Rekomendasi Tempat Makan Nasi Kuning di Bandung

Tempat Makan Nasi Kuning di Bandung

Tempat Makan Nasi Kuning di Bandung | Foto : katalogwisata. (com)

Sudah menjadi kebiasaan jika tempat makan nasi kuning di Bandung, lebih banyak dikunjungi sebagai tempat mencari sarapan. Sarapan nasi kuning, memang menjadi kebiasaan tersendiri bagi sebagian besar warga Bandung. Namun, bagi warga luar Bandung, sarapan nasi kuning mungkin menjadi hal yang tak lazim.

Ketidaklaziman ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, semisal penggunaan nasi yang memang tak biasa sebagai menu sarapan. Atau citra nasi kuning itu sendiri yang lebih berkaitan dengan menu pesta atau perayaan tertentu.

Sarapan Nasi Kuning di Bandung

Sarapan Nasi Kuning di Bandung | Foto : joenybakery. (blogspot.com)

Selain dijadikan menu sarapan, menu nasi kuning ini sebenarnya bisa dinikmati kapan saja. Karenanya banyak juga tempat makan di Bandung yang sengaja menyajikan menu nasi kuning di luar waktu sarapan. Terlepas dari permasalahan di atas, berikut adalah beberapa tempat makan nasi kuning di Bandung yang direkomendasikan.

1. Nasi Kuning Sumur Bandung yang telah beroperasi sejak 1996 lalu. Tempat makan ini merupakan salah satu tempat favorit bagi warga Bandung dan wisatawan yang berada di kota Bandung. Salah satu faktor yang menentukan kefavoritannya adalah kebebasan pembeli untuk memilih lauk pauk sebagai pendamping nasi.

Nasi Kuning Saparua Bandung

Nasi Kuning Saparua Bandung | Foto : www.flickr. (com)

2. Nasi Kuning Saparua yang berada tepat di depan GOR Saparua. Sebagai informasi kawasan depan GOR Saparua ini, seringkali dijadikan destinasi sarapan. Salah satu menu yang bisa didapat di tempat ini, tentu saja nasi kuning. Menu nasi kuning di tempat ini sebenarnya sangat standar semisal irisan telur dadar, abon, irisan mentimun, kacang tanah goreng, tentunya sambal.

3. Nasi Kuning Pasir Koja yang sejak dulu terkenal sebagai salah satu destinasi wisata kuliner malam. Nasi kuning di tempat ini, bisa dinikmati mulai pukul 20.00 hingga dini hari. Yang menarik dari tempat makan ini, lauk pauk yang digunakannya bisa dikatakan tak biasa. bayangkan, seperti apa rasanya menyantap nasi kuning dengan semur jengkol, semur ati atau menu berkuah lainnya?

Nasi Kuning Pungkur Bandung

Nasi Kuning Pungkur Bandung | Foto : pilarwawasan. (blogspot.com)

4. Nasi Kuning Pungkur yang berada di jalan Pungkur. Nasi kuning di tempat ini, bisa dinikmati mulai dari pagi hingga malam hari. Nasi kuning di tempat ini, sebenarnya tak jauh beda dengan nasi kuning lain yang berisi irisan telur, mentimun, abon dan seterusnya. Meski di tempat ini pengunjung bisa juga menambah menu dengan gorengan semisal tahu, tempe, risoles dan seterusnya.

Tertarik untuk mengetahui seperti apa tempat makan nasi kuning di Bandung yang direkomendasikan di atas?

Leave a Reply