Mau Tahu Di Mana Saja Tempat Makan Populer di Bandung?

Tempat Makan Populer di Bandung

Tempat Makan Populer di Bandung | Foto : yukpegi.com

Tempat makan populer di Bandung, sebenarnya selalu berubah dari masa ke masa. Hal itu sekaligus menunjukkan jika Bandung memiliki banyak sekali tempat makan yang populer. Sekian banyak tempat makan yang populer seperti itu, umumnya masuk dalam kategori cafe. Baik cafe yang ada di dalam kota dan mudah untuk dikunjungi. Atau cafe-cafe yang tersebar di ketinggian Bandung dan relatif memerlukan perjuangan untuk mencapainya.

Di masa awal kemunculan dan perkembangan cafe di Bandung, wilayah Dago atas (pakar) dan Lembang merupakan wilayah cafe yang populer. Melalui dua wilayah tersebut, kemunculan dan perkembangan cafe perlahan namun pasti bergerak ke arah kota. Hingga saat ini ada ratusan cefe yang tersebar di Kota Bandung.

The Peak Bandung

The Peak Bandung | Foto : indotravelers.com

The Peak bisa dikatakan sebagai cafe yang populer dan muncul di akhir 90’an. Cafe ini berada di wilayah Lembang yang bisa dituju melalui Jalan Sersan Badjuri, seberang terminal Ledeng. Di wilayah ini ada juga beberapa tempat makan populer lain semisal Kampung Daun yang hingga kini masih dianggap sebagai tempat makan berkelas. Sementara di wilayah Dago, The Valley yang masih bertahan hingga kini, tetap dianggap sebagai tempat makan berkelas yang juga populer.

Jika dilihat dari lokasi, kehadiran cafe atau tempat makan di atas, memang bisa dikatakan mengeksplorasi panorama Bandung yang indah sebagai daya tariknya. Di samping juga kenyamanan tempat makan populer di Bandung dan citarasa dari sajiannya sangat menakjubkan.

Cafe-cafe di Bandung

Cafe-cafe di Bandung | Foto : cityklik.com

Kepopuleran cafe-cafe tersebut, memicu pada pengusaha untuk mendirikan cafe di kota Bandung. Tujuannya mungkin saja untuk memfasilitasi warga Bandung agar tak perlu jauh-jauh menikmati suasana cafe di ketinggian. Penyebaran cafe di kota Bandung awalnya masih berada di kawasan Dago dan Cisitu. Hal ini wajar mengingat wilayah ini masih memiliki suhu yang relatif dingin dengan suasana yang tak begitu ramai seperti yang terasa saat ini.

Kendati cafe mulai berkembang di wilayah kota, namun cafe-cafe di ketinggian ternyata masih lebih diminati sebagai destinasi kuliner masyarakat. Terbukti, di sepanjang jalur pakar cafe-cafe bermunculan bak jamur di musim hujan. Salah satu cafe di wilayah pakar yang populer mulai dari kemunculannya di tahun 2006 lalu adalah Stone Caffe.

Stone Cafe Bandung

Stone Cafe Bandung | Foto : www.tripadvisor.co.id

Sementara di kota, perkembangan cafe lambat laun mulai melirik pada tempat-tempat yang ramai, terutama di pusat perbelanjaan dan pendidikan, terutama di sepuratan jalan Dago seperti Jalan Ganesha dan sekitaran Jalan Dipati Ukur. Karenanya wajar jika di wilayah ini, kelak muncul banyak cafe dan tempat makan populer semisal, Warung Pasta, Ngopi Doeloe, Potluck dan seterusnya.

Dari uraian di atas, bisa dikatakan bahwa tempat makan populer di Bandung tak akan bisa disebutkan hanya dengan menyebutkan satu tempat saja. Sebab, hampir semua tempat makan di bandung pernah atau sedang mengalami kepopuleran.

Leave a Reply