Bingung Memilih Tempat Makan Malam Bandung Kota?

Tempat Makan Malam Bandung Kota

Tempat Makan Malam Bandung Kota | Foto : bhaktimahendra. (blogspot.com)

Tak bisa dipungkiri jika tempat makan malam Bandung Kota sangatlah banyak. saking banyaknya, hanya dengan menunjukkan jari tangan ke sembarang arah, kita pasti akan menemukan tempat makan. Dengan kata lain hampir semua penjuru bandung dipenuhi oleh tempat makan.

Pernyataan di atas, memang bukan omong kosong. Jika ingin membuktikan kebenarannya, sebut saja satu wilayah di Bandung kota, maka di wilayah tersebut pasti akan ditemui tempat makan malam. Baik berupa café, restoran, warung nasi atau warung tenda pinggir jalan.

Tempat Makan Malam Pinggir Jalan di Bandung

Tempat Makan Malam Pinggir Jalan di Bandung | Foto : www.jajalable. (com)

Keadaan seperti ini sebenarnya disebabkan oleh banyak faktor. Pertama, di Kota Bandung banyak sekali pendatang yang bermatapencaharian sebagai pedagang makanan pinggir jalan. Pedangang seperti ini biasanya menjajakan menu-menu umum seperti nasi dan mie goreng, seafood, pecel lele dan sebagainya.

Uniknya, hampir semua pedagang pinggir jalan ini akan membuka usahanya menjelang magrib. Tentu, tempat makan malam Bandung Kota tersebut dimulai di waktu tersebut. Pemilihan waktu di atas tentu saja berkaitan dengan estetika dan kesibukan kota besar sekelas Bandung dengan tingginya penggunaan trotoar dan bahu jalan. Karenanya, jika pedagang pinggir jalan ini membuka usahanya di siang hari, lahan pejalan kaki akan hilang di samping juga penyumbatan arus jalan karena parkir liar yang terjadi di depan tempat makan.

Tempat Makan Mahasiswa di Bandung

Tempat Makan Mahasiswa di Bandung | Foto : www.nyunyu. (com)

Kedua, Bandung termasuk kota pelajar dengan jumlah penduduk pendatang yang berstatus mahasiswa sangat tinggi. kenyataan ini, tentu saja membuka peluang bagi kehadiran tempat makan malam di banyak tempat. Terutama di wilayah yang menjadi kantung mahasiswa semisal kawasan Dago, kawasan Dipati Ukur, kawasan Taman Sari, kawasan Suci, kawasan Cikutra dan masih banyak lagi.

Jika mengunjungi kawasan ini pada malam hari, secara langsung akan terlihat dan terbukti seperti apa keramaian tempat makan malam di wilayah ini. Alasannya jelas, malam hari adalah saat yang tepat bagi mahasiswa untuk keluar tempat kost demi memenuhi kebutuhan energi tubuhnya.

Wisata Kuliner Bandung Nasi Kalong

Wisata Kuliner Malam Bandung Nasi Kalong | Foto : kamar-kata. (blogspot.com)

Terlepas dari dua alasan dan kriteria tempat makan di atas, sebenarnyasemua tempat makan di bandung bisa dimanfaatkan sebagai tempat makan malam untuk semua golongan. Termasuk tempat makan malam keluarga. Karenanya, satu hal yang wajar jika ditanya di mana tempat makan malam Bandung Kota? Cara paling mudah untuk menjawabnya hanyalah dengan menunjukkan jari tangan ke sembarang arah.

Namun jika pertanyaannya lebih spesifik, maka nama tempat makan berupa café atau restoran tentu akan menjadi jawaban yang lebih jelas. hal tersebut sudah pasti akan dikaitkan dengan kemampuan ekonomi.

Leave a Reply