5 Tempat Wisata Belanja di Kota Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Belanja di Kota Bandung

Tempat Wisata Belanja di Kota Bandung | Foto : pakanci.com

Tempat wisata belanja di Kota Bandung, kiranya telah menjadi destinasi utama dalam kegiatan wisata di Bandung. Kenyataan seperti ini seolah-olah menjadi kewajiban atau keharusan bagi para penggiat wisata di Kota Bandung. Banyak faktor yang menentukan pandangan tersebut, semisal harga yang murah, produk yang update dan seterusnya.

Tempat wisata Belanja di Kota Bandung sebenarnya sangat banyak, namun kategori fashion tetap menjadi primadona bagi para wisatawan. Berikut adala beberapa tempat wisata belanja yang wajib dikunjungi saat berada di Kota Bandung.

1. Wilayah Pasar Baru

Belanja di Pasar Baru Bandung

Belanja di Pasar Baru Bandung | Foto : inbandung.com

Wilayah Pasar Baru bisa dikatakan sebagai wilayah tertua dari wisata belanja yang ada di Kota Bandung. Wilayah ini membentang dari Stasiun Bandung hingga ke Alun-Alun Bandung. Di pasar Barunya sendiri, yang kini telah berubah konsep menjadi Pasar Baru Trade Center, beragam fashion terbaru bisa didapat denagn harga yang sangat murah. Karenanya wajar jika Pasar Baru kerap dijadikan agenda destinasi bagi travel-travel yang mengadakan trip wisata ke Bandung. Alasannya tentu saja berkaitan dengan oleh-oleh dengan harga yang murah.

2. Wilayah Alun-alun

Belanja di Alun-alun Bandung

Belanja di Alun-alun Bandung | Foto : kaskus.co.id

Seperti halnya alun-alun di wilayah lain, Alun-alun kota Bandung pun memiliki fungsi sebagai pusat perdagangan dan perbelanjaan masyarakat. Banyak toko dan pertokoan di wilayah ini yang menjual beragam produk dengan harga murah.

3. Wilayah Cihampelas

Tempat Belanja di Cihampelas Bandung

Tempat Belanja di Cihampelas Bandung | Foto : bandungtourism.com

Wilayah Cihampelas atau jalan Cihampelas merupakan legenda dalam kegiatan wisata belanja modern tempat wisata belanja di Kota Bandung ini. Cihampelas adalah wilayah pertama yang dibangun khusus untuk wisata belanja, terutama jeans. Wilayah ini pun menginspirasi muncul dan berkembangnya factory outlete di kota Bandung. Kegiatan wisata belanja jeans di wilayah ini, di satu sisi mengalami penurunan setelah dibukanya Ciwalk (Cihampelas Citiwalk) sebagai konsep baru dari dunia pemasaran. Namun di sisi lain, keberadaan Ciwalk dianggap berhasil mengembalikan dan meningkatkan kunjungan wisata ke wilayah ini.

4. Wilayah Riau dan Dago

Perbelanjaan di Wilayah Riau dan Dago

Perbelanjaan di Wilayah Riau dan Dago | Foto : easytourbandung.com

Wilayauh Riau atau Jalan Riau dan Dago terkenal sebagai surganya factory outlete di Bandung. Di wilayah ini, puluhan factory outlete dengan konsep yang berbeda menjadi daya tarik utama dalam wisata belanja modern. Pengunjung bukan hanya bisa melihat, mengetahui dan membeli produk fashion terbaru. Lebih dari itu, pengunjung bisa mengkolaborasikan antara wisata belanja dan kegiatan wisata lainnya di Kota Bandung, terutama kuliner.

5. Wilayah Cibaduyut

Perbelanjaan di Cibaduyut Bandung

Perbelanjaan di Cibaduyut Bandung | Foto : gregoriusadhi.blogspot.com

Cibaduyut memang terkenal dengan sentra kerajinan sepatunya. Namun demikian, wilayah ini kini telah berkembang sebagai sentra kerajinan sepatu, kulit dan tas. Yang menarik, semua mode terbaru yang ada di wilayah ini, dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Tertarik untuk mengunjungi 5 tempat wisata belanja di kota Bandung tersebut? Datang saja ke Bandung dan buktikan seberapa update dan murahnya produk-produk yang ditawarkan.

Leave a Reply