Mengenal Lebih Dekat Tempat Wisata Belanja di Bandung

Tempat Wisata Belanja di Bandung

Tempat Wisata Belanja di Bandung | Foto : www.groupon. (my)

Tempat wisata belanja di Bandung bisa dikatakan sebagai satu kekayaan wisata yang tak akan habis untuk dibicarakan. Alasannya tidak hanya berkaitan dengan banyaknya lokasi wisata belanja di Kota Kembang ini, melainkan jenis atau ragam produk yang bisa dinikmati saat berwisata belanja.

Meski pun banyak kategori produk yang ditawarkan dalam konteks wisata belanja, animo dan minat wisatawan kiranya masih mengarah pada produk fashion. Lalu, seperti apa dan di mana saja tempat wisata belanja di Bandung yang bisa dikunjungi? Berikut adalah ulasannya.

Belanja di Pasar Baru Bandung

Belanja di Pasar Baru Bandung | Foto : inbandung. (com)

1. Kawasan Pasar Baru, dikatakan kawasan karena yang akan dibahas kali ini tidak hanya berhubungan dengan pasar baru, melainkan area belanja lain yang tersebar di sekitar Pasar Baru Bandung. Di kawasan ini, kain bisa dianggap sebagai komoditas utama dari wisata belanja.

Jenis kain yang bisa didapat di kawasan ini bisa dikatakan lengkap, mulai dari kain untuk keperluan kaos (t-shirt), kemeja, celana hingga sprei dan gorden bisa didapat dengan sangat mudah. Selain kain, beberapa toko menawarkan mercandhise yang bisa digunakan untuk cendera mata pesta pernikahan.

2. Kawasan Alun-alun Bandung dengan jejeran pertokoan murah. Beragam jenis produk bisa didapat di kawasan ini, mulai dari fashion hingga buku bekas yang berada di Jalan Dewi Sartika.

Kawasan Cihampelas Bandung

Kawasan Cihampelas Bandung | Foto : www.bandungtourism. (com)

3. Kawasan Cihampelas yang terkenal dengan produk jeans dan aneka fashionnya.

4. Kawasan Leuwi Panjang dan Cibaduyut yang terkenal dengan kerajinan kulitnya. Produk unggulan yang bisa didapat di kawasan ini adalah sepatu, tas dan jaket kulit.

5. Kawasan Dago dan Riau yang terkenal dengan distro dan Factory outletenya.

6. Kawasan Setiabudi dengan Factory outlete dan boutiquenya.

7. Kawasan Ciroyom yang terkenal dengan onderdil bekas untuk kendaraan bermotor, besi, aneka produk atau peralataan outdoor.

Cimol Gede Bage Bandung

Cimol Gede Bage Bandung | Foto : www.kaskus. (co.id)

8. Pasar Induk Gedebage yang terkenal juga sebagai pusat pakaian bekas terbesar.

9. Kawasan Cigondewah yang terkenal dengan sentra kain, peralatan konveksi juga barang-barang bekasnya.

10. Kawasan Cibadak yang terkenal dengan aneka peralatan kantornya hingga aneka keperluan untuk hadycraft.

Selain tempat-tempat di atas, masih banyak lagi tempat wisata belanja di Bandung yang belum disebutkan. Termasuk di antaranya pusat pertokoan atau mall, yang kerap digunakan juga sebagai destinasi wisata belanja saat berada di Bandung. Tertarik untuk menjajal atau sekadar menjelajahi tempat di atas dan tempat lainnya?

Add Comment