5 Tempat Makan Nasi Goreng Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Makan Nasi Goreng Bandung

Tempat Makan Nasi Goreng Bandung | Foto : ernestyosua. (com)

Tempat makan nasi goreng Bandung adalah tempat makan yang paling mudah ditemukan di mana pun. Hal ini terjadi karena nasi goreng merupakan kuliner olahan umum yang dimiliki oleh hampir semua warga yang memanfaatkan nasi sebagai makanan pokoknya. Faktanya, nasi goreng pun bisa ditemukan hampir di semua negara Asia, semisal Cina atau Hongkong.

Dengan demikian, mencari tempat makan nasi goreng Bandung sebenarnya tak perlu repot. Kita bisa menemukan nasi goreng mulai dari tempat makan pingir jalan hingga restoran-restoran berkelas.

Bumbu Dasar Nasi Goreng

Bumbu Dasar Nasi Goreng | Foto : www.royco. (co.id)

Sebagai satu kekayaan kuliner, nasi goreng sebenarnya sangat mudah untuk dibuat. Bumbu dasarnya pun sangat sederhana hanya berupa bawang merah, bawang putih dan cabai merah. Dengan bumbu seperti ini saja, nasi goreng sudah memiliki citarasa yang enak. Perihal materi tambahan, nasi goreng sebenarnya memiliki kelebihan. Dalam hal ini hampir semua materi tambahan berupa sayur, jagung, jamur, daging hingga ikan asin sekali pun bisa digunakan sebagai bahan olahan nasi goreng.

Terlepas dari cara dan bahan pengolahannya, berikut adalah beberapa tempat yang direkomendasikan untuk menikmati nasi goreng di Bandung.

Nasi Goreng Aceh di jalan Bengawan

Nasi Goreng Aceh di jalan Bengawan | Foto : masakmasakmasak. (wordpress.com)

1. Nasi Goreng Aceh di jalan Bengawan, letaknya berdekatan dengan GKI. Selain masi goreng tempat ini pun terkenal dengan kopi Aceh, Mie Aceh dan roti Prata.

2. Nasi Goreng e-Boy di Dago atas, lokasinya tepat di samping Jalan Bangbayang. Nasi goreng pingir jalan ini selalu ramai pengunjung. Artinya, pemesan harus mengantre untuk mendapatkan nasi goreng. Kesabaran sangat diperlukan untuk menikmati nasi gporeng di tempat ini. Sebab pedagangnya tak pernah mau menggoreng nasi dalam jumlah banyak, sekali goreng untuk satu porsi. Tujuannya tentu saja untuk mempertahankan citarasa masakannya.

Nasi Goreng Lodaya Bandung

Nasi Goreng Lodaya Bandung | Foto : infobandung. (co.id)

3. Nasi Goreng Lodaya di jalan lodaya Bandung. Lokasinya berada di depan Mie Baso Akung. Nasi goreng ini bukan hanya terkenal dengan rasanya yang enak, tetapi juga porsinya yang banyak.

4. Nasi Goreng Mafia yang terkenal dengan nasi goreng rempah atau bumbu rempah pertama di Indonesia. penggunaan rempah ini secara langsung menambah keunikan rasa dan aroma nasi goreng. Selain itu, keunikan lainnya didapat juga dari penamaan nasi goreng dengan nama-nama kelompok penjahat lokal dan dunia, semisal Triad, Yakuza hingga preman.

Nasi Goreng Hitam di Rumah Makan Legoh

Nasi Goreng Hitam di Rumah Makan Legoh | Foto : hungerranger. (blogspot.com)

5. Nasi Goreng Hitam di rumah makan legoh merupakan satu dari sekian banyak tempat makan nasi goreng Bandung yang wajib dikunjungi. Nasi goreng ini memiliki keunikan berupa warnanya yang hitam. Selain tempat-tempat di atas, masih banyak lagi tempat lain yang bisa dikunjungi.

Leave a Reply