Tempat Makan Lisung Bandung, Perpaduan Alam dan Etnik

Tempat Makan Lisung Bandung

Tempat Makan Lisung Bandung | Foto : intisari-online. (com)

Tempat makan Lisung Bandung, adalah satu dari sekian banyak café  & resto yang bisa ditemukan di wilayah Dago. Lokasinya berada di Jalan Bukit Pakar Timur no 111 yang terkenal sebagai surganya wisata kuliner bertema Café n Resto di wilayah Bandung.

Siapa pun tahu jika panorama alam merupakan salah satu keunggulan utama yang ditonjolkan tempat makan di wilayah ini. Termasuk juga tempat makan Lisung Bandung yang tak malu-malu untuk mengeksplorasi alam dengan perpaduan konsep etniknya.

Interior Lisung Bandung

Interior Lisung Bandung | Foto : pictures.maleber. (net)

Konsep etnik di tempat ini, bisa dilihat dari bentuk bangunan dan interiornya. Beberapa geladak kecil berbentuk panggung sengaja dibangun sebagai area makan. Dari dalam geladak, pengunjung bisa melihat dan menikmati keindahan alam Bandung dari ketinggian. Keindahan alam ini, bisa dikatakan sebagai daya tarik utamanya. hal tersebut dibuktikan langsung dengan jargonnya yaitu “the Horizon of Bandung.”

Keindahan lokasi bahkan bisa dirasakan langsung melalui jejeran tanaman yang menghiasi jalan dan area makan. Selain menunjukkan estetika yang tinggi, tanaman hias ini pun berhasil menanamkan kesan sejuk bagi para pengunjung. uniknya, geladak-geladak tempat makan pun justru dirimbuni oleh tanaman rambat. dengan demikian, pengunjung akan benar-benar merasakan kesejukan alami saat berada di dalam geladak, sekali pun saat cuaca panas menyengat.

Panorama Indah di Lisung Bandung

Panorama Indah di Lisung Bandung | Foto : bandung.panduanwisata. (id)

Panorama di tempat ini sebenarnya akan jauh lebih indah saat matahari akan terbenam. Pengunjung bisa dengan jelas menyaksikan ‘balebat’ atau rona jingga di ufuk barat yang perlahan memudar, menjadi kebiruan hingga akhirnya gelap.

Sensasi seperti ini, tentunya akan menghasilkan suasana romantis yang jarang sekali ditemukan di tempat lain. Karenanya, sangatlah wajar jika banyak yang menganggap Lisung Café sebagai salah satu tempat makan romantis di Bandung.

Suasana Makan di Lisung Bandung

Suasana Makan di Lisung Bandung | Foto : travel.detik.(com)

Perihal menu, café yang memiliki nuansa etnik ini ternyata didominasi oleh menu-menu modern. Namun, bukan tak berarti jika Lisung café tak memiliki menu tradisional. Menu tradisional di tempat ini, memang merupakan pengembangan agar terlihat modern. Menu yang dimaksud adalah Nasi Panggang Lisung.

Nasi Panggang di Lisung Cafe Bandung

Nasi Panggang di Lisung Cafe Bandung | Foto : kuliner.panduanwisata. (id)

Nasi Panggang Lisung sebenarnya tak jauh beda dengan nasi timbel, hanya saja ada proses pembakaran dalam pengolahannya. Proses pembakaran inilah yang menyebabkan aroma daun pisang pada nasi semakin terasa.

Tertarik untuk mencoba nasi panggang Lisung atau menu lainnya dengan suasana yang menawan? Datang saja ke tempat makan Lisung Bandung dengan alamat di atas.


Add Comment