Beberapa Destinasi Wisata Belanja Bandung Utara Ini Bisa Anda Kunjungi Lho!

22 Likes Comment
Wisata Belanja di Bandung Utara

Wisata belanja Bandung Utara, sepertinya tak kalah ramainya dengan mede wisata lainnya, semisal kuliner atau wisata alam. Hal ini wajar, mengingat kawasan Bandung Utara masih merupakan kawasan wisata terbesar dengan kunjungan wisata terbanyak di Bandung. Alasan lainnya, tentu saja berkaitan dengan keberadaan fasilitas atau tempat wisata belanja.

Wisata belanja Bandung Utara, sebenarnya tak jauh beda dengan wisata belanja di Bandung Kota. Tujuan utama dari wisata belanja ini masih dipegang oleh produk fashion sebagai tujuan tertinggi. Meski demikian, ada beberapa tempat di kawasan Bandung Selatan yang menawarkan wisata belanja di luar dari kebutuhan fashion. Terlepas dari jenis produk yang ditawarkan, berikut adalah beberapa tempat wisata belanja yang bisa dikunjungi di kawasan Bandung Utara.

1. Kawasan Cihampelas adalah wilayah pertama yang wajib dikunjungi. Lokasinya tak begitu jauh dari Bandung kota. kawasan ini terkenal sebagai kawasan belanja produk jeans terbesar di Jawa Barat. Toko-toko jeans di kawasan ini bahkan memiliki desain yang unik, sebagian besar bertema super hero dengan memajang patung super hero raksasa sebagai identitasnya. Selain toko-toko jeans, di kawasan Cihampelas juga terdapat Cihampelas Walk (Ciwalk) sebagai pusat perbelanjaan modern.

Kawasan Belanja Factory Outlet di Setiabudhi Bandung
Kawasan Belanja Factory Outlet di Setiabudhi Bandung | Foto : bandung.bisnis. (com)

2. Kawasan Setiabudi yang terkenal dengan wisata belanja bertema butik dan factory outlete. Banyak butik (boutique) dan factory outlete yang kerap menjadi langganan belanja para wisatawan, terutama wisatawan asal ibu kota. Satu dari sekian banyak tempat wisata yang terkenal di kawasan ini adalah Rumah Mode. Di Rumah Mode, pengunjung bisa mendapatkan beragam produk fashion dengan mode-mode terbaru.

Produk Pakaian Unggulan di Bandung
Produk Pakaian Unggulan di Bandung | Foto : www.jotravelguide. (com)

Bahkan, produk pakaian yang ada di tempat ini digadang-gadang sebagai barometer mode Indonesia. Keunggulan lain dari pakaian di tempat ini adalah jumlahnya yang terbatas atau limited edition. Karena jumlahnya yang terbatas, pengunjung atau pelanggan tak perlu merasa cemas dengan orang lain yang menggunakan pakaian sama.

Destinasi Wisata Belanja di Bandung
Destinasi Wisata Belanja di Bandung | Foto : parisvanjavabandung. (wordpress.com)

3. Kawasan Lembang mungkin lebih dikenal sebagai kawasan wisata alam. Hal itu sangatlah benar, namun bukan berarti jika wisata belanja tak bisa dinikmati di kawasan ini. Wisata belanja di kawasan ini justru lebih beragam sebab tak hanya fashion yang dijadikan komoditas unggulannya, melainkan produk pertanian dan peternakan. Satu contoh yang bisa diihat adalah area belanja di De Ranch. Di tempat ini, pengunjung bisa melakukan wisata belanja mulai dari fashion hingga tanaman hias.

Tertarik untuk melakukan wisata belanja Bandung Utara di tiga kawasan tersebut?

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *