan pembeli duduk sambil mengangkat satu kaki. Persis seperti makan di rumah.

Angkringan di Bandung

Angkringan di Bandung | Foto : bandung(dot)panduanwisata(dot)id

Ada pula yang mengatakan, angkringan adalah tempat nangkring orang-orang yang sedang kelaparan. Kelezatan menu angkringan jangan diragukan lagi. Menu rumahan yang disajikan dengan bumbu-bumbu jawa mampu menggoda selera. Sebut saja, tempe tahu bacem, oseng-oseng, sate kerang, sate usus, telur puyuh dan lain-lain.

Mencari Angkringan di Bandung

Angkringan aslinya berasal dari Yogyakarta. Namun sekarang pedagang angkringan berjualan hampir di seluruh kota, termasuk Bandung. Di Bandung ada yang namanya Angkringan Dago. Kalau mendengar namanya, Anda pasti berpikir angkringan yang dimaksud adalah tempat makan murah meriah yang dijual di atas gerobak, lalu pembeli duduk di depan gerobak dengan kursi kayu panjang, atau lesehan di emperan-emperan toko.

Angkringan Dago Bandung

Angkringan Dago Bandung | Foto : christophorusdanu(dot)blogspot(dot)com

Wooo… Angkringan Dago tidak seperti itu! Ini angkringan yang tempatnya sudah dimodifikasi semodren mungkin. Tidak ada yang namanya gerobak ngemper di pelataran-pelataran. Angkringan Dago berdiri gagah dalam bentuk bangunan beton. Bisa dibilang setara kafe.

Akan tetapi, meski sudah tampil dalam sentuhan kekinian, menu-menu yang disajikan tetap ala angkringan tradisional. Nasi kucing ada, ceker tersedia, aneka gorengan dan aneka sate-satean lengkap. Pokoknya komplit plus dibandrol dengan harga murah meriah.

Kopi Angkringan Dago

Kopi Angkringan Dago | Foto : twitter(Dot)com

Bagi Anda yang ingin mencoba, silakan mampir di Angkringan Dago jalan Ir.H.Juanda no. 53, Bandung.

  • Angkringan Mas Jo
Angkringan Mas Jo Bandung

Angkringan Mas Jo Bandung | Foto : ahmedfikreatif(dot)wordpress(dot)com

Angkringan mas jo masih setia mengusung ke-tradisionalan khas Yogyakarta. Berjualan di atas gerobak, lengkap dengan penerangan dari lampu pompa (strongkeng). Penjualnya pun medok berbahasa Jawa. Lokasi Angkringan Mas Jo terletak di Jalan Gelap Nyawang, atau persisnya dekat dengan gedung pasca sarjana ITB. Jika ingin makan di sini, bersabarlah mendapatkan tempat. Pelanggan angkringan Mas jo bejibun dari segala kalangan.

  • Angkringan 5758
Angkringan 5758 Bandung

Angkringan 5758 Bandung | Foto : www(dot)infobdg(dot)com

Di jalan Riau Bandung, juga ada yang namanya Angkringan 5758. Menu yang menjadi primadona di sini adalah oseng-oseng mercona. Dari namanya, sudah dapat ditebak bagaimana sensasi yang akan Anda dapatkan begitu oseng-oseng mercona menyambar lidah. Terbakar, alias pedas!

Angkringan 5758 juga menyediakan susu jahe, aneka gorengan, sati hati, sate ampela, sego kucing, gudeg, kulit ayam, ceker, dan lain-lain. Harga yang dibandrol sangat murah. Dijamin Anda tidak melarat setelah makan enak.
Itulah sebagian kecil dari angkringan, tempat makan murah meriah, di kota Bandung. Silakan mampir jika Anda ingin mencoba atau merindukan kampung halaman Yogyakarta.


Add Comment