Sensasi Pedas dan Nikmat dalam Varian Sambal di Waroeng SS

Sensasi Pedas dan Nikmat dalam Varian Sambal di Waroeng SS

Sensasi Pedas dan Nikmat dalam Varian Sambal di Waroeng SS | www.perutgendut(.com)

Untuk sebagian besar orang Indonesia, menu pedas sangatlah digemari. Menu dengan banyaknya pedas dipercaya bisa memberikan efek yang luar biasa. Selain bisa memberikan rasa nikmat dalam makan, juga bisa membawa keseruan. Atas dasar itulah banyak orang yang mendirikan rumah makan dengan menu utama serba pedas. Rumah makan tersebut salah satunya berlokasi di Kabupaten Bandung, dengan nama Waroeng SS.

Sensasi Pedas dan Nikmat dalam Varian Sambal di Waroeng SS

Menu di Waroeng SS | emaknyamoyi.blogspot(.com)

Waroeng SS sendiri merupakan kepanjangan “Spesial Sambal.” Sudah jelas sekarang menu apa yang tersaji dalam rumah makan tersebut. Ya, sambal memang menjadi menu andalan dari rumah makan yang pertama kali berdiri di Kota Yogyakarta ini.

Menu sambal yang disajikan di rumah makan ini tergolong cukup banyak dan tentunya bervarian. Setidaknya ada 28 jenis sambal yang bisa kita cicipi, juga dengan rasa dan sensasi yang luar biasa pedas dan lezatnya. Dari 28 sambal tersebut, di antaranya sambal belut, sambal mangga, sambal tubruk, sambal bawang, dan masih banyak lagi.

Sensasi Pedas dan Nikmat dalam Varian Sambal di Waroeng SS

Sambal belut, andalan di Waroeng SS | www.inspira(.tv)

Jika kita berpikir bahwa rumah makan tersebut hanya menyajikan menu sambal, tentu itu salah besar. Terlebih bagi yang tidak menyukai pedas, tentu akan langsung menolak jika diajak makan di rumah makan ini. Namun seperti kebanyakan fungsi sambal dalam setiap menu adalah sebagai pelengkap. Pun begitu dengan varian sambal yang ada di Waroeng SS ini. Selain menu sambal, masih banyak menu lainnya yang tentu saja tidak pedas. Sebut saja ayam bakar, ikan bakar, karedok, goreng babat, perkedel, dan masih banyak lagi.

Sensasi Pedas dan Nikmat dalam Varian Sambal di Waroeng SS

Daftar menu yang disediakan dalam Waroeng SS | www.gopixpic(.com)

Tidak hanya menu dari Waroeng SS saja yang bisa membuat nikmat, juga dengan tempatnya yang cukup nyaman dan luas. Bangunannya terdiri dari dua tingkat. Untuk tingkat dasar diperuntukkan bagi yang makan dalam meja dan kursi. Sementara itu, jika yang ingin lesehan bisa naik ke lantai dua.

Penyajian dalam setiap menunya cukup tradisional seperti layaknya rumah makan etnik. Menu-menu tersebut disajikan dalam piring yang terbuat dari tanah liat. Selain itu, dialasi pula dengan lembaran daun pisang. Sungguh paduan yang sangat tepat karena sensasi pedas bisa dipadukan dalam nuansa tradisional.

Sensasi Pedas dan Nikmat dalam Varian Sambal di Waroeng SS

Waroeng SS khas Yogyakarta yang sudah mempunyai banyak cabang | waroengspecialsambal.blogspot(.com)

Urusan harga pun tidak perlu khawatir. Rumah makan yang berlokasi di Jalan Kol. Ahmad Syam No. 48 Jatinangor (Desa Sayang) ini memberikan harga yang cukup terjangkau. Untuk harga sambalnya saja dimulai dari Rp 1.500, bergantung pada jenis sambal yang dipesan.

Jika akan berkunjung ke Bandung Timur, sejatinya bisa menyempatkan untuk makan di Waroeng SS dan rasakan nikmat pedasnya 28 sambal. Jadi, tunggu apa lagi?

Leave a Reply