Mau Berburu Buku Impor di Bandung? Di Sinilah Tempatnya

Berburu Buku Impor di Bandung

Berburu Buku Impor di Bandung | Foto : makhluklemah.wordpress.com

Berburu buku Impor di Bandung, kiranya akan menjadi hal yang sangat menggembirakan bagi pecinta buku. Hal ini mungkin berkaitan dengan pandangan umum tentang kualitas buku impor yang lebih baik ketimbang buku lokal. Meski pandangan tersebut pada dasarnya tidak terlalu benar.

Alasan terkuat dari pandangan tersebut, mungkin karena banyaknya buku terjemahan yang beredar di pasaran. Bahkan, tak diragukan lagi jika terjemahan tersebut banyak yang menjadi best seller. Karenanya wajar jika kemudian pembaca ingin membandingkan antara terjemahan dan buku aslinya.

Toko Buku di Bandung

Toko Buku di Bandung | Foto : gramediapvj.blogspot.com

Berburu buku impor di Bandung, bisa dilakukan di beberapa tempat,  semisal toko buku besar atau tempat khusus yang hanya menyediakan buku impor. Berikut adalah beberapa tempat yang bisa dituju untuk mendapatkan bku impor

1. Toko Buku Djawa

Toko Buku Djawa Bandung

Toko Buku Djawa Bandung | Foto : flickr.com

Mereka yang senang berjalan-jalan di Braga, pasti sudah tak asing lagi dengan Toko Buku Djawa. Toko ini merupakan toko buku tua yang bisa juga dikatakan sebagai toko yang mempelopori penjualan buku impor.  Di samping buku impor, buku-buku yang sudah jarang beredar di pasaran pun bisa ditemukan di tempat ini, terutama buku teks atau literatur bagi mahasiswa. Karenanya wajar, jika banyak mahasiswa yang kemudian menjadi pelanggan toko ini.

2. Toko Buku Redjo

Toko Buku Redjo Bandung

Toko Buku Redjo Bandung | Foto : annida-online.com

Berada di jalan Cipunagara no 63, Bandung, toko buku ini terbilang unik, sebab menggunakan area rumah tinggal sebagai tempat usahanya. Meski demikian, keberadaan usahanya bisa dikatakan nyaris seusia dengan bangunannya yang dibuat pada masa kolonialisme dulu. Semua buku yang ada di tempat ini adalah buku impor, karenanya jangan berharap bisa menemukan buku berbahasa Indonesia.

3. Imported Book

Imported Book Bandung

Imported Book Bandung | Foto : makhluklemah.wordpress.com

Jarang yang mengenal toko ini, sekali pun berada di kompleks pertokoan modern Balubur Town Square. Toko kecil di antara beberapa toko buku dan peralatan tulis kantor ini, fokus pada buku impor sebagai produk jualannya. Yang menarik, banyak juga buku keluaran lama atau buku bekas yang dijual di tempat ini. Karenanya wajar, jika beberapa buku impor kemudian dijual dengan harga yang sangat murah.

4. Periplus

Periplus Bandung

Periplus Bandung | Foto : nuruldiana.blogspot.com

Pecinta buku impor mungkin sudah tak asing lagi dengan Periplus. Periplus bisa dikatakan sebagai outlete resmi yang menjual buku-buku impor di Indonesia. Setidaknya, Bandung memiliki dua outlete yang berada di  Jl. Pajajaran No 156, Bandara Husein Sastranegara dan Jalan Setiabudhi no 42&46, Cidadap, Hegarmanah, bandung, Jawa Barat.

Selain keempat toko tersebut, sebenarnya masih banyak lagi toko-toko yang bisa dikunjungi untuk berburu buku impor di Bandung. Tertarik untuk menjajal dan membuktikan?

Leave a Reply