Tempat Makan Misbar Bandung Yang Unik dan Fenomenal

Tempat Makan Misbar

Tempat Makan Misbar | Foto : myhotelmyresort. (com)

Tempat makan Misbar Bandung atau Warung Misbar, merupakan satu dari sekian banyak tempat makan unik di Bandung. Keunikan yang ada di tempat ini, sebenarnya bisa terlihat dari penggunaan namanya. Misbar merupakan singkatan dari Gerimis Bubar. Istilah ini adalah istilah yang berhubungan langsung dengan bioskop-bioskop lama di Kota Bandung. Dikatakan gerimis bubar tentu saja karena bioskop ini berada di gedung dengan atap terbuka.

Karenanya, jika gerimis atau hujan turun, maka penonton yang sebagian besar duduk di depan layar besar akan bubar dan mencari perlindungan di area teduh.

Misbar Bandung

Misbar Bandung | Foto : goobdg. (com)

Sekali pun menggunakan istilah misbar, tempat makan Misbar Bandung ini sama sekali jauh dari kesan seperti itu. Keunikan yang menonjol di tempat ini adalah tema makan sambil menonton film-film jadul yang pernah diputar di bioskop misbar.

Beberapa film yang menjadi unggulan di tempat ini adalah film-film dari Benyamin Syueb dan Warkop DKI. Joleksi film dari dua tokoh tersebut, memang pernah dianggap sebagai barometer perfilman Indonesia, terutama dalam genre komedi. Karenanya, wajar, jika kedua tokoh tersebut kemudian dianugerahi gelar sebagai legenda komedi Indonesia.

Suasana Warung Misbar Bandung

Suasana Warung Misbar Bandung | Foto : radhabogajaya. (com)

Dari uraian tersebut, jelas bisa terbayang seperti apa kesan yang bisa didapat saat makan di tempat ini. Pengunjung mungkin akan makan sambil menahan tawa, cekikikan hingga terbahak-bahak. Bukan hanya itu, pengunjung bahkan bebas untuk mengeksplorasi tempat dan area makan. Semisal makan lesehan tepat di depan big screen untuk merasakan langsung seperti apa suasana bioskop misbar di masa lalu.

Untuk mendapatkan kesan seperti ini, sebenarnya bisa dirasakan langsung saat berada di pintu masuk. Pintu masuk menuju tempat makan ini, memang didesain sedemikian rupa hingga menyerupai pintu masuk bioskop. Meski kesan yang didapata lebih modern ketimbang pintu masuk bioskop misbar.

Warung Misbar

Warung Misbar | Foto : www.youtube. (com)

Dari segi lokasi, Warung misbar bisa dikatakan sangat strategis sebab berada langsung di pusat wisata belanja Bandung. Tepatnya di jalan R.E. Martadinata (Riau) No.28 A, Bandung. Di lokasi seperti ini, tentu saja Warung Misbar sangat mudah untuk ditemukan. Pengunjung sangat mungkin untuk mendatangi tempat ini di sela-sela kegiatan wisata belanja.

Tertarik untuk mengetahui seperti apa suasana yang bisa didapat di tempat makan Misbar Bandung ini? Datang saja langsung ke Bandung dan kunjungi alamat yang tertera di atas, lalu rasakan seperti apa sensasi keunikan yang bisa didapat.

Leave a Reply