Menikmati Kuliner Legendaris Bandung dari Jalan Gempol

Kuliner Legendaris Bandung

Kuliner Legendaris Bandung | Foto : bandung.hoteldigarut.net

Kuliner legendaris Bandung sangatlah banyak, terutama dari kategori jajanan. Satu hal yang unik, banyak daerah di Bandung yang memiliki legenda kuliner masing-masing. Sebut saja Cibuntu dengan tahunya, Lembang dengan sate kelinci dan jagung bakarnya, Pangalengan dengan susu sapinya dan masih banyak lagi.

Berkaitan dengan kuliner legendaris Bandung, kali ini kita akan membicarakan kuliner di Jalan Gempol yang memang sudah terkenal sejak lama. Setidaknya ada dua destinasi kuliner legendaris di tempat ini yang telah berdiri sejak lama.

Satu informasi yang sangat menyenangkan bagi pemburu kuliner, kedua tempat legendaris ini letaknya berdekatan. Dengan demikian, kedua tempat ini bisa menjadi satu paket kunjungan. Apa dan seperti apa dua kuliner legendaris dari Gempol ini, berikut adalah ulasannya.

Roti Gempol Bandung

Roti Gempol Bandung | Foto : bhellabhello.wordpress.com

1. Roti Gempol berlokasi di jalan gempol wetan no 14, Bandung. Seperti namanya, roti sudah tentu menjadi kuliner yang akan dicari. Pertanyaannya apa yang menyebabkan kuliner umum dan terkesan biasa ini menjadi legenda? Yang jelas, roti gempol telah berdiri sejak 1975. Hampir setengah abad untuk menjalankan usaha yang sama di tempat yang sama. Karena itulah roti Gempol layak dianggap sebagai salah satu legenda roti dan sebagai salah satu kuliner legendaris Bandung.

Kupat Tahu Gempol

Kupat Tahu Gempol | Foto : miyako.co.id

2. Kupat Tahu Gempol berada di Jalan Gempol no, Bandung. Seperti halnya roti, kupat tahu adalah makanan umum, biasa dan mudah ditemukan di Kota Bandung. Di lihat dari lokasi dan tempat, bisa dikatakan sama sekali tak ada yang menarik dari bentuk bangunannya yang tak dari warung ini. Namun, siapa sangka jika citarasa kupat tahu di tempat ini memang sangat lezat. Bahkan jauh dari kupat tahu pada umumnya.

Tekstur kupatnya terbilang sangat lembut namun juga kenyal, sementara bumbu kacangnya terasa sangat gurih. Dilihat dari porsinya, kupat tahu gempol memang memiliki porsi yang lebih banyak dari kupat tahu biasanya.

Menikmati Kupat Tahu Legendaris Jalan Gempol

Menikmati Kupat Tahu Legendaris Jalan Gempol | Foto : bandung.panduanwisata.id

Namun dilihat dari harga, kupat tahu di sini beberapa kali lipat dari kupat tahu biasa. Satu porsi kupat tahu Gempol bisa diperoleh dengan harga Rp. 12.000. Kelipatan tersebut berlaku untuk setiap penambahan porsi. Artinya, jangan berharap ada diskon untuk pemesanan dalam jumlah banyak.

Tertarik untuk mengunjungi kedua tempat kuliner legendaris Bandung tersebut? Datang saja ke jalan Gempol, Bandung dan kunjungi dua lokasi yang berdekatan tersebut.

Leave a Reply