Roti Bakar dan Kupat Tahu Gempol Bandung yang Lergendaris!

Roti Bakar Gempol Bandung

Roti Bakar Gempol Bandung | Foto : neamadata.blogspot.com

Roti Bakar dan Kupat Tahu Gempol Bandung, namanya memang banyak diperbincangkan oleh penggila kuliner di Kota Bandung. Dua tempat ini memang bisa dikatakan sebagai legenda kuliner di kota Bandung. Dikatakan legenda, kiranya wajar mengingat kedua tempat ini telah berdiri dan beroperasi selama puluhan tahun di tempat yang sama dengan jenis kuliner yang juga sama.

Dilihat dari lokasi, keduanya bisa dikatakan berdekatan, sebab berada di jalan yang sama yatu Jalan Gempol Wetan, Bandung. Namun, di manakah keberadaan jalan Gempol yang legendaris di mata pecinta kuliner ini? Kiranya tak banyak orang yang tahu, tak menutup kemungkinan warga Bandung sekali pun. Hal ini mungkin saja disebabkan karena lokasi jalan ini tidak berada di jalan utama kota Bandung.

Lokasi Roti Bakar Gempol Bandung

Lokasi Roti Bakar Gempol Bandung | Foto : forum.jalan2.com

Untuk mencapai lokasi, sebenarnya sangat mudah, sebab jalan Gempol sendiri berada nyaris di tengah kota dan pusat keramaian kota Bandung. Letaknya berada di antara jalan Diponegoro dan jalan Riau. Lokasi terdekat adalah Jalan Trunojoyo dan jalan Tirtayasa.
Pintu masuk Jalan Gempol sendiri berada di pertengahan Jalan Tirtayasa. Lokasi tak terlalu jauh dari mulut Jalan Gempol. Jika berjalan kaki dari mulut Jalan Gempol, hanya membutuhkan waktu tak lebih dari 2 menit.

Karena di lokasi ini sangat sulit untuk mencari lahan parkir. Banyak pengunjung yang kemudian memarkirkan kendaraannya di sepanjang Jalan Tirtayasa atau Jalan Trunojoyo. Artinya, pengunjung akan rela untuk berjalan jauh hanya untuk mengunjungi lokasi.

Lokasi Jalan Gempol Bandung

Lokasi Jalan Gempol Bandung | Foto : bandung.panduanwisata.id

Sebagai informasi lain di sekitar jalan Trunojoyo dan Tirtayasa ini, banyak juga ditemui tempat kuliner. Dimulai dari Rumah makan Sambara di mulut jalan Trunojoyo, Warung Nasi Bancakan dan sebagainya. Artinya, lokasi ini bisa menjadi lokasi yang sangat wajib sebagai destinasi wisata kuliner di Kota Bandung.

Selain tempat kuliner, di sekitar lokasi roti bakar dan kupat tahu Gempol Bandung ini pun berdekatan dengan lokasi wisata belanja di kota Bandung, terutama distro dan factory outlete.

Kupat Tahu Gempol Bandung

Kupat Tahu Gempol Bandung | Foto : kuliner.hileud.co

Karenanya, jika sedang melakukan wisata belanja atau kuliner di Bandung, sempatkanlah untuk mampir dan mencicipi roti bakar dan kupat tahu Gempol Bandung sebagai bagian dari tempat kuliner legendaris di Kota Kembang ini. Tertarik untuk mengetahui seperti apa suasana dan citarasa kuliner legendaris ini? Datang saja ke Jalan Gempol Bandung.

Leave a Reply