Tempat Makan Ramen di Bandung Dengan Sajian Ala Bandung Yang Sensasional

Ramen di Bandung

Ramen di Bandung | Foto : featuredaily.com

Tempat makan Ramen di Bandung sebenarnya banyak dan tersebar di beberapa penjuru kota. Namun, ramen yang akan dibahas kali ini terbilang sensasional. Apalah Bandung jika tak bisa mengubah Ramen sebagai khas Jepang menjadi kuliner unik produksi lokal.

Namanya Mie Reman sebagai salah satu tempat makan Ramen di Bandung. Reman dan Ramen secara sekilas memang memiliki kedekatan. Beberapa mungkin mengaitkannya dengan anagram atau perubahan kata dengan mengubah susunan huruf. Namun demikian, kata reman bagi warga Bandung memiliki makna khusus, yaitu kata slank untuk menyebut preman.

Mie Reman Bandung

Mie Reman Bandung | Foto : citizenmagz.com

Reman atau preman memang dijadikan sebagai simbol utama dari tempat makan ini, meski bukan berarti tempat makan untuk preman. Simbol tersebut terpampang jelas dengan gambar kartun pria bertato yang mirip seperti preman. Malihat gambarnya saja, makna hati-hati saat memasuki tempat ini telah didapat dengan begitu jelas.

Kehati-hatian tersebut semakin jelas dengan sensasi pedas di tempat ini. Tingkat kepedasan di tempat ini memang berkisar antara level 1-5. Namun demikian, jika dibandingkan dengan tingkat kepedasan umum yang berada di level 1-10, tingkat kepedasan di tempat ini bisa dikatakan berkali-kali lipat.

Ramen di Mie Reman Bandung

Ramen di Mie Reman Bandung | Foto : merebeja.com

Untuk level 1 saja, kita mungkin akan merasa sedang menyicipi level 3 untuk tingkat kepedasan umum. Sementara level 5, mungkin akan terasa lebih dari level 10 sebagai puncak kepedasan umum. Meski demikian, pengunjung masih bisa menantang pedasnya reman hingga level tak terbatas. Bahkan berdasarkan catatan rekor di tempat ini, ada yang sanggup mencapai level 50.

Seperti diulas di atas, mie reman sebenarnya merupakan mie lokal yang memang diadopsi dari ramen. Adopsi seperti ini terlihat jelas dari ragam pilihan kuah mie. Setidaknya ada empat rasa utama dari kuah mie reman yaitu Soyu, kare, Original dan Reman Goreng Saus Tiram.Dari rasa tersebut, kiranya bisa dilihat jika mie reman memiliki rasa yang tak jauh dari Ramen aslinya. Meski pun ada beberapa inovasi seperti penggunaan sosis.

Lokasi Mie Reman Bandung

Lokasi Mie Reman Bandung | Foto : id.openrice.com

Untuk mengetahui seperti apa pedasnya mie reman sebagai salah satu tempat makan ramen di Bandung, kunjungi saja Mie Reman di Jalan Teuku Umar 6A, tepat di seberang mesjid Unpad Dipati Ukur bandung.

Leave a Reply