Cita Rasa Ayam Goreng Brebes Ini Memang Ngga Ada Duanya!

Ayam Goreng Brebes Ini Memang Ngga Ada Duanya!

Ayam Goreng Brebes Ini Memang Ngga Ada Duanya! | foto: wsrestocafe.wordpress

Semua orang mencintai Bandung sebagai destinasi kota untuk liburan. Ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh kota berjuluk Parisj van Java ini. Beberapa yang menjadi kerinduan dari para wisatawan adalah suhunya yang sejuk. Namun selain itu, yang tidak kalah menariknya adalah tentu saja kulinernya yang tiada duanya. Kuliner itu bisa dicoba ke rumah makan ayam goreng Brebes.

Rumah makan Brebes terletak di kawasan Lembang. Semua orang pasti sudah mengenal dengan wilayah yang sangat sejuk dan dingin itu, bukan? Jika ada yang belum mengetahuinya, Lembang merupakan wilayah yang sering dilewati jika ingin ke Bandung Utara, seperti Ciater dan Tangkuban Parahu.

Kawasan Bandung Utara yang selalu menjadi langganan bagi para wisatawan, tentunya selalu melewati rumah makan yang satu ini. Rumah makan Brebes adalah rumah makan yang bernuansa Sunda. Menu yang ditawarkan merupakan khas Sunda yang memang kental dengan masyarakat yang ada di sana.

Ayam Goreng Brebes Ini Memang Ngga Ada Duanya!

Ayam Goreng Brebes Ini Memang Ngga Ada Duanya! | foto: utingunying.blogspot

Adapun menu tersebut seperti ayam goreng, ayam bakar, gurame bakar dan goreng, usus goreng, aneka pepes, sate dan gulai kambing muda, karedok, sup, dan masih banyak lagi. Menu-menu tersebut merupakan menu yang sangat kental cita rasanya.

Contoh saja ayam bakarnya. Ayam yang dijual di rumah makan Brebes merupakan ayam kampung. Namun bagi yang tidak menyukai ayam kampung, juga bisa meminta ayam pedaging. Dagingnya yang lembut terasa nikmat ketika dikunyah.

Ayam Goreng Brebes Ini Memang Ngga Ada Duanya!

Ayam Goreng Brebes Ini Memang Ngga Ada Duanya! | foto: b4b1b0y.blogspot

Begitupun dengan sate kambingnya. Daging kambing yang dipakai adalah kambing muda, yang memiliki tekstur yang lembut dan tidak alot. Selain itu, tidak terlalu tercium aroma kambingnya yang sering dihindari oleh banyak orang. Bumbu kacang yang disajikan dengan sate kambing memiliki rasa yang lezat. Kacangnya pun masih terasa karena dibuat dengan tidak terlalu hancur.

Di rumah makan ayam goreng Brebes pun memiliki lalapan yang identik dengan menu Sunda. Lalapan seperti daun selada, mentimun, dan daun kemangi disajikan dalam keadaan yang masih segar.

Ayam Goreng Brebes Ini Memang Ngga Ada Duanya!

Ayam Goreng Brebes Ini Memang Ngga Ada Duanya! | foto: ceritaperut

Rumah makan yang berada di dekat pasar Lembang ini memang menjadikan menu dan kualitas yang paling utama. Selain itu, rasanya yang sangat bisa dicicipi oleh semua lidah warga Indonesia, menjadikan rumah makan ini menjadi tujuan untuk mengisi perut.

Selain itu, harga yang ditawarkan oleh rumah makan Brebes ini pun tergolong terjangkau. Untuk satu potong ayam goreng atau bakar, dihargai dengan Rp 10.000. Sementara itu, untuk satu porsi sate kambing (10 tusuk), dihargai dengan Rp 35.000.

Jika penasaran, silakan mengunjunginya langsung ke kawasan Lembang. Karena di rumah makan ayam goreng Brebes itu menu Sunda yang disajikan terasa berbeda dari rumah makan Sunda lainnya. Selain itu, lokasinya juga sangat mudah karena masih berada di jalan Raya Lembang. Selamat mencicipi.


Add Comment