Yuk Datang ke Tempat Makan Romantis di Bandung Yang Murah!

Tempat Makan Romantis di Bandung yang Murah

Tempat Makan Romantis di Bandung yang Murah | Foto : tips-holiday.blogspot.com

Tempat makan romantis di Bandung yang murah ini berada di pusat kota.  Letaknya hanya beberapa meter dari Gedung Sate Bandung, namanya lebih terkenal dengan sebutan Yogurt Cisangkuy. Disebut yogurt karena tempat makan ini memang menyajikan yogurt sebagai menu andalannya.

Yogurt Cisangkuy bisa dikatakan sebagai tempat makan sekelas café yang tertua di Bandung. Di awal 90’an tempat ini sudah ramai dibicarakan. mereka yang pernah mengalami era 90’an mungkin lebih mengenal Pujasera (pusat jajanan serba ada) sebagai destinasi kulinernya. namun, Yogurt Cisangkuy telah berani untuk membuka usaha sekelas café rumahan yang benar-benar memberi kesan beda di masanya.

Yoghurt Cisangkuy Bandung

Yoghurt Cisangkuy Bandung | Foto : salah-nama.blogspot.com

Sebagai café rumahan, beranda, ruang tamu dan halaman tentu saja menjadi area makan utama. namun demikian, halaman yang hanya beberapa meter bisa dikatakan sebagai tempat yang paling nyaman untuk menikmati sajian menu di sini. Pengunjung bisa menikmati makan di bawah rindangnya pohon dan sejuknya suasana.

Kesejukan suasana di tempat makan romantis di Bandung yang murah ini memang sangat beralasan, mengingat café ini berhadapan langsung dengan taman Lansia. dengan kata lain, café ini berada di jalur hijau Bandung. Lokasi café sebenarnya berada di area hunian dan pekantoran tua. Hal itu terbukti dengan banyaknya gedung-gedung tua di sekitar lokasi. Termasuk yogurt Cisangkuy yang memanfaatkan hunian tua dengan renofasi di beberapa bagian untuk tempat usahanya.

Interior Yoghurt Cisangkuy Bandung

Interior Yoghurt Cisangkuy Bandung | Foto : kalapjajan.wordpress.com

Namun demikian, arsitektur dan penataan ruangannya sama sekali tak ketinggalan zaman. Mungkin seperti inilah tipikal bangunan tua yang dibangun pada masa kolonial dulu, resisten terhadap perubahan zaman. Hanya dengan menyaksikan dan menikmati suasana di sekitar saja, pengunjung akan merasakan suasan romantis di tempat ini. karenanya, banyak pengunjung yang merasa nyaman dan senang berlama-lama di tempat ini.

Bukan hanya itu, harga makanan dan minuman yang ditawarkan di tempat ini sangat terjangkau dan bisa diatakan murah. Salah satu menu legendaris di tempat ini adalah pempek palembang yang banyak digemari oleh pengunjung.

Suasana di Yoghurt Cisangkuy Bandung

Suasana di Yoghurt Cisangkuy Bandung | Foto : jotravelguide.com

Karena kemurahan dan kenyamanannya, kiranya wajar jika Yogurt Cisangkuy kemudian dikatakan sebagai tempat makan romantis di Bandung yang murah. Tertarik untuk berkunjung ke tempat makan ini? Datang saja ke Jalan Cisangkyu yang letaknya berseberangan langsung dengan Taman Lansia. karena jalan ini satu jalur, maka jalan masuk utama yang harus dilalui adalah Jalan Diponegoro.

Leave a Reply