Wisata Kuliner Legendaris di Kota Kembang yang Bikin Menggoyang

Kuliner Legendaris

Kuliner Legendaris | Foto : indonesiawow(dot)com

Belum lengkap rasanya berwisata ke Bandung kalau belum mencoba aneka kuliner legendaris di kota ini. Siapa saja pasti setuju mengakui bahwa bandung adalah surganya makanan. Hampir si semua titik lokasi, menyediakan beraneka kuliner. Mulai dari harga kaki lima, hingga harga bintang lima. Semua ada dan siap membuat berat badan Anda bertambah.

Kuliner legendaris adalah tempat-tempat  makan yang sudah berjaya sejak lama. Kejayaan mereka tidak lain disebabkan karena rasa, tempat, keunikan, harga, jenis makanan yang ditawarkan disukai pelanggan. Sehingga rata-rata pelanggan tidak hanya datang satu sekali. Otomatis, tempat tersebut menjadi tenar di telinga para pemburu makanan.

Kuliner Legendaris Bandung

Tempat Kuliner Legendaris Bandung | Foto : bandung(doT)hoteldigarut(dot)net

Jika Anda berencana mengunjungi ke kota Bandung, tidak ada salahnya memasukkan nama tempat-tempat kuliner legendaris berikut ini dalam agenda perjalanan Anda. Siapa tahu, Anda punya waktu yang cukup untuk mencobanya satu per satu:

1. Mie kocok Pak Haji Endan

Mie kocok Pak Haji Endan

Mie kocok Pak Haji Endan | Foto : www(dot)banyumurti(dot)net

Mie kocok Pak Haji Endan terletak di depan rel kereta api menuju stasiun hall Bandung. Atau, tepatnya lagi di sebelah Ruko Kartika Sari cabang Jukut. Sedangkan cabang mie kocok Pak Haji Endan berada di Foodmarket d’ Kios yang tersebar di jalan Setia Budi 42, Dago 48, dan Braga 99.

Keistimewaan Mie Kocok Pak Haji Endan terbuat dari mie pipih yang kenyal dan lembut. Kelezatan kuahnya begitu melekat di lidah. Untuk satu porsi mie kocok Pak Haji Endan, Anda hanya perlu mengeluarkan Rp. 15.000,- saja.

2. Batagor Ihsan

Batagor Ihsan

Batagor Ihsan | Foto : www(dot)medanmagazine(dot)com

Popularitas batagor Ihsan sudah tidak diragukan lagi. Kelezatan batagornya mampu membuat pengunjung ketagihan. Awalnya, lokasi batagor Ihsan terletak di Cikawao no. 27, Bandung. Tempatnya pun sangat sederhana. Tapi, pembelinya tidak pernah sepi. Sampai kemudian batagor ihsan membuka cabang di berbagai daerah, lengkap dengan tempat yang luas dan nyaman.

3. Prasmanan Ceu’ Mar

Warung Nasi Ceu Mar Bandung

Warung Nasi Ceu Mar Bandung | Foto : www(dot)infobdg(dot)com

Prasmanan Ceu’ Mar terletak di Jalan Banceuy, tidak jauh dari alun-alun, atau tepatnya di pinggir jalan sebelum belokan Braga, Bandung. Warung prasmanan ini buka dari pukul sembilan malam hingga empat subuh. Makanankhas sunda yang disajikan beraneka ragam, khas rumahan. Harga yang dibandrol berbeda-beda, disesuaikan dengan menu dan seberapa banyak porsi makan Anda.

4. Lotek Macan

Lotek Macan Legendaris

Lotek Macan Legendaris | Foto : bandung(dot)panduanwisata(dot)com

Lotek macan terletak di jalan Macan no 1, daerah Lodaya, Bandung. Meski tempatnya dinamakan lotek macan, namun yang dijual bukan hanya lotek. Ada pula es kolak yang rasanya lezat bukan main. Pembeli dapat memilih sendiri isi kolak sesuai selera. Soal harga jangan takut, maksimal hanya Rp 25.000,- saja. Cukup murah, bukan?

Bagaimana, Anda tertarik mencoba salah satu atau semua kuliner legendaris tersebut? Tunggu apa lagi? Silakan mampir!

Add Comment