Inilah Dia Destinasi Wisata Belanja Bandung Selatan!

Wisata Belanja Bandung Selatan

Wisata Belanja Bandung Selatan | Foto : www.hotelindigoliverpool. (co.uk)

Wisata belanja Bandung Selatan, sebenarnya tak kalah menarik dengan wisata belanja di Bandung kota. Perbedaannya hanya berkaitan dengan jarak dan banyaknya tempat belanja. Tempat wisata belanja di wilayah Bandung Selatan memang tak sebanyak Bandung kota, begitu pun dengan jaraknya.

Antar tempat belanja di Bandung Selatan bahkan memiliki jarak yang relatif jauh atau sangat jauh. Keadaan seperti ini secara kasat mata bisa digunakan sebagai parameter yang menentukan jarangnya tempat wisata belanja di wilayah bandung Selatan. Di samping juga jaraknya yang cukup jauh dari keramaian kota.

Objek Wisata Belanja Bandung

Objek Wisata Belanja Bandung | Foto : algiz-security. (com)

Namun demikian, sebenarnya ada beberapa tempat wisata belanja Bandung Selatan yang jaraknya tak begitu jauh dari kota. Tempat belanja ini, bahkan dianggap sebagai tempat belanja favorit karena harganya yang miring dengan kualitas yang terjamin. Dua dari sekian tempat di kawasan Bandung selatan yang wajib dikunjungi adalah:

1. Kawasan Cibaduyut. Sejak awal kemunculannya beberapa periode yang lalu, kawasan ini memang terkenal dengan industri sepatunya. Dengan kata lain, jika ingin berburu produk sepatu murah dengan kualitas baik Cibaduyut adalah tempatnya.

Cibaduyut Bandung

Cibaduyut Bandung | Foto : septianariefk.deviantart.com

Sepatu yang ditawarkan di tempat ini memang berasal dari industri rakyat, beberapa bahkan berasal dari industri rumahan yang tersebar di wilayah Cibaduyut. Itu jugalah yang menyebabkan murahnya harga di kawasan ini. Namun, karena kualitas dan permintaan sepatu di pasaran yang sangat tinggi,wajar kiranya jika kawasan ini didaulat sebagai sentra sepatu Jawa Barat yang terkenal bukan hanya di tingkat nasional, tetapi juga mancanegara.

Menuju kawasan ini sangatlah mudah, bisa dengan cara menelusuri Jalan Soekarno Hatta dari arah Timur atau Barat. Patokannya adalah patung sepatu setinggi  kurang lebih 4 meter yang berdiri di perempatan Leuwi Panjang-Cibaduyut.

Pusat Penjualan Pakaian Sisa Export

Pusat Penjualan Pakaian Sisa Export | Foto : bandung.bisnis. (com)

2. Gang Nata yang terkenal dengan produk pakaian sisa eksportnya. Kawasan ini mulai terkenal di awal tahun 90’an. Produknya berasal dari konveksi atau garment di sekitar Kopo untuk keperluan ekspor. Beberapa menyebut wisata belanja di Gang Nata tak kalah serunya dengan belanja di Factory outlete.

Satu hal yang membedakan, beberapa toko dan produk yang ditawarkan di kawasan ini, masih bisa ditawar. Tawar menawar inilah yang merupakan ketertarikan utama saat belanja di pertokoan gang Nata.

Tertarik untuk menjajal dua tempat di atas sebagai destinasi wisata belanja Bandung Selatan? Datang dan nikmati langsung sensasinya saat berada di Bandung.

Add Comment