Mushola Terbaik BIP bisa Menjadi “Cambuk” bagi Mal Lainnya

Mushola Terbaik BIP bisa Menjadi “Cambuk” bagi Mal Lainnya

Mushola Terbaik BIP bisa Menjadi “Cambuk” bagi Mal Lainnya | bandungraya.blogspot

Apa yang kita pikirkan ketika mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan? Sebut saja dengan suasana perbelanjaan, kualitas produknya, tempat makan, keamanan, hingga yang paling penting adalah sarana ibadahnya. Ya, sarana ibadah merupakan hal yang penting karena mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim. Untuk itu, diperlukan mushola terbaik di tempat perbelanjaan tersebut.

Namun sungguh ironis memang jika melihat yang terjadi pada kenyataan yang ada. Bandung yang berderet dengan mal-mal besar dan bagus, tapi sangat sedikit yang memiliki mushola yang layak.

Mushola Terbaik BIP bisa Menjadi “Cambuk” bagi Mal Lainnya

Mushola Terbaik BIP bisa Menjadi “Cambuk” bagi Mal Lainnya | rinaldimunir.wordpress

Bayangkan saja, mushola-mushola tersebut banyak yang dibuat dari ruangan sisa atau ruangan seadanya. Yang lebih memprihatinkan lagi adalah ruangan yang tidak terurus, mulai dari aroma hingga sarana, seperti karpet. Akan tetapi, tidak begitu dengan mal Bandung Indah Plaza (BIP).

Mal yang pertama kali dibuka pada Agustus 1990 ini semakin ke sini semakin kokoh saja. Semakin banyak tenant besar yang bergabung dengan mal yang tergolong tua di Bandung ini. Tidak hanya itu, BIP pun memiliki mushola terbaik di antara mal lainnya yang ada di Bandung. Hal itu merupakan respons manajemen dari konsumen yang mengeluhkan mushola BIP terdahulu.

Kini, mushola BIP menyandang predikat sebagai mushola terbaik di mal. Predikat itu bisa dilihat dari lokasinya yang berada di lantai paling atas, tidak di basement lagi. Selain itu, ruangan yang besar dan nyaman menjadi andalan mushola ini. Tidak hanya itu, sirkulasi udara yang teratur membuat kita yang akan beribadah tidak kepanasan. Dan yang paling utama adalah pemisahan ruang antara pria dan wanita.

Mushola Terbaik BIP bisa Menjadi “Cambuk” bagi Mal Lainnya

Mushola Terbaik BIP bisa Menjadi “Cambuk” bagi Mal Lainnya | rinaldimunir.wordpress

Melihat kemajuan dari mushola BIP tersebut, rasanya hal ini menjadi langkah maju untuk sebuah mal. Bagaimana tidak, ketika banyak mal mempunyai mushola dengan sangat tidak layak, BIP hadir memberikan kenyamanan.

Dengan begitu, kini konsumen muslim dan wisatawan yang dari luar kota sekalipun tidak pelru merasa khawatir beribadah di mal yang berlokasi di Jalan Merdeka ini. Semuanya sudah dimanjakan dengan fasilitas yang seharusnya.

Sejatinya kehadiran mushola terbaik di BIP ini bisa mendorong mal lainnya untuk ikut berbenah. Bagaimanapun juga orang yang berbelanja ke sana adalah mayoritas muslim. Semoga saja harapan warga Bandung dan wisatawan yang berlibur ke Bandung bisa diberikan kenyamanan dalam beribadah, terutama untuk mendapatkan mushola terbaik.

Add Comment