Lawang Wangi, Tempat Makan Pemandangan Bagus di Bandung

Tempat Makan Pemandangan Bagus di Bandung

Tempat Makan Pemandangan Bagus di Bandung | Foto : denimulyanasasmita.blogspot.com

Mau mencari tempat makan pemandangan bagus di Bandung? Tak perlu jauh-jauh meninggalkan kota Bandung, sebab di wilayah Dago pun, tempat seperti ini bisa didapat dengan sangat mudah.

Lawang Wangi

Namanya Lawang Wangi. lengkapnya Lawang Wangi Creative Space Bandung. Beralamatkan di Jalan dago Giri no 99, Dago, Bandung, jelas merupakan salah satu kawasan surganya café.

Tempat Makan Lawang Wangi Bandung

Tempat Makan Lawang Wangi Bandung | Foto : directory.indonesiakreatif.net

Di wilayah ini, pengunjung seolah-olah memang berada di atas surga dengan panorama Parahyangan atau Tanah Para Dewa Kahyangan yang menawan. Panorama ketinggian yang seolah tak terbatas, memang menjadi fokus utama untuk café-café yang berdiri di wilayah ini. Begitu pun Lawang Wangi.

Melihat dari luar, kondisi café memang tampak berkelas. Seni arsitektur modernnya seolah menyiratkan jika tempat ini adalah surganya para Borju. Namun, kesan dan pengalaman tak akan didapat hanya lewat dugaan. Maka, memasuki lokasi, kiranya menjadi hal penting untuk mendapatkan kesan yang nyata.

Karya Seni di Lawangwangi Bandung

Karya Seni di Lawangwangi Bandung | Foto : tantriwandansari.blogspot.com

Memasuki lokasi, pengunjung akan disambut oleh patung tanah yang ditumbuhi jejamuran. Dalam interpretasi yang subjektif, jamur tersebut mungkin saja menunjukkan awal dari kehidupan atau kehidupan yang terus berlanjut. Meski pun sekilas, tak ditemukan hubungan antar lokasi dengan interpretasi tersebut. Lantai satu memang dipenuhi dengan beragam karya seni yang dipajang layaknya galery. Di tempat makan pemandangan bagus di Bandung ini pun, kerap digelar beragam pameran seni. Pengunjung bebas untuk mengabadikan diri di tempat ini.

Berlanjut ke ruangan atas, mata akan terperangkap oleh keindahan dan kenyamanan suasana. Ruangan bersekat kaca yang dipenuhi kursi-kursi, seolah menunjukkan bahwa keindahan pemandangan tak boleh dibatasi. Jejeran kursi-kursi pun, sengaja ditempatkan di berada luar. Tujuannya, tentu saja agar pengunjug bisa lebih bebas dan puas untuk menikmati hawa dan panorama Bandung.

Lawangwangi Art and Science Space State

Lawangwangi Art and Science Space State | Foto : veryfullandbeautiful.wordpress.com

Seni, alam, dan kuliner, kiranya menjadi aspek utama yang menonjol di tempat ini. Meski ketiga aspek ini dieksplore juga oleh tempat-tempat lainnya di Bandung. Satu hal yang enjadi daya tarik di tempat ini adalah, keindahan suasana yang semakin bertambah ketika surut matahari. Pengunjung akan melihat bagaimana indahnya langit Bandung saat sunset.

Bukan hanya itu, pengelola sengaja menyediakan tempat untuk lebih dekat dengan alam.  Teras kayu berpagar yang menjorok keluar, kerap disebut sebagai jembatan kayu rooftop. Jembatan ini memang sengaja dibangun sebagai fasilitas unik untuk menikmati alam secara langsung. Sensasi indah dan adrenaline ketinggian bisa didapat hanya dengan melintasi jembatan ini. Tertarik untuk menjajal segala yang ada di tempat makan pemandangan bagus di Bandung yang satu ini?

Leave a Reply