De Tuik Resto & Resort, Tempat Makan Paling Happening di Bandung

Tempat Makan Paling Happening

Tempat Makan Paling Happening | Foto : laughonthefloor.com

Tempat makan paling happening di Bandung ini, sedang menjadi bahan perbincangan yang hangat. Namanya De Tuik Resto & Resort, sebuah tempat yang berada di wiayah ketinggian Bandung. Mengambil latar perbukitan sebagai panoramanya, tempat ini benar-benar hadir sebagai salah satu tempat bernuansa alam yang unik.

Sekilas Nama

Tempat Makan De' Tuik

Tempat Makan De’ Tuik | Foto : kanal1.bersama.web.id

De Tuik, mendengar atau melihat namanya, kita mungkin akan langsung membuka kamus untuk mencari artinya. Namun, nama ini sebenarnya merupakan singkatan yang diambil dari Bahasa Sunda. Deudeuieun Tuag Ieu Katuangan, seperti itulah makna dari tempat ini. Jika dialihbahasakan dalam bahasa Indonesia, kurang lebih berarti ‘lagi-lagi menyantap makanan ini’. Makna yang terkandung sebenarnya berhubungan dengan rasa ketagihan dari citarasa masakannya yang lezat.

Lokasi

Lokasi De' Tuik

Lokasi De’ Tuik | Foto : gambar-hewan.com

Sedikit berbeda dengan lokasi café di Bandung pada umumnya, De Tuik sengaja mengambil wilayah Bojongkoneng sebagai lokasinya. Tepatnya berada di Jl. Bojongkoneng Atas no 8, Kampung Haur Manggung, Bandung.

Lokasi bisa dituju dengan terlebih dulu menyusuri jalan Cikutra, lalu berbelok di jalan Bojongkoneng. Sebenarnya, tak terlalu susah untuk menemukan Jalan Bojongkoneng. Jika mengambil arah dari Taman Makam Pahlawan Cikutra, Jalan Bojongkoneng berada di sisi kiri jalan. Beberapa puluh meter lagi setelah Gor Citra Arena.

Menuju Lokasi De' Tuik

Menuju Lokasi De’ Tuik | Foto : laughonthefloor.com

Namun, yang lebih dekat dan mudah adalah melalui perempatan Cikutra. Jalan Bojongkoneng yang berada di seberang (sebelah kanan jalan) akan terlihat setelah melewati pintu masuk Universitas Widyatama. Anda bisa dengan mudah menemukan lokasi tempat makan paling happening di Bandung tersebut.

Karena ruas Jalan Cikutra sebagai jalan utama menuju Bojongkoneng terbilang kecil, maka kecermatan melihat jalan sangat dibutuhkan. Sebab jalan Bojongkoneng sangat mungkin terlewat, terutama bagi pengunjung yang pertama kali menuju lokasi.

Menu dan Suasana

Suasana dan Menu Makanan di De' Tuik

Suasana dan Menu Makanan di De’ Tuik | Foto : bandung.panduanwisata.id

Menu yang ada di tempat ini cukup beragam. Namun, menu yang paling banyak diminati adalah menu-menu tradisional seperti nasi tutug oncom, nasi timbel, nasi liwet dan seterusnya.

Yang lebih menarik, menu di tempat ini ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Tarif termahal adalah Rp. 150.000 untuk nasi liwet, paket 5 orang.

Suasana di De' Tuik

Suasana di De’ Tuik | Foto : saranainfo.com

Menu yang murah ini, akan menjelma menjadi menjadi super murah jika dikaitkan dengan suasana yang bisa didapat. Hal inilah, yang kemudian menjadikan De Tuik sebagai tempat makan paling Happening di Bandung saat ini. Tertarik untuk mengunjungi tempat ini? Datangi saja alamat yang tertera di atas.

Leave a Reply