Gurihnya Menu Khas di Waroeng Nasi Uduk Jakarta

2 Likes Comment
Waroeng Nasi Uduk Jakarta

Bandung merupakan kota besar yang berisikan dengan orang dari berbagai daerah. Dengan alasan itulah Bandung mempunyai aneka ragam makanan khas dari daerah-daerah tersebut. Banyak orang yang bermukim di kota ini, kemudian menciptakan makanan yang ternyata banyak disukai warga sekitarnya. Salah satunya adalah nasi uduk Jakarta.

Ya, nasi uduk merupakan makanan yang sering ditemui di kota Jakarta, bahkan sudah menjadi trademark tersendiri. Tentunya jika kita ingin mencicipi nasi uduk tidak harus datang ke Jakarta karena di Bandung sendiri sudah banyak. Namun dari semua warung nasi uduk Jakarta yang ada, terdapat satu warung yang menyediakan menu tersebut, tentunya dengan memiliki kekhasan tersendiri. Nama tempat tersebut adalah Waroeng Nasi Uduk Jakarta.

Warung tersebut berlokasi di Jalan Nanas Nomor 13 Bandung. Untuk mencapainya pun cukup mudah, yakni hanya tinggal menuju Jalan Ahmad Yani. Di sekitar jalan tersebut ada beberapa jalan bernama buah-buahan. Pintu masuk Jalan Nanas sendiri hanya satu belokan dari Jalan Ahmad Yani tersebut.

Tidak jauh dari pintu masuk jalan tersebut, hanya sekitar 50 meter Waroeng Nasi Uduk Jakarta sudah bisa ditemui. Bangunan dari warung tersebut layaknya sebuah rumah tempat tinggal, namun memiliki halaman yang cukup luas. Dengan begitu, akan cukup mudah ditemui.

Menu yang disajikan di warung tersebut tidak hanya nasi uduk, melainkan sangat beragam. Untuk menu serba ayam, sebut saja menu ayam woku yang khas dari Manado, ayam rica-rica yang penuh dengan cabai merah, dan masih banyak lagi. Menu lainnya selain ayam adalah udang, cumi, gurame, aneka sayuran, dan masih banyak lagi.

Rasa yang diberikan pada setiap menunya memiliki kekhasan masing-masing daerah asalnya. Untuk ayam woku, ayam dibalut dengan cabai hijau yang telah diulek lembut. Aroma yang sangat sedap dan ayamnya yang cukup empuk. Unggulan lainnya dari sayuran adalah tumis pakcoy. Aroma minyak wijen serta potongan bawang putih menjadikannya sebagai menu wajib.

Jangan lupakan dengan menu nasi tutug oncom yang khas Jawa Barat. Aroma kencur serta sajian oncom yang penuh dengan selera bisa membuat makan menjadi lebih lahap. Disajikan dengan sambal terasi yang memiliki rasa gurih, paduan yang sangat tepat.

Semua makanan yang disajikan di Waroeng Nasi Uduk Jakarta dibuat secara mendadak. Proses tersebut diyakini akan membuat cita rasa menjadi semakin terjaga.

Lalu, bagaimana dengan harga yang diberikan? Urusan harga, Waroeng Nasi Uduk Jakarta cukup bersahabat. Bahkan kalangan mahasiswa pun bisa makan di sana.

Jadi, tunggu apa lagi? Jadikan Waroeng Nasi Uduk Jakarta ini sebagai tempat makan di kala tahun baru tiba.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *