Tempat Makan Nasi Merah Bandung Yang Fenomenal

Tempat Makan Nasi Merah Bandung

Tempat Makan Nasi Merah Bandung | Foto : pakejmurahlawatanbandung. (blogspot.com)

Tempat makan nasi merah Bandung sebenarnya sangatlah banyak. Namun satu dari sekian banyak tempat yang bisa dikunjungi adalah kawasan Punclut. Kawasan yang memang didirikan khusus sebagai tempat wisata kuliner ini, dari dulu memang menyajikan nasi merah dan nasi putih sebagai pilihan utamanya.

Nasi merah atau nasi putih yang kemudian dipesan, akan disajikan panas-panas dalam bakul. Ukuran bakul, biasanya disesuaikan dengan jumlah pemesan. Jika pemesan sedikit (dua atau tiga orang), bakul yang tersaji pun biasanya berukuran kecil. Beda halnya jika pemesan merupakan rombpngan yang lebih dari lima orang, maka nasi panas dalam bakul besar pun akan menjadi sajian utamanya.

Nasi Merah di Punclut

Nasi Merah di Punclut | Foto : checkidot. (blogspot.com)

Punclut sebagai salah satu tempat makan nasi merah Bandung, memang memiliki banyak keunikan. Dari lokasi, tempatnya berada hampir di puncak bukit. Lokasi seperti ini, tentunya memiliki kelebihan lain dari panorama alam yang tersaji. Panorama alam ini akan semakin berkesan saat malam hari. Karenanya wajar jika tempat ini semakin ramai pengunjung ketika malam hari.

Tempat usahanya yang tidak terlihat komersil, secara tegas menunjukkan jika tempat makan di lokasi ini memiliki rentang harga yang terjangkau. Karenanya, tempat ini selalu ramai oleh serbuan pengunjung. Serbuan pengunjung akan semakin hebat saat malam hari, terutama di waktu libur dan weekend. Di saat-saat seperti ini, semua tempat yang ada di Punclut akan dipastikan penuh.

Menu Makanan Unik di Punclut

Menu Makanan Unik di Punclut | Foto : media1975.blogspot.com

Kembali pada pokok pembahasan, nasi merah di Punclut bisa dinikmati dengan aneka menu yang tersaji di etalase. Pengunjung bisa memilih menu-menu sederhana semisal tempe, tahu, daging ayam, ikan asin, asin cumi dan sebagainya. Semua menu yang disebutkan di atas, bisa diolah melalui dua cara, sesuai dengan keinginan pengunjung. Cara pertama adalah proses pembakaran dalam minyak yang banyak. Dan yang kedua adalah proses pembakaran di atas bara api.

Pembakaran adalah cara yang banyak dipilih pengunjung. Alasannya jelas, selain memiliki aroma dan citarasa yang khas, menu yang dipesan biasanya ditambahi bumbu lain saat proses pembakaran. Penambahan bumbu ini, meski pun sederhana dan umumnya hanya berupa minyak dan mentega, namun mampu menambah citarasa menu yang kemudian disajikan.

Nasi Merah Khas Punclut

Nasi Merah Khas Punclut | Foto : pakejmurahlawatanbandung. (blogspot.com)

Dari uraian di atas, sepintas terlihat bahwa pengunjung di tempat makan nasi merah Bandung ini, akan dimanjakan oleh suasana dan pelayanan yang baik. Di samping itu, mereka yang juga mengutamakan kuantitas makan di samping kualitas, akan terkesan dengan murahnya harga yang kemudian dibayarkan.

Leave a Reply