5 Tempat Makan Seafood di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Tempat Makan Seafood di Bandung

Tempat Makan Seafood di Bandung | Foto : drgullo.com

Berbicara tentang tempat makan seafood di Bandung, tentunya tak lepas dari pembicaraan tentang menu makanan yang mengandung protein tinggi. Hal ini tentu saja didasi atas kenyataan bahwa tempat makan seafood memang menyajikan makanan berprotein tinggi yang lebih banyak mengambil ikan, udang dan kerang sebagai materi utamanya.

Namun, jika ditelusuri dari pemaknaan istilahnya, makanan yang disajikan ternyata telah mengalami perluasan makna. Seafood yang seharusnya memuat segala jenis makanan yang berasal dari laut, telah meluas menjadi segala jenis makanan yang berasal dari air. Termasuk di dalamnya sayuran sebagai pelengkap.

Menu Makanan Seafood di Bandung

Menu Makanan Seafood di Bandung | Foto : bandung.panduanwisata.id

Karenanya, wajar jika kemudian ditemukan ikan, udang dan kerang air tawar di rumah makan seafood. Apa pun pemaknaan dan kenyataan yang ada, tempat makan seafood di Bandung dan di wilayah lain, tetap menjadi destinasi yang mewarnai kekayaan kuliner nusantara. Berikut adalah beberapa tempat makan seafood yang bisa dikunjungi saat berada di Bandung.

Captain’s Seafood Bandung

Captain’s Seafood Bandung | Foto : www.eresto.co.id

1. Captain Seafood. berada di pusat keramaian kota Bandung di Jalan RE. Martadinata no 217, Bandung. Rumah makan modern ini memiliki menu andalan udang goreng telur asin yang tak dimiliki oleh tempat lain.

Praoe Seafood Bandung

Praoe Seafood Bandung | Foto : kostsetiabudibandung.blogspot.com

2. Paraoe Seafood yang berarti perahu ini memang layak disebut sebagai rumah seafood. Nuansa pantai jelas sekali terasa di tempat ini. Menu unik yang menjadi andalan tempat ini adalah udang pencet bakar madu dan cah gingseng.

Bali Seafood Bandung

Bali Seafood Bandung | Foto : wikimapia.org

3. Bali Seafood yang tersebar di beberapa tempat di Bandung adalah tempat makan seafood di Bandung yang mengusung nuansa Bali, baik dari suasana mau pun dari citarasa.

De Cost Seafood Bandung

De Cost Seafood Bandung | Foto : cirebonradio.com

4. De Cost Seafood, sesuai dengan taglinenya “Mutu Bintang Lima Harga Kaki Lima”  tempat makan ini adalah tempat makan seafood berkelas dengan harga yang terjangkau. Karenanya, jika ingin menikmati kelezatan citarasa seafood tanpa harus merogoh kantong dalam-dalam, datanglah ke tempat ini.

Tempat Makan Parit 9 di Bandung

Tempat Makan Parit 9 di Bandung | Foto : azieazah-aa.blogspot.com

5. Parit 9 Seafood, bisa dikatakan sebagai tempat makan seafood paling favorit. Terletak di Jalan Anggrek no 61, tempat makan ini lebih mengedepankan citarasa pedas dari masakannya. satu menu unik di tempat ini adalah Kepiting Termos. Seperti apa penyajian dan citarasanya? datang saja langsung ke tempat ini.

Selain lima tempat makan seafood di Bandung yang telah disebutkan di atas, masih banyak lagi tempat-tempat lain yang bisa dikunjungi. termasuk tempat makan seafood pinggir jalan di Bandung yang tak kalah lezatnya.

Leave a Reply