Wisata Kuliner Bandung Timur Di Rancaekek Trade Center

Wisata Kuliner Bandung Timur

Wisata Kuliner Bandung Timur | Foto : www.skyscrapercity.com

Wisata kuliner Bandung Timur, memang tak begitu semarak ketimbang wilayah Bandung lainnya. Alasan utama dari keadaan ini adalah minimnya animo masyarakat untuk berwisata ke Bandung Timur.

Namun demikian, bukan berarti jika wisata kuliner Bandung Timur sama sekali tidak bisa ditemui atau tak ada. Bagaimana pun, kuliner akan selalu masuk dalam satu kebutuhan utama manusia. Sekali pun dalam kaitannya dengan wisata, kuliner masih lebih dianggap sebagai sarana pemenuhan kepuasan dibanding kebutuhan.

Wilayah Bandung Timur

Wilayah Bandung Timur | Foto : www.faktailmiah. (com)

Kembali ke pokok permasalahan, wilayah Bandung Timur sebagai tujuan utama dari perkembangan dan pembangunan kota Bandung saat ini, sebenarnya lebih memiliki karakteristik sebagai wilayah pemukiman di samping juga industri dan pekantoran. Satu bukti nyata yang bisa dilihat adalah banyaknya perumahan di wilayah ini.

Satu hal biasa jika di wilayah perumahan selalu ada pusat-pusat keramaian atau pusat perbelanjaan. Di tempat seperti inilah kekayaan kuliner di Bandung timur biasanya ada. Salah satu pusat keramaian yang juga bisa dijadikan sebagai tujuan wisata kuliner adalah RTC atau Rancaekek Trade Center.

Rancaekek Bandung

Rancaekek Bandung | Foto : 114-222-bisnis-indonesia.fiber. (net.id)

Tempat ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan modern terbesar di wilayah Ranca Ekek yang berlokasi di Jalan Dangdeur. Sebagai pusat perbelanjaan modern, RTC masih terbilang baru. Didirikan pada tahun 2011 lalu untuk mengganti pasar tradisional.

Seiring dengan berjalannya waktu, Kegiatan ekonomi di RTC semakin meningkat, termasuk juga aneka ragam kuliner yang bisa didapat di sekitaran RTC. Jika dibandingkan dengan Bandung kota, ragam kuliner di tempat ini memang masih terbilang sederhana dan tak ada yang khas. Namun karena wilayah ini bisa dikategorikan sebagai pusat keramaian, maka ragam kuliner di tempat ini akan sangat cocok untuk dijajal dalam kegiatan wisata kuliner.

Wisata Kuliner Bandung

Wisata Kuliner Bandung | Foto : http://hilirmudik.com

Untuk menjajal kuliner di wilayah ini, sebaiknya dilakukan dari sore hingga malam hari. Di saat seperti ini, kawasan RTC seolah berubah menjadi kawasan kuliner terbesar. Sekali pun sajian kuliner yang bisa dinikmati di kawasan ini adalah kuliner pinggir jalan, namun perihal rasa jangan ditanya. Buktinya, semua pedagang kuliner yang ada di wilayah ini selalu laris manis.

Tertarik untuk mencoba seperti apa sensasi wisata kuliner Bandung Timur ini? Atau ingin mengetahui apa saja kuliner yang ada di kawasan ini? Datang dan buktikan saja langsung ke jalan Dangdeur, Rancaekek Bandung.

Leave a Reply