Tiga Rekomendasi Tempat Makan Nasi Tutug Oncom di Bandung

Tempat Makan Nasi Tutug Oncom

Tempat Makan Nasi Tutug Oncom | Foto : www.luthfiyah. (com)

Tempat makan nasi tutug oncom di Bandung, sebenarnya sangat mudah untuk ditemukan. Hal ini wajar, mengingat tutug oncom merupakan satu dari sekian banyak kuliner khas Sunda, terutama di wilayah Priangan Timur. Karena itu, mencari menu nasi tutug oncom ini akan sangat mudah lagi jika kita mengunjungi restoran atau rumah makan Sunda.

Sebagai gambaran, nasi tutug oncom adalah nasi putih yang dicampur dengan bumbu atau sambal oncom. Beberapa tempat menyajikannya juga dengan taburan atau campuran daun kemangi untuk membangkitkan aroma. Lalu, di mana saja tempat makan nasitutug oncom Bandung yang bisa dituju? Berikut adalah ulasannya.

1. Restoran Sunda Tojoyo

Restoran Sunda Tojoyo

Restoran Sunda Tojoyo | Foto : bandung. (panduanwisata.id)

Restoran yang berada di Jalan Prabu Dumuntur No 22 yang sebenarnya masih berada di ruas jalan Surapati, Bandung. Tempat ini termasuk sebagai restoran Sunda legendaris di Bandung. Dari luar, penampakan tempat ini sama sekali tak mirip restoran, tetapi lebih mirip gedung pekantoran.

Terlepas dari itu, pengunjung bisa menikmati nasi tutug oncom di tempat ini. karena tempat ini merupakan restoran Sunda, maka wajar kiranya jika pengunjung akan menemukan aneka lalaban yang bisa dinikmati bersama nasi tutug oncom atau menu lainnya.

2. Rumah Makan Gentong 2

Rumah Makan Gentong

Rumah Makan Gentong | Foto : wikimapia. (org)

Berdasarkan kabar yang beredar, tempat makan nasi tutug oncom di Bandung ini merupakan cabang dari rumah Makan Gentong yang ada di jalan Gentong. Jalan Gentong sendiri bisa ditemui setelah melewati nagreg dan  merupakan jalur utama Bandung menuju Jawa Tengah yang kerap disebut sebagai Jalur Selatan.

Terlepas dari itu, Rumah makan gentong 2 yang berlokasi di Jalan Tubagus Ismail Raya no 6, bandung ini merupakan satu dari sekian banyak tempat makan dengan menu Sunda yang wajib dikunjungi. Banyak menu yang bisa dipesan dengan penyajiannya yang unik. Salah satunya tentu saja nasi tutug oncom.

3. De’ Resto Parahyangan Cafe

De’ Resto Parahyangan Cafe

De’ Resto Parahyangan Cafe | Foto : bandung.panduanwisata. (id)

Cafe yang berlokasi di pusat wisata belanja Bandung ini, menyajikan nasi tutug oncom sebagai salah satu menu favoritnya. Tempat ini berlokasi di Jalan R.E. Marthadinata (Riau) no 156-158. Masakan sunda yang tersaji di cafe ini, kiranya sudah terlihat dari penggunaan Parahyangan sebagai bagian dari namanya. Tempatnya cukup luas dan sangat bisa digunakan sebagai tempat makan keluarga atau gathering.

Tiga tempat makan nasi tutug oncom di Bandung yang disebutkan di atas, sebenarnya hanya sebagian kecil saja dari begitu banyak tempat makan di Bandung yang menyajikan menu serupa.

Add Comment