Beberapa Tips Melakukan Wisata Kuliner Bandung Murah

Wisata Kuliner Bandung Murah

Wisata Kuliner Bandung Murah | Foto : bandung.panduanwisata. (id)

Wisata kuliner Bandung murah, biasanya akan dicari oleh mereka yang benar-benar berwisata di Bandung dengan kegiatan kuliner sebagai fokus utamanya. Dalam pengertian ini, kuliner akan selalu dianggap sebagai tujuan utama dengan menomorduakan kegiatan wisata lain, semisal wisata belanja dan sebagainya. Itu juga berarti bahwa wisatawan akanselalu mencari tempat kuliner sebanyak mungkin selama ada di Bandung.

Tempat kuliner sebanyak mungkin, sepertinya itu yang menjadi fokus utama bagi para petualang kuliner. Di sisi lain, tak bisa dipungkiri jika tubuh memiliki daya tampung yang sangat terbatas. Artinya, sebanyak apa pun tempat kuliner yang bisa dikunjungi, kemampuan tubuh untuk menerima dan menyimpan makanan tentu saja akan menjadi pertimbangan utama.

Kuliner Bandung Murah

Kuliner Bandung Murah | Foto : www.infobdg. (com)

Di sisi lain, mencari dan mengunjungi tempat kuliner sebanyak mungkin tentunya akan berhubungan pula dengan ketersediaan budget. Karenanya, akan sangat wajar jika tempat wisata kuliner Bandung murah, kerap menjadi pertimbangan yang tak kalah penting dalam kegiatan wisata kuliner.

Namun demikian, jangan teralu mengkhawatirkan hal tersebut. Berikut adalah beberapa tips yang bisa dan biasa dilakukan untuk memenuhi hasrat kuliner di Bandung dengan tempat sebanyak mungkin dan biaya seminim mungkin.

Cemilan Khas Bandung Murah

Cemilan Khas Bandung Murah | Foto : www.simplyhomy-guesthouse. (com)

1. Pemilihan jenis makanan, sebaiknya fokus pada makanan-makanan ringan, semisal jajanan atau cemilan yang tidak terlalu berpengaruh pada rasa kenyang. Begitu pun dengan minuman, usahakan tidak terlalu memesan banyak minuman dengan citarasa manis. Dalam hal ini, air putih atau air mineral sangat disarankan.

2. Pemiihan tempat kuliner sebaiknya menghindari tempat-tempat berkelas atau mewah. Di tempat seperti ini bukan hanya harga makanan yang memang bisa dikatakan mahal, tetapi budget wisata pun biasanya akan tersedot oleh penerapan pajak. Jika pun ingin merasakan, kuliner di tempat seperti ini kiranya bisa dijadikan kunjungan terakhir. Save the best for last, kiranya bisa juga diterapkan dalam situasi seperti ini.

Rumah Makan Pujasera Bandung

Rumah Makan Pujasera Bandung | Foto : id.openrice. (com)

Sebagai rekomendasi, foodcourt dan beragam tempat berkonsep pujasera bisa dipilih. Alasannya tentu saja berkaitan dengan efektivitas, keragaman kuliner dan keragaman harga. Dengan demikian, wisatawan bisa memilih dan menikmati banyak kuliner sekaligus tanpa mengesampingkan pertimbangan harga.

3. Pemilihan lokasi atau tempat kuliner yang berdekatan dengan banyak tempat kuliner, kiranya menjadi pertimbangan lain yang tak kalah penting. Alasannya jelas, semakin berjauhan tempat kuliner, semakin banyak juga biaya dan waktu yang akan terbuang. Dalam hal ini, wisatawan bisa memilih beberapa lokasi wisata kuliner Bandung murah, semisal Paskal Hypersquare, Paris Van Java, Braga Citiwalk atau area Dago dan Riau.

Leave a Reply