Susu Murni KPBS, Legenda Susu Kemasan dari Bandung Selatan

Susu Kemasan dari Bandung Selatan

Susu Kemasan dari Bandung Selatan | Foto : kampuskoperasi.blogspot.com

Susu kemasan dari Bandung Selatan kiranya sudah dikenal luas oleh warga Bandung dengan produk dagang susu KPBS-nya. Awal kemunculannya, produk susu KPBS ini hanya berupa susu murni dalam kemasan plastik. Sekali pun demikian, susu ini mampu bersaing dengan produk susu ternama di Indonesia sekelas Ultra Jaya. Hal itu kiranya wajar, mengingat produsen susu tak terlalu banyak. Fakta tersebut bisa dilihat dan dirasakan hingga kini.

KPBS sendiri merupakan Koperasi Peternakan Bandung Selatan yang menampung produk susu dari peternak di Bandung selatan,Pangalengan. Koperasi ini telah berdiri sejak 22 Maret 1969 sebagai upaya penanggulangan dan pelindungan peternak dari para tengkulak.

Produksi Susu KPBS Bandung Selatan

Produksi Susu KPBS Bandung Selatan | Foto : bandung.bisnis.com

Seiring berjalannya waktu, penikmat susu lebih memilih produk-produk susu dengan rasa tertentu, semisal cokelat atau strawberry. Fakta ini mendorong KPBS untuk melakukan adopsi dan inovasi dari produk susunya. Maka, dibuatlah susu kemasan dengan rasa tertentu.

Uniknya, KPBS menggunakan kemasan cup sebagai inovasi produknya. Kemunculan susu kemasan dari Bandung Selatan dalam cup plastik ini, ternyata mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat. Kenyataan ini tentunya merupakan sesuatu yang menggembirakan, bukan hanya bagi KPBS sebagai produsen, tetapi juga bagi para peternak sebagai pemasok susu.

Susu Kemasan KPBS

Susu Kemasan KPBS | Foto : yuuudita.deviantart.com

Susu murni KPBS atau pun susu kemasan cup dengan rasa tertentu, dipasarkan ke berbagai penjuru Bandung. Pembeli bisa mendapatkan susu ini di supermarket atau mini market hingga ke pedagang eceran di pinggir jalan atau yang yang menjajakan secara berkeliling. Kendati bisa didapat di banyak tempat, higienitas susu ini terbilang tinggi. Sebab kemasan yang digunakan sama sekali kedap udara.

Kondisi seperti ini tentunya mampu menjaga kualitas susu baik dari cuaca mau pun dari bakteri perusak. Di samping itu, setiap kemasan telah memiliki tanggal kadaluarsa sebagai upaya pengontrolan konsumen.

Produk Lain dari KPBS Pangalengan Bandung

Produk Susu KPBS Pangalengan Bandung | Foto : cinta-ummi91.blogspot.com

Yang unik dari susu KPBS sebagai produk dari legenda susu kemasan dari Bandung Selatan ini, sangat disarankan untuk menikmati susu ini dalam kondisi dingin. Hal ini kiranya berbanding terbalik dengan kebanyakan susu yang lebih nikmat untuk disajikan dalam kondisi panas. Tertarik untuk menikmati susu murni KPBS dan susu kemasan cup KPBS yang memiliki varian rasa?

One Response

  1. فقية طريق April 1, 2015

Leave a Reply