Rekomendasi Tempat Makan Nuansa Alam di Bandung

Tempat Makan Nuansa Alam Bandung

Tempat Makan Nuansa Alam Bandung | Foto : discover-wonderful-indonesia. (blogspot.com)

Berbicara tentang tempat makan nuansa alam di Bandung, sudah tentu bukanlah hal yang baru untuk dibicarakan. Tempat makan seperti ini bahkan telah dianggap sebagai bagian dari ikon wisata Bandung. Alasannya sangatlah jelas mengingat Bandung memiliki panorama alam yang tak terhingga sebagai bagian dari kekayaannya.

Tempat makan nuansa alam di Bandung, sebenarnya tak lebih dari tempat makan dengan penekanan pada panorama alam sebagai daya tarik utamanya. Panorama yang didapat, bukan hanya bisa dinikmati saat makan, namun bisa juga dijadikan sebagai sarana rekreasi tersendiri yang lepas dari acara makan-makan.

Tempat Makan Diketinggian Bandung

Tempat Makan Diketinggian Bandung | Foto : bandung. (panduanwisata.id)

Sudah menjadi hal yang biasa jika tempat makan seperti ini berada di wilayah ketinggian Bandung. Satu alasan yang sangat relevan bahwa keluasan pandang pengunjung bisa didapat sejauh mata memandang. Artinya, banyak titik yang bisa dimanfaatkan untuk menikmati panorama alam dan meningkatkan efek nyaman.

Beberapa tempat makan dengan nuansa alam seperti ini bisa didapat di tempat-tempat berikut.

Restoran Kampung Daun

Restoran Kampung Daun | Foto : infohotel-murah.blogspot.com

1. Kampung Daun bisa juga dianggap sebagai legenda tempat makan bernuansa alam untuk kelas ekonomi menengah ke atas. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati nuansa hutan tropis dengan tanaman khasnya semisal paku haji.

Bukan hanya itu, suara gemercik air dari sungai-sungai kecil dan air terjun buatan, kiranya menjadi atraksi lain yang bisa dinikmati setiap saat. Ditambah dengan suhu yang cenderung dingin, pengunjung akan benar-benar menikmati sensasi makan di dalam hitan.

Sapu Lidi Cafe & Resort

Sapu Lidi Cafe & Resort | Foto : www.carihotel.web.id

2. Sapu Lidi yang letaknya masih satu kawasan dengan Kampung Daun. Tempat ini lebih mengeksplore sawah dan aneka tumbuhan air sebagai daya tariknya. Pengunjung akan ditempatkan di saung-saung tengah sawah. Dengan kata lain, pengunjung akan merasa seolah-olah sedang berada di tengah sawah saat menikmati menu pesanannya.

3. Kampung bambu yang terkenal sebagai tempat makan berwawasan lingkungan. Di tempat ini, pengunjung bisa merasakan sensasi makan yang tak pernah bisa didapat di mana pun. Area makan dibangun di atas pohon yang dibuat sedemikian rupa hingga menyerupai sarang burung raksasa.

Nuansa Alam yang Romantis di Dusun Bambu

Nuansa Alam yang Romantis di Dusun Bambu | Foto : siskafitrianidini.blogspot.com

Di samping tiga tempat makan nuansa alam di Bandung yang telah disebutkan di atas, tentunya masih banyak lagi tempat makan lain yang bisa dikunjungi. Namun, seperti pada ulasan di atas, tempat makan dengan konsep seperti ini kiranya akan lebih mudah didapat saat berwisata di wilayah ketinggian Bandung, meski tempat seperti ini bisa juga didapat di Bandung Kota.

Leave a Reply