Menikmati Roti Bakar Gempol Bandung Yang Legendaris

Roti Bakar Gempol

Roti Bakar Gempol | Foto : bhellabhello.wordpress.com

Roti bakar Gempol Bandung, merupakan satu dari sekian banyak destinasi kuliner legendaris di kota Bandung. Berdiri sejak tahun 1958, tujuan kuliner yang satu ini setia dengan menu dan tempat usahanya.

Roti Bakar Gempol Bandung, berlokasi di jalan Gempol Wetan no 14, Bandung. Bagi mereka yang pertama kali berkunjung, mungkin akan kesulitan untuk mencari lokasi ini. Atau bisa saja salah alamat dengan mendatangi toko roti yang berada di depan jalan Gempol. Namun, bagi mereka yang sudah tahu, roti gempol sebenarnya berada di dalam gang, nyaris di tengah-tengah hunian penduduk.

Kuliner Legendaris Bandung

Kuliner Legendaris Kupat Tahu Gempol Bandung | Foto : bandung.hoteldigarut.net

Di dekat lokasi, sebenarnya ada juga kuliner legendaris lainnya. Kuliner yang dimaksud adalah kupat tahu gempol. Dengan demikian, pemburu kuliner yang sedang berada di tempat ini, bisa mempraktikkan peribahasa sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui. Sekali berkunjung, dua kuliner legendaris dari kota Bandung pun, bisa dinikmati.

Sebagai informasi yang sangat penting, siapkan uang dalam jumlah yang cukup saat berkunjung ke lokasi. Sebab, harga di kedua tempat ini terbilang lebih tinggi dari harga pada umumnya. Kendati terbilang mahal, untuk harga roti di tempat ini masih sangat terjangkau. Berkisar antara 10-25 ribu rupiah.

Menu dan Kisaran Harga di Roti Bakar Gempol

Menu dan Kisaran Harga di Roti Bakar Gempol | Foto : tarakaisme.com

Namun, harga yang lebih tinggi tersebut kiranya akan terbayar lunas dengan citarasa roti yang sama sekali berbeda dengan roti di tempat lain. Bisa dikatakan citarasa roti di tempat ini sangat berkelas. Karenanya, tak heran jika banyak pengunjung dari golongan menengah ke atas yang rela mengantri dan mendatangi tempat ini.

Tempat yang setiap harinya buka dari pagi ini, sangat layak untuk dijadikan tempat sarapan dengan suasana penduduk kota Bandung di pagi hari yang ramah. Meski pun jam operasionalnya memang dimulai sedikit lebih siang, yaitu pukul 10 pagi.

Varian Isi di Roti Bakar Gempol

Varian Isi di Roti Bakar Gempol | Foto : laughonthefloor.com

Mengunjungi tempat ini, jangan lupa untuk menyicipi roti gandum dengan isian keju dan telur yang rasanya enak dan tidak enek. Namun, roti gandum dengan beragam selai manis pun, tak kalah juaranya.

Beberapa pengunjung yang memesan roti di tempat ini, biasanya akan melihat-lihat bangunan di sebelahnya yang dijadikan tempat pembuatan roti. Kegiatan seperti ini, memang banyak dilakukan saat menunggu pesanan tiba.

Menu di Roti Gempol di Bandung

Menu di Roti Gempol di Bandung | Foto : elsye.japati.net

Dengan segala daya tarik yang ada di tempat ini, Roti bakar Gempol Bandung yang legendaris ini kiranya wajib menjadi salah satu destinasi kuliner saat berada di Kota Bandung.

Leave a Reply