Mau Memesan Kaos Keren? Di Pusat Produksi Kaos Bandung Aja!

2 Likes Comment
Yuk Kunjungi Tempat Belanja Kaos di Bandung yang Murah dan Trendi

Pusat produksi Kaos Bandung, berada di sepanjang jalan Surapati. Bila masuk ke Bandung melalui pintu tol Pasteur, maka kita akan langsung masuk ke jalan Surapati setelah menuruni jalan layang Pasopati, Bandung.

Di sepanjang Jalan Surapati, kita akan menemui jejeran toko dengan plang-plang nama yang menawarkan pemesanan kaos atau konveksi juga beragam produk yang berkaitan dengan dunia cetak atau printing. Maraknya toko pemesanan produk konveksi dan printing terutama kaos tersebut, membuat pemerintah menetapkan kawasan ini sebagai sentra produksi kaos Suci.

Suci sendiri, sebenarnya merupakan singkatan dari Surapati Cicaheum. Alasannya banyak, pertama jalan ini merupakan jalan yang terhubung langsung dengan terminal Cicahum. Namun alasan yang kuat adalah adanya trayek angkutan umum di masa lalu yang melintasi jalan ini, dan kondektur angkutan umum tersebut sering menyingkat tujuan dari Surapati ke Cicaheum dengan sebutan Suci. Perihal kebenarannya, mungkin hanya generasi tua yang mengetahuinya.

Seperti namanya, Sentra Produksi Kaos tentunya hanya melayani produksi atau pesanan. Artinya pelanggan di pusat produksi kaos Bandung ini adalah mereka yang akan memesan kaos dalam jumlah banyak. Jumlah banyak yang dimaksud, tentu saja berbeda dengan toko pakaian. Sebab banyak yang dimaksud berhubungan dengan jumlah pakaian dalam satu desain.

Semisal, kita ingin memesan kaos untuk even dengan desain daun. Maka akan berlaku minimal order untuk kaos dengan desain tersebut. Minimal order yang diberlakukan ini, tentunya disertai dengan alasan kuat yang berkaitan dengan produksi. Produksi di tempat ini memang bersifat masal. Perihal alasan mengapa harus masal, tentunya sangat berkaitan dengan masalah teknis dan biaya produksi. Dan permasalahan ini, bukanlah pembahasan utama yang akan diulas.

Keberadaan sentra kaos Suci ini, bisa dianggap sebagai salah satu wajah yang lekat dengan kota Bandung. Kaos Suci bisa dikatakan juga sebagaiikon kota Bandung. Ketenarannya bahkan sudah tercium hingga ke pelosok nusantara. Tak jarang pengusaha kaos di tempat ini melayani pemesanan dari instansi atau perusahaan di luar Pulau Jawa.

Satu hal lain yang lebih penting, keberadaan sentra kaos suci mampu mengatasi masalah pengangguran dengan terbukanya lapangan pekerjaan dan peluang usaha. Bahkan, sentra Kaos Suci pun, dianggap sebagai cikal baal dari keberadaan distro yang tersebar di berbagai penjuru kota Indonesia.

Tertarik untuk mengetahui seperti apa sentra kaos ini? Atau tertarik untuk memesan kaos di pusat produksi kaos Bandung ini? Datang saja ke Bandung dan kunjungi outlete-outlete kaos di sepanjang Jalan Suci, Anda pasti akan mendapat pelayanan baik sesuai dengan kepentingan Anda.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *