Mau Tahu Peta Wisata Belanja Bandung Kota?

Peta Wisata Belanja Bandung

Peta Wisata Belanja Bandung | Foto : pegiwisata. (com)

Peta wisata belanja Bandung kali ini akan fokus pada peta wisata belanja di wilayah Bandung Kota. Satu alasan yang mendasari hal ini adalah, tingginya minat wisata belanja di Bandung kota ketimbang wilayah Bandung lainnya.

Peta wisata Bandung dalam bahasan ini, akan dibuat berdasarkan kawasan. Artinya lokasi belanja akan ditentukan berdasarkan area, bukan nama tempat. Seperti apa area wisata belanja di Bandung, berikut adalah gambarannya.

1. Kawasan Alun-Alun menjadi area pertama sebab berada di jantung kota. Di kawasan ini, pengunjung bisa melakukan wisata belanja untuk berbagai produk, mulai dari fashion, sepatu, CD, DVD atau MP3 hingga cindera mata. Kawasan alun-alun termasuk dalam kawasan wisata belanja terluas dan terbesar di kota Bandung.

Kawasan Belanja Alun-alun Bandung

Kawasan Belanja Alun-alun Bandung | Foto : rumahdijual. (com)

Ada banyak toko dan pusat pertokoan yang bisa dikunjungi untuk memenuhi hasrat belanja. Toko dan pertokoan ini bisa ditemukan setelah lapanganalun-alun hingga ke ITC Kebon Kalapa. Namun, jika menggunakan kendaraan, ITC Kebon Kalapa, kiranya menjadi titik awal dari lokasi belanja di kawasan ini.

2. Kawasan Pasar Baru yang berada di sepanjang Jalan Oto iskandar Dinata. Di wilayah ini, pengunjung bisa mendapatkan aneka fashion murah yang bisa dibeli eceran atau grossiran. Selain fashion, bahan atau kain pun menjadi produk unggulan kawasan ini. Beragam jenis kain bisa didapat dengan sangat mudah.

Jalan ABC

Suasana Di Jalan ABC | Foto : wikimapia. (org)

3. Kawasan ABC terkenal dengan barang-barang elektroniknya. Oleh karena itulah, kawasan ini termasuk ke dalam peta wisata belanja Bandung yang tidak boleh ketinggalan.

4. Kawasan Cibadak terkenal sebagai pusat perbelanjaan barang grossiran di Bandung. Di lokasi ini, pengunjung bisa menemukan ATK (Alat tulis kantor) dengan harga yang bersaing. Di samping itu, kawasan ini pun menyediakan aneka keperluan rumah tangga, peralatan hadycraft, mainan anak hingga pusat jajanan dalam kategori makanan ringan (snack).

5. Kawasan Kalipah Apo terkenal sebagai pusat peralatan rumah tangganya.

Pasar Kaget Tegalega Bandung

Pasar Kaget Tegalega Bandung | Foto : debagpacker.(com)

6. Kawasan Tegal Lega terkenal dengan pasar emperan yang menjual aneka produk, mulai dari fashion, perkakas tukang atau bengkel baik manual atau mesin, pasar loak di Astana Anyar, hingga pasar ikannya.

7. Penelusuran wisata melalui jalur kawasan di atas akan berakhir di kawasan Cibaduyut Bandung.

8. Kawasan Dago dan Riau, terkenal dengan Factory outlete dan Distronya. Dari kawasan ini, pengunjung bisa menuju Cihampelas sebagai kawasan belanja jeans terbesar di Jawa Barat.

Selain kawasan wisata belanja di atas, sebenarnya masih banyak lagi kawasan lain yang bisa masuk dalam peta wisata belanja Bandung Kota.

Add Comment