4 Tempat Makan Murah Meriah di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Tempat Makan Murah Meriah Bandung

Tempat Makan Murah Meriah Bandung | Foto : tipsjalan. (com)

Tempat makan murah meriah di Bandung, merupakan satu dari sekian banyak kategori tempat makan yang paling diminati. Murah, memang menjadi alasan utama saat berkunjung ke tempat makan in. namun demikian, kebersihan, pelayanan dan suasana tempat kiranya menjadi faktor lain yang menjadi perhitungan.

Tempat makan murah meriah di Bandung tentunya sangat banyak. Namun tak semua tempat mengedepankan kebersihan, pelayanan atau suasana yang baik. Alhasil, sekali pun murah banyak tempat yang tidak atau kurang berhasil memikat pengunjung. Beberapa tempat yang direkomendasikan sebagai tempat makan murah meriah yang bisa didapat di bandung antara lain:

Cuanki Serayu

Cuanki Serayu | Foto : alamaksedapnya. (wordpress.com)

1. Cuanki Serayu, tempat makan yang berada di Jalan Serayu ini, tergolong dalam kategori jajanan. Cuanki sendiri merupakan singkatan dari Cari Uang Jalan Kaki sebab di masa lalu hingga saat inipedagang cuanki lebih identik dengan cara berjualan kelilingnya yang menggunakan tanggungan kecil. Di tempat ini, cuanki seolah naik kelas yang dibuktikan dengan banyaknya pengunjung dari kelas atas. Dari segi makanan, cuanki sebenarnya tak lebih dari siomay rebus, tahu dan bakso.

Kehidupan Tak Pernah Berakhir di Bandung

Kehidupan Tak Pernah Berakhir di Bandung | Foto : www.tripadvisor.com

2. Restoran Kehidupan Tak Pernah Berakhir yang memanfaatkan kaum vegan (vegetarian) sebagai segmen pasarnya. Restoran yang berada di jalan Padjadjaran ini, akan memanjakan pengunjung dengan tarif makan super murah. Pengunjung bahkan bisa memenuhi isi perut sekenyangnya melalui citarasa masakan yang memuaskan dengan tarif tak lebih dari Rp. 20.000.

Warung Nasi Bancakan Bandung

Warung Nasi Bancakan Bandung | Foto : disgiovery. (com)

3. Warung Nasi Bancakan Abah Barna yang terkenal dengan sajian tradisionalnya. Di tempat ini, pengunjung benar-benar akan merasakan seperti apa sajian makanan ‘kampung’ dengan peralatan makan tempo dulu. Sekali pun mengarah pada ‘makanan kampung’, tempat makan ini sama sekali tak berkesan kampungan. Justru sebaliknya, banyak golongan ekonomi menengah ke atas yag berkunjung ke tempat ini untuk menikmati makanan murah. Selain itu, tempat ini seringkali digunakan untuk mengenang masa lalu.

Warung Bu Eha

Warung Bu Eha | Foto : wikimapia. (org)

4. Warung Bu Eha, tempat ini berada di dalam kompleks pasar Cihapit Bandung. Dilihat dari jam terbangnya, tempat ini bisa digolongkan sebagai tempat makan legendaris. Menurut kabar yang beredar, warung Bu Eha pernah menjadi tempatmakan favorit Presiden pertama RI, Soekarno.

Selain empat tempat di atas, sudah tentu masih banyak lagi tempat makan murah meriah di Bandung yang bisa dikunjungi. Tertarik untuk mengetahui atau mendata tempat-tempat makan murah lainnya di Bandung sebagai referensi?

Leave a Reply