Beberapa Tempat Makan Mie Ramen di Bandung

Tempat Makan Mie Ramen di Bandung

Tempat Makan Mie Ramen di Bandung | Foto : kuliner. (panduanwisata.id)

Banyak sekali tempat makan mie ramen di Bandung yang bisa dikunjungi. Mie ramen sebagai masakan Jepang ini, bisa dikatakan mulai ramai di bandung sejak awal 2000-an. Era atau periode ini pun terkenal sebagai era keemasan bagi kuliner di Bandung.

Bagaimana tidak, hampir semua menu kuliner yang terkenal saat ini, muncul dan berkembang di Bandung di era ini. Bukan hanya menu baru, namun menu-menu lama seperti masakan atau jajanan tradisional. Bukan juga sebatas menu lokal, tetapi juga menu-menu manca negara.

Restoran Jepang

Restoran Jepang | Foto : bandungdiary. (blogspot.com)

Berkaitan dengan tempat makan mie ramen di Bandung, pada awalnya memang lebih banyak didapat dari restoran atau tempat makan Jepang. Namun, setelah kuliner ramen berkembang, banyak tempat yang khusus menyediakan ramen sebagai menu u nggulannya. Berikut adalah beberapa tempat yang bisa dan biasa dikunjungi oleh para pecinta ramen.

1. Fuku Ramen, tempat makan yang berada di kompleks Pasir Kaliki hipersquare ini, menawarkan ramen lengkap dengan suasana Jepang yang kental. Bagi mereka yang pernah berkunjung langsung ke Jepang atau hanya sekadar melihat tempat makan ramen di Jepang, umumnya paham jika eksklusifitas adalah ciri utama tempat makan Jepang.

Fuku Ramen Bandung

Fuku Ramen Bandung | Foto : urbanouteaters. (com)

Hal ini berlaku juga di tempat ini. Pengunjung akan merasa ekslusif saat berada di tempat ini. Bayangkan saja, kapasitas tempat ini tak lebih dari 11 meja. Jika satu meja memuat empat orang, maka kapasitas maksimal yang bisa ditampung tempat ini hanya 44 orang. Dengan demikian, pegunjung tidak akan merasa sumpek saat menikmati ramen di tempat ini.

2. Gokana Ramen & Tepan yang bisa dinikmati saat berjalan-jalan di Kawasan Ciwalk. Pengunjung, terutama mereka yang menggilai rasa pedas kiranya wajib menikmati top menu di tempat ini. Xtra Hot Ramen dengan tingkat kepedasan yang bisa dipilih sesuai selera. Topping Gyu dan Tempura bisa dipilih dengan porsi besar.

Gokana Teppan

Gokana Teppan | Foto : hilmieasgar. (wordpress.com)

3. Sumo Ramen yang terkenal di kalangan anak Kampus, terutama kampus UNPAR. Lokasinya memang berada di kawasan UNPAR jalan Ciumbuleuit.

sumo ramen

Sumo Ramen | Foto : beautifulmindofyossy. (blogspot.com)

4. Mie Reman yang juga terkenal dengan ramen dengan citarasa dan harga lokal.

Mie Reman

Mie Reman | Foto : aryanimarisa. (blogspot.com)

Selain 4 tempat di atas, masih banyak lagi tempat makan mie ramen di Bandung yang bisa dikunjungi. Pemilihan tempat tentu saja bisa disesuaikan dengan keinginan dan budget. Sebab beberapa tempat makan ramen bisa saja memiliki rentang harga di bawah rata-rata, namun kesan keJepang-Jepangan yang ingin dirasakan sama sekali tak didapat.

Leave a Reply