Inilah Beberapa Tempat Makan Outdoor di Bandung Yang Mudah Dikunjungi

Tempat Makan Outdoor di Bandung

Tempat Makan Outdoor di Bandung | Foto : yukpegi.com

Tempat makan outdoor di Bandung yang paling nyaman dinikmati, kiranya memang berhubungan dengan ketinggian. Alasannya, tentu saja karena outdoor yang berarti di luar ruangan atau alam bebas memang bertujuan untuk lebih mendekatkan diri pada suasana alam. Sementara suasana alam yang terbilang nyaman dan enak untuk dinikmati sambil bersantap, lebih dekat pada suasana pegunungan. Meski demikian, tak jarang juga tempat makan di kota Bandung yang mengeksplore area outdoor untuk digunakan sebagai area makan.

Kenyataannya di Bandung, banyak tempat makan yang berada di pegunungan atau ketinggian. Tujuannya tentu saja untuk menambah kesan dan kenyamanan pengunjungnya. Dengan demikian, pengunjung bukan hanya merasa betah, namun bisa menikmati segala menu makananannya dengan nyaman. karena, tak diragukan lagi bahwa kenyamanan lebih banyak mempengaruhi citarasa seseorang terhadap makanan.

Pilihan Tempat Makan Bandung

Pilihan Tempat Makan Bandung | Foto : haphap.com

Tempat makan outdoor di Bandung, sebenarnya merupakan pilihan alternatif dari area indoor yang disediakan pengelola. Tempat makan seperti ini, biasanya memiliki area atau lahan yang sangat luas. Karenanya, tak jarang pengunjung yang datang ke tempat makan seperti ini, lebih bertujuan untuk menikmati pemandangan atau lingkungan sekitarnya. Berikut adalah beberapa tempat makan dengan area outdoor yang ada di Bandung.

1. The valley

Suasana Romantis di The Valley Bandung

The Valley Bandung | Foto : indonesiasupertraveller.blogspot.com

Tempat makan yang berada di wilayah Dago ini, terkenal dengan panorama lembahnya. Kebanyakan pengunjung yang datang ke tempat ini biasanya menjeang sore hingga malam. Hal ini wajar, mengingat panorama yang disajikan tempat ini akan bertambah keren saat malam hari.

2. Café De Pakar

Cafe D'Pakar Bandung

Cafe D’Pakar Bandung | Foto : ridwanderful.wordpress.com

Café yang terbilang baru di kawasan Dago Pakar ini, terbilang unik dalam sajian panoramanya. jika kebanyakan tempat makan di ketinggian menyajikan citylight sebagai daya tariknya. Tempat ini justru menyajikan panorama hutan pinus yang melapisi gunung. Area outdoornya berupa taman luas dengan bangku dan meja kayu yang bisa digunakan untuk menyantap makanan dan menikmati alam.

3. Ngopi Doeloe

Ngopi Doeloe Bandung

Ngopi Doeloe Bandung | Foto : www.bosmobil.com

Café yang selalu mengambil lokasi di dekat wilayah pendidikan ini, memiliki konsep outdoor yang tak kalah asyiknya. Bukan pegunungan atau taman yang dieksplore sebagai area makan outdoor. Namun, jika diperhatikan dengan seksama, area outdoor di tempat ini lebih pada pemanfaatan ruang. Buktinya, hampir semua ruangkosong di beranda atau di halaman dijadikan area makan. Karenanya, dibanding mengeksplorasi keindahan alam, café ini lebih memanfaatkan dan layanan fasilitas sebagai daya tariknya.

4. Café Halaman

Cafe Halaman Bandung Harga

Cafe Halaman Bandung | foto: http://2.bp.blogspot.com/

Seperti namanya, halaman dijadikan sebagai daya tarik utama untuk penentuan area makan. Pengunjung bisa menikmati keindahan halaman yang disajikan di tempat ini. Sekaligus menanamkan kesan yang sama sekali berbeda dari kegiatan menyantap makanan.

Selain keempat tempat di atas, tentunya masih banyak lagi tempat makan outdoor di Bandung yang bisa dikunjungi. Tertarik untuk membuktikan? Datang saja langsung ke kota Bandung.

Leave a Reply